admin Menulis Apa Saja

Enam Negara Dengan Perilaku Pengendara Motor Paling Buruk

2 min read

Di Vietnam Pengendara Motor Suka Mengenakan Pakaian Seksi

Enam Negara Dengan Perilaku Pengendara Motor Paling Buruk – Sebagai salah satu penunjang kebutuhan, kendaraan seperti halnya sepeda motor saat ini sudah setara, dengan kebutuhan pokok seperti makan dan pakaian. Di berbagai negara terutama negara berkembang, motor kerap kali menjadi kendaraan utama, dimana hampir semua rumah memilikinya. Motor digunakan sebagai alat transportasi paling mudah dan cepat, untuk melakukan berbagai perjalanan jarak dekat.

Di Indonesia sendiri, untuk mendapatkan sebuah sepeda motor pun sangatlah mudah, cukup bermodalkan KTP dan KK. Kita tinggal masuk ke sebuah dealer, dan mengikuti beberapa prosedur serta memilih angsuran untuk berapa tahun, motor pun bisa dibawa pulang ke rumah. Mudah bukan?. Banyaknya sepeda motor yang berkeliaran di jalan, membuat jalanan pun penuh dengan kendaraan, sehingga tak jarang menimbulkan kemacetan.

Terlebih lagi bila melihat kesadaran berkendara, yang kerap kali tidak dihiraukan sehingga banyak sekali orang, yang tidak mengindahkan aturan yang ada. Bahkan saat ini anak SD sekali pun, sudah bisa bawa motor ke sekolahnya. Mungkin bagi anak tersebut terlihat keren berperilaku seperti itu. Namun, bagaimana bila dilihat dari aturan, dan dari orang-orang yang melihatnya?.

Nah, bila kamu mengira bahwa hanya di Indonesia saja, kita dapat melihat perilaku-perilaku pengendara sepeda motor seperti itu. Maka perkiraanmu tersebut salah besar, karena ternyata di beberapa negara di dunia, kerap kali terjadi pelanggaran-pelanggaran berkendara semacam itu.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, memangnya negara apa sajakah yang memiliki tingkat kepatuhan pengendara motor, paling di seluruh dunia?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatabn kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa negara dengan perilaku pengendara motor paling buruk. Berikut ini ulasannya :

– Di Thailand Pengendara Bisa Tidur Sambil Jalanin Motor

Di Thailand Pengendara Bisa Tidur Sambil Jalanin Motor
Di Thailand Pengendara Bisa Tidur Sambil Jalanin Motor

Di Thailand, yang notabene perekonomiannya sudah sedikit lebih maju dari pada Indonesia, namun kelakuan pengendara motornya sama rata seperti di Indonesia. Disana banyak pengendara yang suka melanggar lalu lintas, tak pakai helem, lampu merah di terobos, dan pelanggaran lalu lintas lainnya. Termasuk perilaku tidur sambil berkendara, yang kerap dilakukan orang sana.

– Di Tiongkok Pengendara Motor Suka Bawa Muatan Berlebih

Di Tiongkok Pengendara Motor Suka Bawa Muatan Berlebih
Di Tiongkok Pengendara Motor Suka Bawa Muatan Berlebih

Sebagai salah satu negara maju di dunia, seharunya Tiongkok bisa memberikan contoh yang baik, kepada seluruh dunia salah satunya dalam bidang berkendara. Namun yang terjadi malah sebaliknya, sebagai salah satu negara berpenduduk terbanyak di dunia ini, kelakuan warga saat berkendara pun sangatlah eksrtim dan terbilang konyol. Banyak para pengendara disana, yang berkendara tak sesuai peraturan. Tak pakai helem sudah biasa, tak pakai pengaman bukan hal besar, serta muatan yang dibawa kadang membuat terperangah.

– Di Vietnam Pengendara Motor Suka Mengenakan Pakaian Seksi

Kelakuan wanita di Vietnam saat berkendara, terkadang menjadi sumber malapetaka di jalanan. Bayangkan saja, para wanita disana kerap menggunakan motor tanpa helm, dan berpakaian seksi alias pakainnya minim, seperti halnya hanya mengenakan bikini saja. Dan oleh sebab itulah, pengendara sekitarnya kerap hilang fokus sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan, karena ulah tak pantas wanita-wanita Vietnam saat berkendara tersebut.

– Di Nigeria Pengerdara Motor Suka Terobos Jalur Satu Arah

Di Nigeria, kelakuan para pengendara motornya, lebih parah dari negara kita Indonesia. Bayangkan saja, jalur satu arah pun di terobos, oleh para pengendara dari jalur berlawanan. Hebatnya lagi, terkadang si pengendara yang menerobos jalur satu arah tersebut, justru tak malu dalam melakukannya. Bahkan sering kali memberikan klaskon, pada pengendara yanga ada di depannya, yang lain tak bersalah karena memang jalur berkendara yang benar.

 Di India Pengendara Motor Suka Memacu Kendarannya Secara Ugal-Ugalan Dan Tanpa Helm

Bisa dikatakan pengendara di India, khususnya para pengguna motor disana, merupakan cerminan tak pantas di tiru oleh negara lainnya. Pengendara motor di India biasanya mengendarai tunggangannya secara ugal-ugalan. Selain masalah ugal-ugalan, sering juga terlihat pengendara motor, yang bermain ponsel saat mememacu kendaraannya. Selain itu semua, pengendara motor di negara itu juga, seakan tidak mengenal Rem dan Klakson.

 Di Indonesia Banyak Pengendara Motor Yang Suka Melanggar Aturan

Di Indonesia Banyak Pengendara Motor Yang Suka Melanggar Aturan
Di Indonesia Banyak Pengendara Motor Yang Suka Melanggar Aturan

Kelakuan pengendara di Indonesia, memang bisa dikatakan sangat kurang dan justru sangat tertinggal, dari negeri maju di belahan Bumi lain. Berkendara tanpa helm sudah biasa, rambu lalu lintas di langgar tak jadi masalah, lampu merah di terobos jadi makanan sehari-hari, anak sd pakai motor dimaklumi, dan lain sebagainya, merupakan kelakukan yang banyak kita temui di Negara Indonesia  yang kita cinta ini. Bisa dikatakan kesadaran akan berkendara di Indonesia masih harus di perbaiki.

Itulah ulasan mengenai Negara Dengan Perilaku Pengendara Motor Paling Buruk , sahabat sekalian. Perilaku-perilaku pengendara seperti itu, sudah barang tentu tidak patut untuk kita tiru, karena selain dapat menyebabkan masalah bagi orang lain, hal tersebut juga dapat berakibat buruk bagi dirinya sendiri.

admin Menulis Apa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *