Pantai Ancol : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Berlibur ke Pantai Ancol yang berada di Jakarta merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan di tengah-tengah hiruk pikuk ibu kota. Pantai Ancol bisa dibilang merupakan pantai terlengkap yang ada di Indonesia, karena di pantai ini sekaligus juga menjadi dermaga utama menuju kepulauan seribu.

Banyak orang yang memilih liburan ke pantai tapi terkadang belum tahu rute dan harga tiket masuknya. Jika ingin berlibur ke Pantai Ancol di Jakarta inilah rute menuju lokasi pantai dan juga harga tiket masuk yang harus diketahui.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Jika ingin memasuki kawasan Pantai Ancol harga tiket masuk yang harus dibayar adalah Rp 25.000,00 per orang. Jika datang menggunakan kendaraan pribadi, maka ada biaya untuk kendaraan yang dibawa.

Kalau membawa mobil dikenakan tarif Rp 20.000,0 dan jika menggunakan motor dikenakan tarif Rp 15.000,00. Tapi jika menggunakan bus pariwisata dikenakan biaya Rp 45.000,00. Harga tersebut berlaku untuk hari biasa maupun hari libur tidak ada perbedaan harga tiket masuknya.

Cukup terjangkau untuk pantai yang letaknya di kawasan taman impian jaya ancol. Kalau dibandingkan dengan wisata-wisata lain yang ada di Jakarta, Pantai Ancol memiliki harga tiket masuk yang lebih terjangkau.

Itu hanya biaya tiket masuk Pantai Ancol saja. Jika ingin menaiki wahana yang ada di sana harus membayar dengan sejumlah uang yang harganya berbeda-beda di setiap wahana. Tapi jika hanya ingin menikmati keindahan pantainya saja, tentu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lain.

Rute Menuju Lokasi Pantai Ancol

Pantai Ancol terletak di jalan Lodan Raya, Ancol Pademangan, Jakarta Utara. Lokasinya sangat mudah karena kawasan ini berada di ujung kota Jakarta. Jika menggunakan kendaran pribadi tinggal pergi menuju Jakarta Utara, masuk ke kawasan taman impian jaya ancol.

Pantai ini letaknya bersebelahan dengan tempat wisata dunia fantasi atau Dufan yang juga banyak dikunjungi wisatawan baik dari Jakarta maupun luar Jakarta. Untuk menuju kesana bisa menggunakan bus trans Jakarta dengan biaya ongkos yang sangat murah. Sekitar Rp 3.000,- per orang sudah bisa sampai ke Pantai Ancol.

Jika menggunakan kendaraan pribadi biasanya akan lebih lama karena ibu kota yang selalu macet di setiap harinya. Bisa juga menggunakan KRL dan turun di stasiun Jakarta Kota, lalu lanjut kan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum atau ojek online.

Objek Wisata Di Pantai Ancol

Keindahan Pantai Ancol yang berada di kota Jakarta membuat para wisatawan yang ingin berlibur tertarik untuk berkunjung. Di Pantai Ancol ada beberapa objek wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang datang. Yuk simak!

1. Seaworld

Wahana yang satu ini jangan sampai terlewatkan saat sedang berlibur ke Pantai Ancol. Seaworld merupakan sebuah aquarium raksasa yang berisi beragam jenis ikan yang pasti disukai oleh anak-anak. Wahana ini juga cocok dijadikan tempat berlibur untuk anak-anak sekolah sebagai sarana edukasi menambah wawasan mengenai biota laut.

Sesuai dengan visi dan misi dari wahana seaworld yaitu pendidikan, konservasi, dan hiburan. Semakin menambah keseruan saat sedang berlibur bersama keluarga bukan. Jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan pertunjukan menarik dari dua orang penyelam saat Feeding Show di akuarium utama.

2. Ocean Dream Samudra

Wahana ini merupakan Edutainment Theme Park yang diresmikan pada bulan Juni 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin sebagai manifestasi dari aspirasinya tentang perlunya fasilitas rekreasi yang memperkenalkan laut dan potensinya ke masyarakat.

Nuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih jauh berbagai hewan juga sebagai unit oceanarium terbesar. Yang terdiri dari akuarium yang berisi ikan laut dan juga ikan tawar, pertunjukan lumba-lumba dan singa laut.

Konsep pengelolaan lumba-lumba yang super lengkap sehingga menjadi pusat studi konservasi dolphinarium. Terdapat berbagai hal sebagai pendukung seperti adanya dokter hewan serta tenaga medis lainnya, laboratorium, kolam penyimpanan lumba-lumba, pelatih/penjaga yang profesional dan masih banyak lagi.

3. Pantai Langoon

Tidak hanya seaworld dan ocean dream samudra saja yang menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung. Tapi ada juga pantai langoon yang berpasir putih dan tidak pernah sepi pengunjung. Banyak keluarga yang berlibur bahkan piknik di pantai ini.

Jika ingin mengelilingi pantai menggunakan kapal, disini juga ada kapal nelayan yang disewakan memang untuk mengelilingi pantai dari atas kapal. Seru bukan berlibur bersama keluarga sambil mengitari pantai menggunakan kapal/perahu.

4. Gondola

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Ancol dari ketinggian atau melalui udara, bisa merasakan sensasi terbang menggunakan gondola atau kereta gantung dengan sistem keamanan yang canggih. Sehingga memberikan pengalaman menikmati pantai dari kereta gantung yang sangat mengesankan dan tidak terlupakan karena mata disuguhkan dengan keindahan teluk Jakarta dari atas permukaan laut.

Apalagi jika menikmati pemandangan laut menggunakan gondola ini saat sore hari menjelang matahari tenggelam. Panorama alam yang disuguhkan semakin menarik dan romantis.

5. Fauna Land

Berdiri di atas lahan yang memiliki luas sekitar 5 hektar yang terdiri dari daratan dan perairan fauna land adalah sebuah kebun binatang yang memiliki konsep dengan menggabungkan antara Australia dan Papua. Sehingga menciptakan keindahan, fauna, flora, dan seni budaya yang unik.

Disini banyak terdapat satwa unik yang sebagian besar berasal dari wilayah Indonesia tepatnya di bagian Timur dan beberapa hewan dari negara-negara lain. Fauna land merupakan objek wisata yang dapat dikunjungi saat sedang berlibur di Pantai Ancol.

6. Atlantis Water Adventure

Wahana ini merupakan taman hiburan kedua yang dikembangkan oleh ancol hasil dari revitalisasi kolam renang ancol sejak tahun 1974. Yang mana luas lahannya sekitar 5 hektar, mampu menjadi tempat petualangan wisata air dengan kolam utamanya. Yaitu Antila, Atlantis, Aquarius, Poseidon, Octopus, dan lain sebagainya.

Objek wisata yang jangan sampai terlewat untuk dicoba adalah wahana crazy “The Higest & Longest Slide”, Dragon Race, Rainbow Splash dam Water Outbound. Wah banyak sekali wahana menarik yang dapat dicoba saat sedang berlibur ke Pantai Ancol.

Atlantis water adventure merupakan wahana liburan yang sangat unik, karena berlibur di objek wisata kolam tapi tetap terasa arus ombak lautnya.

7. Dunia Fantasi Atau Dufan

Nah objek wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan jika sedang berlibur di Pantai Ancol. Begitu banyak wahana yang dapat dicoba saat berada di kawasan dufan. Cukup membayar satu kali saat membeli tiket masuk, sudah bisa menaiki semua wahana yang ada di dalamnya.

Mulai dari wahana yang tenang dan santai sampai wahana yang memacu adrenalin seperti tornado dan halilintar  semua ada di dufan. Sehingga akan membuat liburan semakin seru dan menyenangkan.

Itulah rute lokasi menuju Pantai Ancol Jakarta dan juga harga tiket masuknya. Jakarta bukan sekedar kota yang padat dan berisi gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, tapi masih ada wisata yang bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Bagaimana tertarik untuk berlibur ke Pantai Ancol?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *