Pantai Anyer : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Butuh refreshing yang menyegarkan? Sebaiknya berkunjung ke pantai wisata dan salah satu pilihan terbaiknya adalah mendatangi Pantai Anyer. Pantai yang sudah dikenal luas ini masuk ke wilayah Banten, yang dulunya menjadi satu dengan Jawa Barat. Bagi siapa saja yang memang tinggal di Jawa Barat maka bisa menjadikannya destinasi untuk liburan secara hemat.

Lokasi yang dekat tentu tidak membutuhkan biaya tinggi saat menjangkaunya, sehingga meski tanggal tua tetap bisa liburan kesini. Anyer sendiri sebenarnya adalah kawasan wisata pantai sehingga setibanya disini akan menjumpai beragam pantai cantik. Masing-masing pantai menampilkan ciri khasnya sendiri, sehingga dianjurkan untuk menjelajahinya satu per satu.

Berwisata ke pantai memberi kesempatan menikmati keindahan panorama alam yang unik sebab dekat dengan laut. Jika tertarik menyambangi kawasan Anyer maka segera saja menyusun jadwal dan merencanakan segala keperluan. Lokasinya pun mudah di jangkau, tepatnya di Desa Bulakan, Cinangka, Kecamatan Serang, Provinsi Banten.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Anyer

Sebelum bertandang ke Pantai Anyer sudah tentu perlu mempersiapkan segala hal. Mulai dari pencarian alamat, mengulik fasilitas, sampai menghitung biaya yang dibutuhkan. Berbicara mengenai biaya maka dijamin memerlukan informasi mengenai harga atau biaya tiket masuk ke Anyer. Sehingga bisa membantu mempersiapkan budget yang sesuai sejak awal agar bisa langsung masuk ke dalamnya.

Menariknya para pengunjung Anyer tidak perlu menyiapkan budget tinggi karena biaya masuknya tergolong murah. Saat ini biaya masuk per orang dikenai Rp 5.000 saja sehingga dijamin terjangkau oleh semua kalangan. Namun biaya ini hanya biaya masuk dari pintu gerbang yang menandakan sudah masuk kawasan Anyer. Berhubung pilihan tempat wisata di dalamnya lumayan banyak maka pilihan mana yang diambil akan membutuhkan biaya masuk lagi.

Baca Juga :   Pantai Losari : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Rute Perjalanan Ke Pantai Anyer

Usai melirik berapa biaya masuk ke Anyer, maka persiapan selanjutnya adalah menilik rute perjalanan menuju kesini. Sebagai destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan ternyata Anyer ini menawarkan beberapa alternatif rute perjalanan. Sehingga para wisatawan bisa memilih rute mana yang dirasa paling dekat atau yang paling bebas dari resiko kemacetan.

1. Rute Pertama

Opsional pertama bagi wisatawan yang malas berurusan dengan kemacetan padat, terutama saat berkunjung di musim liburan. Maka disarankan mengambil rute pintu tol Cilegon sebab tidak melintasi pusat kota sehingga bebas macet.

Rute ini diawali dari keluar pintu tol Cilegon kemudian menuju ke kota Ciwandan. Terus saja sampai menjumpai pasar besar dan selang sebentar sudah masuk ke kawasan Pantai Anyer. Dulunya rute ini kurang nyaman karena kondisi jalannya jelek, namun sekarang sudah mulus.

2. Rute Kedua

Opsional kedua bisa dipilih oleh wisatawan yang menjangkau Anyer dari Jakarta, dimulai dengan masuk ke pintu tol Serang Timur. Melalui pintu tol ini nantinya bisa langsung ke Kabupaten Serang, Banten dan tinggal mencari Jl. Sudirman.

Usai melintasi Jl. Sudirman nantinya akan tembus ke Jl. A. Yani lalu bisa mencari daerah Ciceri. Setelah menjumpai Kantor Gubernur silahkan belok ke kanan, setelah itu masuk ke dengan belok kiri Jl. Mayor Safei. Menyusuri Jl. Mayor Safei nantinya akan menjumpai lampu merah pertama, dan ada minimarket lalu beloklah ke kiri. Selang sebentar akan menjumpai pertigaan, silahkan masuk ke Jl. Jidin.

Baca Juga :   Pantai Lampuuk : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Sekitar 50 meter nantinya akan menjumpai Simpang Brimob dan belok ke kanan. Terus lurus hingga sampai ke Taktakan, kemudian melintasi Gunung Sari, dan tibalah di Pasar Anyer. Tak berapa lama sudah masuk ke Pantai Anyer.

3. Rute Ketiga

Opsional terakhir adalah dengan melewati jalur Palimaanda, tinggal ikuti jalur Ciomas dan menuju ke Cinangka. Setelah melintasi Cinangka nantinya akan menjumpai Pasar Teneng, setelahnya akan menjumpai petunjuk jalan menuju ke Anyer. Silahkan diikuti sebab tidak terlalu jauh sudah masuk ke kawasan wisata populer tersebut.

Obyek Wisata Di Kawasan Pantai Anyer

Seperti yang sudah disinggung di awal jika tempat wisata Anyer ini menyajikan banyak pantai wisata cantik. Semua pilihannya memang menarik, dan berikut detailnya:

1. Pantai Jambu Anyer

Pantai pertama di Anyer yang perlu dikunjungi adalah Pantai Jambu Anyer karena pemandangannya maksimal. Selain menikmati angin semilir tepi pantai juga bisa menikmati sunset dan keindahan terumbu karang. Akses menuju pantai ini juga dijamin nyaman tanpa hambatan.

2. Pantai Florida Anyer

Masuk ke Jl. Karang Bolong maka akan menjumpai Pantai Florida Anyer yang juga banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini selain cantik juga terlihat bersih sehingga nyaman untuk dikunjungi. Pasirnya yang lembut dan anginnya yang semilir memberikan sensasi menenangkan.

3. Pantai Karang Bolong Anyer

Apabila mencari pantai wisata yang unik maka cocok mampir ke Pantai Karang Bolong yang berada di kawasan Pantai Anyer. Sesuai dengan namanya, pantai cantik ini tampil unik dengan keindahan karang yang berlubang. Tersedia tangga untuk menjangkau karang utama tersebut sehingga bisa berfoto disana.

4. Pantai Marina

Butuh wisata pantai yang menantang adrenalin? Dianjurkan untuk mampir ke Pantai Marina karena tersedia banyak fasilitas olahraga air. Mulai dari banana boat, mable, sampai parasailing yang tentu cocok bagi penyuka olahraga ekstrim. Selain fasilitasnya komplit pemndangannya pun mengagumkan.

Baca Juga :   Pantai Teluk Asmara : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

5. Pantai Sambolo

Biasanya wisatawan yang ke Anyer akan menyempatkan mampir ke Pantai Sambolo, sebab dikenal menyuguhkan pemandangan eksotik. Tidak heran jika pengunjungnya bukan hanya wisatawan lokal namun juga mancanegara. Apabila tidak merasa risih masuk ke pantai wisata yang ramai maka bisa mampir kesini.

6. Pantai Marbella

Pantai Marbella yang terletak di Desa Bandulu ini juga ramai dikunjungi wisatawan, sebab menyajikan pantai yang rindang. Banyak pepohonan tumbuh di sekitar pantai sehingga menjadi tempat terbaik menikmati angin dan pemandangan. Menariknya banyak pula berdiri saung disini sehingga cocok untuk bersantai di tepi pantai.

7. Pantai Cibereum

Opsional kedua jika menyukai kawasan pantai yang rindang adalah ke Pantai Cibereum, sebab pepohonan kelapa tumbuh banyak disini. Suasana di pantai ini juga dikenal nyaman karena bersih dan tenang. Apabila menyukai sensasi privat di pantai wisata maka cocok jika mampir kesini.

8. Pantai Pulau Merak

Apabila sudah sampai di kawasan Pantai Anyer jangan terlupa untuk menyeberang ke Pantai Pulau Merak. Pasalnya disini bisa melihat berbagai vegetasi pantai yang tidak hanya rimbun namun juga indah. Biaya penyeberangannya juga terjangkau sehingga bisa dijadikan pertimbangan.

9. Pantai Pulau Sangiang

Masuk ke Selat Sunda maka akan menjumpai Pantai Pulai Sangiang yang terkenal cantik. Saat berkunjung kesini silahkan menjajal sensasi berkeliling dengan naik perahu. Dijamin menjadi pengalaman tidak terlupakan.

10. Pantai Pulau Umang

Ingin snorkeling? Maka bisa mampir ke Pantai Pulau Umang dengan menaiki speedboat. Biayanya terjangkau dan nantinya bisa menikmati keindahan pemandangan di atas dan bawah laut.

Banyaknya pilihan pantai cantik di Anyer tentu perlu dikenal satu per satu baru kemudian memilih hendak mampir kemana saja. Pertimbangkan beberapa opsional di atas agar kunjungan ke Pantai Anyer lebih berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *