Pantai Bagedur : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

3 min read

Berwisata ke pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh semua orang di pantai. Bukan hanya sekedar melihat pemandangan yang ada, tapi juga untuk menghilangkan rasa bosan. Indonesia memiliki banyak sekali wisata pantai yang dapat dikunjungi oleh semua orang. Salah satunya pantai yang indah yang berada di Indonesia adalah Pantai Bagedur.

Pantai Bagedur adalah salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Para wisatawan atau pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya sendiri, dapat berkunjung ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk di Pantai Bagedur

Pengunjung yang ingin berkunjung ke Pantai Bagedur tidak perlu khawatir dengan budget yang dikeluarkan. Harga tiket untuk memasuki pantai ini terbilang sangat murah. Pengunjung yang ingin masuk ke pantai ini dikenakan tarif Rp. 2.000 untuk yang tidak membawa kendaraan.

Bagi para pengunjung yang membawa kendaraan bermotor, akan dikenakan tarif Rp. 5.000. Sedangkan bagi para pengunjung yang membawa kendaraan mobil, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa rombongan dan menggunakan bus, akan dikenakan tarif biaya sebesar Rp. 35.000.

Pantai Bagedur menyediakan fasilitas berupa penginapan bagi para pengunjung yang akan menghabiskan waktunya selama berhari-hari. Penginapan yang tersedia memiliki tarif harga yang masih terjangkau dengan berbagai varian harga. Penginapan Bagedur cottage misalnya, yang terletak sekitar 1 km dari pantai ini. Pengunjung yang akan menginap di Bagedur cottage hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 400.000 sampai dengan Rp. 450.000 per malamnya.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bagedur

Pantai Bagedur berada di lokasi yang tepat dan terjangkau, sehingga mudah untuk dikunjungi oleh para pengunjungnya. Para pengunjung yang akan menuju lokasi pantai ini memiliki beberapa rute yang dapat dilalui tergantung dari mana pengunjung berasal.

Apabila pengunjung berasal dari arah Jakarta atau Tangeran, dapat menggunakan akses tol Jakarta – Merak. Kemudian pengunjung bisa keluar melalui pintu tol Serang Timur dan mengikuti arah menuju Pandeglang dan Malingping.

Dari Jakarta menuju Pantai Bagedur hanya memerlukan waktu sekitar 5 sampai 6 jam, karena jarak yang ditempuh adalah sekitar 200 km. Sedangkan bagi para pengunjung yang berasal dari Serang akan menghabiskan waktu sekitar 4 jam dengan jarak tempuh 130 km.

Kemudian untuk para pengunjung yang berasal dari arah Rangkasbitung jarak yang di tempuh sekitar 115 km. Selain itu, pengunjung juga dapat melalui rute dari berbagai jalur lainnya. Jalur tersebut seperti jalur saketi, jalur gunung kencana, dan jalur pelabuhan ratu, Sukabumi.

Obyek Wisata Pantai Bagedur

Semua pantai tentu memiliki obyek wisata yang dapat dinikmati, tapi tidak dengan Pantai Bagedur. Pantai Bagedur bisa dibilang tidak memiliki obyek wisata, karena fasilitas yang berada di pantai ini pun sangat minim sekali. Di pantai ini pengunjung tidak akan menemukan  penyewaan speedboot atau banana boat.

Namun Pantai Bagedur memiliki daya tarik tersendiri yaitu keadaan pantai yang masih alami dan asri. Meskipun Pantai Bagedur tidak memiliki obyek wisata seperti pantai yang lain, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti:

1. Mengelilingi Area Pantai Dengan Kendaraan Pribadi

Pengunjung yang datang ke pantai ini diperbolehkan membawa kendaraan pribadi masuk ke area pantai. Hal ini tentu berbeda dengan pantai lainnya yang tidak memperbolehkan pengunjung membawa kendaraan ke sekitar area pantai.

Semua pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan mengelilingi pantai menggunakan kendaraannya. Jadi, pengunjung tak perlu repot berjalan kaki untuk mengelilingi area pantai. Pengunjung dapat membawa bekal sendiri untuk disantap, karena di pantai ini pun minim pilihan kuliner didalamnya.

2. Bermain Pasir

Pantai Bagedur memiliki pesona pasir putih padat. Hamparan pasirnya yang melandai dengan panjang sekitar 15 km, memungkinkan para pengunjung untuk dapat melakukan aktivitas pantai di atas pasir. Pantai Bagedur masih terbilang cukup alami karena belum banyak terjamah.

Hal yang sangat sayang untuk dilewatkan, menikmati sensasi pantai yang sepi serasa milik sendiri. Pengunjung dapat dengan leluasa mengekplore semuanya di pantai ini.

Bagi para pengunjung yang melakukan liburan bersama keluarga ke Pantai Bagedur, dapat bermain pasir bersama. Hal ini karena bermain pasir merupakan salah satu hal yang menarik yang dapat dilakukan oleh anak-anak. Anak-anak dapat dengan bebas berlarian di hamparan pasir putih.

Selain itu, anak-anak juga dapat bermain bola di atas pasir bersama keluarganya. Kemudian anak-anak dapat membentuk miniatur bangunan, hewan ataupun karakter tertentu menggunakan pasir, jadi ketika liburan ke pantai ini dapat membawa peralatan pasir.

3. Bermain Air Dan Berenang

Pergi ke pantai tanpa bermain air dan berenang menjadi hal yang dirasa rugi. Apalagi jika pantai tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. Air laut yang biru serta pemandangan alam sekitar yang masih alami tentunya akan memanjakan indera penglihatan para pengunjung.

Pantai ini pun tidak memiliki karang, sehingga pengunjung dapat dengan aman berenang di pantai sampai puas dan bermain air. Namun pengunjung harus tetap berhati-hati karena Pantai Bagedur memiliki ombak yang besar.

4. Melakukan Camping

Selain beberapa aktivitas tersebut, pengunjung juga dapat melakukan camping di area pantai. Pengunjung yang akan melakukan camping dan mendirikan tenda di pantai, harus meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola.

Hal ini dikarenakan, agar para pengunjung lebih terjaga keamanannya, tanpa harus resah lagi. Pantai Bagedur menjadi salah satu spot terbaik untuk para pengunjung yang akan melakukan camping. Tekstur pasirnya yang padat, memudahkan para pengunjung untuk dapat mendirikan tenda di atasnya.

Di depan tenda yang telah didirikan, pengunjung dapat menghabiskan malam dengan membuat api unggun bersama rombongan. Selain itu, pengunjung juga dapat membawa gitar untuk bernyanyi-nyanyi bersama rombongan agar suasananya menjadi lebih ramai. Pengunjung juga dapat sekaligus membakar ikan sebagai santapan makan malam bersama.

5. Bersantai Menikmati Pemandangan

Bersantai merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Apalagi jika bersantai di pantai, tentu semua orang ingin sekali melakukannya. Pengunjung yang lelah dengan hiruk pikuk kehidupan kota, dapat menghilangkan rasa lelahnya dengan bersantai menikmati pemandangan di pantai.

Pantai Bagedur memiliki berbagai jenis pohon tumbuh, termasuk pohon-pohon yang merupakan khas pantai. Pepohonan ini dapat membuat suasana lebih sejuk. Selain itu, hembusan angin yang membawa ombak dari laut sangat indah untuk dinikmati. Agar lebih santai saat menikmati pemandangan, pengunjung dapat memutar alunan music.

6. Pantai Masih Sepi Jadi Nyaman Dikunjungi

Hal ini karena Pantai Bagedur terbilang pantai yang masih sepi pengunjung, sehingga lebih nyaman untuk dikunjungi. Selain itu, pantai ini cocok jika digunakan untuk merayakan event tertentu agar terkesan lebih intim dan private.

Dari penjelasan di atas telah dijelaskan mengenai harga tiket masuk dan rute menuju lokasi pantai. Selain itu, pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas pantai yang telah disebutkan. Aktivitas tersebut dapat membuat liburan pengunjung lebih berkesan dan menyenangkan tanpa merasa bosan. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *