Pantai Carita : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai Carita

Pantai merupakan tempat yang menjadi pilihan berlibur. Salah satu wilayah yang memiliki pantai yang cantik adalah Banten. Pantai cantik itu dikenal dengan nama Pantai Carita. Pantainya yang memiliki keindahan panorama alam nan mempesona. Sehingga menjadi kawasan favorit wisatawan baik dalam maupun luar negeri, karena dinilai keren dengan fasilitas dan Objek wisatawannya yang mumpuni.

Harga Tiket Masuk Pantai Carita

Untuk menikmati keindahan yang ada di Pantai Carita, wisatawan dikenakan tiket masuk yang berbeda-beda, semua sesuai dengan kendaraan yang dibawa. Jika mengenakan sebuah minibus, biaya masuk sebesar Rp. 600.000,- dan bus besar dengan harga Rp. 650.000 perbedaan yang tipis.

Jika wisatawan membawa mobil pribadi, dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,- sedangkan kendaraan bermotor biayanya sebesar Rp. 20.000,-saja. Pantai yang dibuka selama 24 jam nonstop ini cukup jauh letaknya. Namun banyak wisatawan yang memilih menginap untuk memuaskan hasrat dan menghilangkan penat perjalanan.

Disediakan penyewaan peralatan snorkeling sebesar Rp. 50.000,- sedangkan banana boat dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,- terjangkau bukan. Jika ingin menyewa ATF dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,- selama limabelas menit. Dan tersedia pula jet ski yang disewakan dengan harga sekitar 30-40 ribu saja.

Rute Menuju Lokasi Pantai Carita

Jika merasa tertarik dengan Pantai Carita, tentunya wisatawan juga harus mengetahui rute yang dilewati menuju pantai itu. Lokasi Pantai Carita ada di Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten. Rute menuju pantai Carita bisa ditempuh dengan 2 alternatif. Rute pertama, dimulai dari arah Jakarta. Perjalanan diawali menuju ke Tol Merak, sampai ke wilayah Serang. Barulah sampai di Kota Pandeglang, di daerah labuhan.

Baca Juga :   Pantai Mutun : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Akan ditemukan papan petunjuk arah yang banyak tersebar. Itu menandakan lokasi tidak jauh lagi. Sedangkan rute berikutnya, perjalanan awal sama seperti tadi, dimulai dari arah Jakarta menuju ke Serang, melalui Tol Merak juga. Berbedanya, setelah melewati Tol Merak teruskan perjalanan ke arah Palima. Setelah itu jalan ke Batukuwung, sampai akhirnya pantai Carita terlihat tidak jauh.

Jika dari Bandung perjalanan dimulai menuju Tol Purbaleunyi. Berikutnya ke Jalan Pantura, baru menuju Tol Merak. Baru melewati Jalan Akses Tol Cilegon Barat, menuju ke Jalan Nasional III, dan pantai Carita akan terlihat jelas.

Untuk antisipasi, pastikan ponsel dibawa dan koneksi internet tersambung. Sehingga tidak akan tersesat, karena bisa mengetahui secara detail rute ke lokasi Pantai Carita. Sema harus disiapkan sebelum berangkat.

Objek Wisata Di Pantai Carita

Setelah mengetahui rute perjalanan menuju Pantai Carita, bahkan sudah membeli tiket masuk, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ada. Fasilitas di sini terbilang cukup lengkap, sudah tersedia kamar mandi, mushola, tempat perbelanjaan oleh-oleh, rumah makan serta penginapan. Tidak hanya fasilitas saja, objek wisatanya juga keren dan sangat lengkap. Berikut Objek Wisata Di Pantai Carita yang keren dan wajib dikunjungi wisatawan:

1. Berenang

Kondisi angin membuat pantai Carita sangat cocok dengan semua jenis kegiatan yang berhubungan dengan air, seperti berenang. Sistem keamanan di pantai ini juga telah teruji aman, karena banyak sudah ada penjaga pantai yang mengawasi wisatawan di titik-titik rawan, sehingga banyak wisatawan dalam dan mancanegara yang ramai berkunjung kesini.

Jika yang tidak pandai berenang, disediakan juga penyewaan pelampung yang bisa digunakan untuk membantu berenang menjelajah lautan ataupun sekedar santai mengambang di lautan dengan pelampung.

Disewakan dengan harga Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,- tergantung dengan ukuran. Sensasi berenang sambil menyaksikan pemandangan Anak Gunung Krakatau akan menjadi hal yang tidak akan ditemukan di pantai lain

Baca Juga :   Pantai Tiga Warna : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

2. Ski Air

Liburan tentu diharapkan seru dan mengasikkan, tetapi jika di Pantai Carita wisatawan juga akan merasakan sensasi tertantang karena ada objek untuk menguji keberanian. Tersedia Jet Ski yang tidak hanya melatih keberanian, namun juga menciptakan kenangan yang tentu tidak terlupakan selama liburan.

Harganya penyewaannya cukup terjangkau, wisatawan jangan sampai terlewatkan menikmati wisata Ski Air ini. Sensasi serta pengalaman yang didapat sangat sesuai untuk melupakan kepenatan. Akan ada para ahli yang siap menjaga dan mengawasi, wisatawan dipastikan aman. Tentu semua itu, jika wisatawan tertib dan tidak melakukan hal menyimpang.

3. Snorkeling

Keindahan yang ada di Pantai Carita tidak dapat diragukan lagi. Rasa penasaran pasti muncul di benak wisatawan dan ingin melihat langsung keindahan laut Indonesia ini. Tersedia penyewaan peralatan Snorkeling, yang terdiri dari baju pelampung serta kacamata snorkel.

Wisatawan akan disuguhkan keindahan pemandangan bawah laut di pantai ini. Keindahan terumbu karangnya juga sangat memanjakan mata, belum lagi melihat ikan-ikan kecil yang berenang kesana kemari. Wisatawan akan mendapatkan sebuah pengalaman yang akan sulit dilupakan.

4. Wahana ATV

Objek wisata pantai keren yang ada di Pantai Carita adalah kendaraan ATV yang telah tersedia. Sudah ada pihak pantai yang membuka penyewaannya. Wisatawan akan diberikan pengalaman mengelilingi pantai dengan menaiki ATV ini. Karena pemakaiannya dibatasi, jadi harga sewanya cukup terjangkau, sekitar Rp. 25.000,- selama limabelas menit.

Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Tidak hanya wisatawan dewasa, anak-anak juga dibuat berminat. Sehingga penyewaan ATV cukup laris, sehingga harus sabar menunggu giliran.

5. Perahu Banana Boat

Wisata air tidak hanya mengundang keseruan, wisatawan tertarik dengan sesuatu hal yang juga mampu menantang adrenalin. Semua itu karena dinilai mampu meninggalkan kesan mendalam saat berlibur yang tentu tidak akan terlupakan. Sebuah objek wisata keren yang telah disediakan Pantai Carita adalah Banana Boat.

Baca Juga :   Pantai Losari : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Tentunya semua tahu bukan, Banana Boat adalah sebuah perahu karet besar berbentuk menyerupai buah pisang. Perahu karet tersebut akan diserat dengan Ski Boat yang melaju dengan kencang melawan terjangan ombak. Sensasinya tidak akan terlupakan.

6. Melihat Keindahan Sunset

Pantai Carita terkenal dengan sunsetnya yang tidak hanya indah tetapi juga keren. Saat cuaca cerah, Gunung Anak Krakatau akan bisa dilihat wisatawan, yang tentu menimbulkan sensasi keren yang tidak terlupakan. Saat matahari terbenam, langit jingga akan terlihat ditambah dengan siluet dari Gunung Anak Krakatu.

7. Wisata Kuliner

Sudah banyak tersedia restoran ataupun warung kecil yang menyajikan berbagai wisata kuliner berbagai hidangan laut. Tersedia kepiting saus pedas, gurame bakar, lobster, udang, cumi serta beberapa makanan khas Banten yang tentu akan memanjakan perut dan lidah wisatawan. Untuk menyicipi itu semua, wisatawan tidak perlu merogok kocek terlalu dalam, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

8. Kios Souvenir

Sudah tersedia kios penjual souvenir cukup banyak di Pantai Carita ini. Wisatawan yang ingin berburu cinderamata akan merasa puas dengan tersedianya kios souvenir ini. Kios tersebut menyediakan kaos keren khas Carita, celana, baju dan aneka aksesoris berbahan dasar kerang yang jelas unik dan membuat kalap mata. Harga masih bisa dinego dan jelas ditawarkan dengan harga yang masuk, hanya sesuai dengan kemampuan menawar wisatawan.

Itulah hal mengenai harga tiket masuk, rute menuju lokasi dan objek wisata Pantai Carita yang keren dan wajib dikunjungi wisatawan. Tentunya Indonesia memiliki pesona tersendiri akan alamnya, sama halnya dengan Pantai Carita yang cukup populer dan menyajikan fasilitas keren yang cukup lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *