Pantai Cemara Sewu : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Mengeksplor pantai memang tidak ada habisnya. Wisatawan rela menghabiskan banyak tenaga dan perjalanan panjang demi menggapai impiannya mengeksplor pantai di Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Cemara Sewu yang terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangritis, Kretek Kecamatan Bantul, Yogyakarta.

Lokasi pantai unik ini masih satu wilayah dengan pantai Parangritis dan pantai Parangkusumo. Tentunya wisatawan akan betah berlama-lama di pantai dan menikmati pemandangan pantai yang masih asri. Terlebih lagi pantai ini memiliki banyak pohon cemara yang tertanam secara rapi, hal itu membuat daya tarik tersendiri.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu

Sejatinya menikmati pantai Cemara Sewu dapat dilakukan berbagai kalangan. Hal itu karena harga tiket masuk ke pantai Cemara Sewu sangat terjangkau, malah lebih mahal dari kebutuhan sehari-hari. Untuk harga tiket masuk per orang sekitar Rp. 6000, hal itu karena pengunjung sudah termasuk satu retribusi ke pantai Parangritis. Sementara biaya parkir sekitar Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua, dan untuk biaya parkir kendaraan roda empat sekitar Rp. 5000.

Biaya tiket masuk ini ramah untuk semua kalangan, termasuk para pelajar. walaupun begitu pengunjung bebas menikmati keindahan pantai dan beragam fasilitasnya, apalagi telah disediakan warung-warung penunjang agar pengunjung dapat makan sesuai selera seusai mengeksplor pantai.

Rute Menuju Lokasi Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu yang terletak di Kabupaten Bantul ini termasuk wisata pantai baru yang belum terjamah secara luas. Untuk itu pemandangannya masih asri dan lautnya masih alami belum terkontaminasi limbah pabrik dan semacamnya. Namun hal itu menjadi keunikan tersendiri, dan dengan perkembangan teknologi membuat pantai ini akhirnya menjadi wisata andalan masyarakat.

Baca Juga :   Pantai Karang Bolong: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Rute menuju lokasi pantai Cemara Sewu juga cukup mudah karena masih berada di pantai Parangritis. Untuk itu pengunjung wajib menuju pantai Parangritis terlebih dahulu kemudian menuju Pantai Gumuk Pasir, laluke barat lagi menuju Pantai Parangkusumo dan sampailah pengunjung ke pantai Cemara Sewu.

Objek Wisata Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu memang memiliki banyak pohon cemara yang cantik dan indah dipandang. Hal itu dipadupadankan dengan warna lautnya yang biru diiringi deburan ombak, tentunya hal itu membuat pengunjung melepas lelah dari hiruk pikuk perkotaan. Apalagi pantai ini termasuk area spot foto dari segala penjuru. Untuk itu pengunjung wajib mengetahui objek wisata yang dapat dicoba, diantaranya adalah:

1. Lorong Goa Romantis

Objek wisata ini paling dinanti pengunjung bersama orang tercinta. Hal itu karena pohon cemara di sepanjang jalan menuju pantai membuat lokasi Pantai Cemara Sewu mempunyai julukan Lorong Goa Romantis.

Objek wisata ini pasti ramai dijadikan spot foto pengunjung bersama kekasih maupun keluarga yang instagramable. Tentunya pengalaman ini akan berkesan dan memberikan ketenangan pikiran dan mata, pengunjung juga dapat mengabadikan beragam jepretannya ke akun media sosial.

2. Tersedianya Gapura Unik

Pihak pemberdaya pantai Cemara Sewu memang pas menjadikan pantai ini menjadi pantai primadona pasangan kekasih maupun keluarga agar semakin romantis. Hal itu dibuktikan dengan konsep spot-spot foto yang unik dan kekinian yang dapat dilakukan pengunjung.

Apalagi di pantai ini juga telah disediakan jembatan bambu yang unik agar pengunjung dapat melewati jembatan itu dengan suka cita. Jembatan ini akan ditemui pada pintu masuk, lengkap dengan gapura bertuliskan selamat datang yang dibuat dari bambu.

Baca Juga :   Pantai Tiga Warna : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3. Spot Foto Terbaik Dan Unik

Pengunjung juga akan betah berlama-lama mengeksplor pantai Cemara Sewu. Tentunya dengan spot foto terbaik dan pemandangan alami yang membuat pengunjung semakin antusias. Tatkala memasuki pantai, penunjung sudah disambut dengan semilir angin yang berhembus menyejukkan hati, lengkap dengan beberapa gazebo untuk beristirahat. Bahkan telah disediakan hammock yang dapat dijadikan spot foto menarik.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk masyarakat yang berprofesi didunia online. Seperti Youtuber, Artis Instagram untuk mengeksplor pantai Cemara Sewu sebagai bahan video di akun media sosialnya. Tentunya hal itu akan membuahkan secara maksimal dan mengundang penasaran karena pantai Cemara Sewu termasuk objek wisata pantai yang baru.

4. Fasilitas Penunjang Ibadah

Pantai Cemara Sewu memang objek wisata baru. Namun sudah menyediakan fasilitas lengkap, untuk itu pantai ini menyediakan Masjid yang dapat digunakan untuk sholat. Lengkap dengan tempat wudhu yang cukup luas dan bersih. Hal itu membuat pengunjung tidak akan kebingungan mencari tempat sholat dan dapat sholat tepat waktu seraya mengekplor pantai.

Seusai melaksanakan ibadah, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner lezat di berbagai warung. Bahkan banyak penjual mainan atau alat yang digunakan saat bersantai di pantai, seperti topi, baju dan lain-lain. Pengunjung juga dapat membeli topi, baju dan barang lainnya untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Walaupun oleh-oleh itu sederhana dan tidak ada nilai jualnya, tapi saudara di rumah akan senang dan menerima dengan suka cita. Yang terpenting adalah keakraban dan kasih sayang yang selalu terjaga dan saling memberi saat ada rezeki.

5. Terjaga Kebersihannya

Objek Wisata Pantai Cemara Sewu memang masih baru. Namun kebersihannya sangat terjaga dan ada petugas yang bergilir membersihkan sampah-sampah yang tercecer di area pantai. Untuk itu pantai ini digemari masyarakat karena kebersihannya selalu diutamakan.

Baca Juga :   Pantai Pandawa : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Walaupun begitu, sebagai pengunjung yang baik wajib turut serta menjaga kebersihan. Yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya agar kebersihan pantai tetap terjaga. Sejatinya, kebersihan yang ditanamkan beberapa orang akan berdampak positif membuat semua pengunjung ikut menjaga kebersihan.

6. Terdapat Wahana Yang Wajib Dicoba

Pantai Cemara Sewu menjadi primadona masyarakat. Khususnya pengunjung yang tengah di mabok asmara karena beragam spot foto unik dan romantis. Terlebih pantai ini menyediakan berbagai wahana yang dapat dicoba, diantaranya wahana bermain ayunan yang dapat dicoba semua pengunjung, naik kuda dengan mengeksplor pantai, atau tur dengan mobil. Hal itu menjadi wahana memadai agar pengunjung bebas mengekplor pantai secara menyeluruh.

7. Tempat Bermain Air Secara Alam

Pantai Cemara Sewu selalu dimanfaatkan pengunjung untuk berenang di bibir pantai bersama keluarga. Hal itu karena airnya yang jernih dan deburan ombak yang membuat pikiran menjadi rileks, tentunya kegiatan berenang dan bermain ini disukai semua pengunjung termasuk anak-anak. Apalagi kegiatan bermain air ini dapat di selingi dengan menyantap makanan, hal ini akan menjadikan liburan bersama orang tercinta semakin lengkap.

Walaupun berenang memang objek wisata utama di pantai, namun wajib menjaga diri. Tentunya memperhatikan batasan kedalaman yang ditentukan untuk berenang agar berlibur tidak terjadi hal yang diinginkan, khususnya untuk orang tua yang mengajak anak-anaknya untuk berenang. Mereka harus ekstra menjaga anak-anak dan memberi arahan agar berenang di dekat orang tua.

Perkembangan teknologi membuat pantai Cemara Sewu lebih cepat dikenal secara luas. Tak ayal pantai ini akan menarik minat wisatawan asing untuk dieksplor, untuk itu sebagai masyarakat Indonesia wajib berbangga dan segera berkunjung ke pantai ini. Hal itu akan menjadikan kenang-kenangan dan bahan cerita kepada sanak saudara atau teman bekerja mengenai keindahan pantai Cemara Sewu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *