Pantai Cermin : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Tidak hanya di pulau Bali maupun kota Yogyakarta saja yang memiliki pantai dengan panorama-nya yang indah. Di kota terbesar yang ada di Sumatra Utara juga memiliki berbagai panorama alam dengan pesonanya yang sangat menawan. Salah satunya yaitu pantai. Pantai yang paling terkenal di kota industri ini yaitu Pantai Cermin.

Perpaduan antara unsur natural dan juga modern dengan resort mewah menjadikan pantai ini memiliki banyak peminat baik dari masyarakat lokal maupun mancanegara. Keindahan pantai yang berada di Kabupaten Sergai (Serdang Berdagai), Sumatra Utara ini juga ditunjang dengan berbagai fasilitas yang ada. Untuk lebih lanjut mengenai Pantai Cermin ini, simak informasinya berikut!

Harga Tiket Masuk Pantai Cermin

Keindahan Pantai Cermin ini bisa dinikmati dengan harga yang terbilang sangat murah. Dengan harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang, anda sudah bisa menikmati sejuta pesona mulai dari karang batu, pasir putih, ombak biru, serta panorama lain yang disajikan dari Pantai Cermin ini.

Untuk biaya parkir sendiri dikenakan Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 untuk setiap unit kendaraan. Namun perlu diperhatikan bahwa beberapa aktivitas tambahan tentunya akan dikenai biaya diluar tiket masuk.

Rute Menuju Lokasi Pantai Cermin

Lokasi dari Pantai Cermin sendiri berada di Kecamatan Cermin, Kabupaten Serdang, Begadai, Propinsi Sumatera Utara. Berawal dari pintu masuk Perabungan wisata pantai putih ini sangat mudah untuk diakses. Perabungan sendiri merupakan sebuah pesisir pantai dan wilayahnya memiliki jejeran pantai-pantai yang sangat indah. Rute menuju lokasi Pantai Cermin ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Medan.

Rute yang ada menuju lokasi ini terbilang sangat mudah ketika melewati kota. Dengan mengambil jalur Jalan Guru Patimpus Medan dan berbelok ke arah kiri menuju Jalan Putri Hijau atau Jalan Yos Sudarso. Setelah itu, ambil masuk ke arah kanan melewati Jalan Putri Hijau II dan berbelok kanan lagi ke arah Jalan Putri Merak Jingga.

Setelah berjalan sekitar 1 kilometer, ambil Jalan Perintis Kemerdekaan dan lurus hingga melewati 2 jalan lalu lintas. Lewati Jalan Tol Belmera dan pilihlah Jalan Lintas Timur ketika sampai pada jalan yang bercabang. Melewati beberapa ruter tersebut, anda akan sampai di Pantai Cermin yang mempesona.

Obyek Wisata Yang Ada Di Pantai Cermin

Pantai yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka ini memang memiliki beberapa obyek wisata yang menambah keseruan ketika berkunjung di pantai ini. berbagai obyek wisata yang ada menjadikan kemudahan bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak. Obyek wisata yang ada di Pantai Cermin tersebut antara lain:

1. Keindahan Laut Dengan Sisiran Pantai Menawan

Pantai yang memiliki hamparan pasir nan putih dan luas ini memiliki jajaran pohon yang rindang dengan deretan baru karang yang akan memanjakan mata memandang. Tipikal pasir putih yang halus serta taburan ombak yang jernih dan bening menjadikan pantai ini banyak yang menjuluki kembaran pantai yang ada di negeri Jiran Malaysia.

Pantai Cermin ini memang sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati liburan maupun ketika ingin menghilangkan kepenatan. Semilir ombak segar dengan banyaknya pohon di pinggir pantai akan sangat menyegarkan pengunjung yang berdatangan. Pantai yang menawan ini menjadikan obyek utama yang dijadikan sarana wisatawan mencuci mata dengan kesegaran birunya laut.

2. Kebun Binatang Mini Saran Edukasi

Selain panorama air yang menjadi obyek utama pilihan Pantai Cermin ini, di pantai ini terdapat pula fasilitas kebun binatang mini di taman rekreasi. Berbagai koleksi hewan menari mulai dari siamang, rusa, kanguru, hingga hewan walabi, pengunjung bisa juga sejenak singgah di kebun binatang untuk melihat berbagai hewan yang ada.

Kebun binatang ini bisa menjadi sarana edukasi keluarga selain untuk menikmati liburan. Selain itu, di kebun binatang ini juga tersedia Pet Shop dimana wisatawan bisa membeli peralatan hewan peliharaan sekaligus memelihara hewan yang diinginkan seperti hamster, iguana, kura-kura atau yang lainnya.

3. Tersedianya Arena Pacuan Kuda Untuk Menikmati Semilir Angin Pantai

Adanya penyewaan kuda bagi pengunjung yang ingin merasakan sepoinya angin pantai dengan menunggangi kuda tentu menjadi hal yang sangat menarik. Pengunjung bisa mengelilingi pantai dengan santai dan juga lebih seru.

4. Obyek Water Castel

Mungkin sebagian orang khawatir ketika mengajak anak-anak bermain air di pantai. Bagi pengunjung yang masih dibawah umur, dapat melakukan permainan air di wahana taman bermain yang berbentuk istana. Bermain air tawar dengan sajian pemandangan air laut tentunya sangat menyenangkan. Terlebih ketika banyak pilihan wahana air yang bisa dicoba.

Adanya Wahana air tersebut seperti seluncuran, air tumpah, kolam arus, maupun ban apung. Berbagai wahana yang ada tentunya terbilang mana bagi anak-anak.

5. Taman Pantai Untuk Bersantai

Pantai Cermin terbilang sebuah wisata yang mendukung bagi anak yang ingin merasakan wisata pantai. Terdapat pula taman pantai yang memiliki fasilitas perosotan baik panjang maupun pendek serta jungkat jungkit. Hal ini menjadikan anak bisa melakukan berbagai permainan di taman pantai yang telah disediakan ini.

6. Obyek Sunset Yang Mempesona

Ketika pada pagi hari serta siang hari ramai oleh banyak pengunjung terlebih anak-anak, saat sore hari pun Pantai Cermin ini masih saja ramai. Tampilan senja di pantai ini memunculkan sebuah sunset yang sangat menawan dengan sinar matahari yang sangat mempesona.

Sunset indah di salah satu bagian barat pulau Indonesia akan selalu membuat ketagihan orang yang melihatnya. Suasana pantai ini memang terbilang romantis dan sangat mengesankan. Tak heran banyak sekali remaja yang datang ke pantai ini saat senja datang.

7. Resort Pantai

Pantai yang memberikan ketenangan serta menghibur bagi mereka yang ingin mengisi liburan juga menyediakan resort maupun hotel untuk menginap. Semilir pantai yang sangat menyegarkan dengan gemuruh ombak pantai yang merdu ditambah dengan tanaman hijau yang subur berpasir putih ini sangat mendukung untuk berlama-lama di sini.

Pilihan resort dengan berbagai makanan yang bisa dinikmati bisa menambah pengalaman liburan yang sangat mengesankan. Harga yang ditawarkan dari berbagai resort yang ada terbilang murah namun kualitas tidak murahan.

8. Berbagai Pilihan Permainan Watersport Yang Menyenangkan

Selain dari pantai yang bisa dijadikan sarana bermain air, pantai ini memiliki beberapa wahana waterpark maupun watersport yang bisa dicoba. Berbagai pilihan olahraga air seperti halnya jet sky, banana boat, speed boat, fishing boat atau perahu nelayan serta berbagai permainan seru lainnya bisa dicoba.

Banyaknya pilihan yang ada tentunya akan menambah keseruan liburan yang juga bisa sekaligus untuk menguji adrenalin yang ada. pastikan didampingi dengan orang yang ahli agar petualang yang menguji adreanalin ini aman.

9. Sarana Permainan Anak

Tidak hanya keindahan sunset maupun sunrise akan mampu memukau siapa pun yang berkunjung ke pantai ini. Selain itu, adanya theme park dengan segala permainan anak seperti halnya kolam renang, perosotan, jungkat, jungkit, serta permainan seru lainnya menjadi pelengkap dari fasilitas yang disediakan dari Pantai Cermin ini.

Beragam aktivitas dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan berwisata di Pantai Cermin ini. Sajian keindahan objek wisata pantai yang memanjakan mata dan beragam kegiatan menikmati panorama yang sangat indah akan sangat mengisi liburan yang ada. Hanya dengan menghabiskan di waktu di Pantai Cermin ini, pengunjung akan merasakan layaknya berlibur di sebuah pulau. Batu karang, ombak, sunset, dan beragam obyek lain akan membuat liburan semakin bermakna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *