Pantai Ciantir Sawarna : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai Ciantir Sawarna dikenal akan keindahan pasir putih yang ada di pantai. Pantai ini terletak di Sarwarna, Banten. Panorama Pantai Ciantir Sawarna merupakan panorama pantai yang paling indah di Banten. Pantai di Pulau Banten ini tidak kalah cantiknya dengan Pantai Kuta di Pulau Bali.

Banyak wisatawan lokal dan mancanegara menjadikan Pantai Ciantir Sawarna sebagai destinasi liburan. Selain mempunyai keindahan yang menakjubkan, pantai ini juga mempunyai objek wisata yang menarik. Yang menjadi daya tarik para wisatawan adalah keindahan sunset yang sangat indah. Penasaran? Berikut informasi mengenai panorama Pantai Ciantir Sawarna:

Harga Tiket Pantai Ciantir Sawarna

Harga tiket merupakan hal yang dipertimbangkan ketika mengunjungi tempat wisata. Jika harganya mahal pasti membuat wisatawan berpikir 2 kali untuk kesana. Apabila harganya murah membuat wisatawan akan mencoba. Apakah harga tiket Pantai Ciantir Sawarna ini mahal atau murah? Ya, siapa yang mengira destinasi sebagus ini harga tiket masuknya sangat murah.

Untuk masuk ke Pantai Ciantir Sawarna ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Mengapa? Hanya dengan Rp 5000 saja, kita bisa menikmati pantai yang bagus di Pulau Banten. Untuk biaya parkir motor dikenakan Rp 2.000 saja sedangkan parkir mobil Rp 5.000 saja. Cukup murah bukan?

Dengan uang kurang dari Rp 50.000 kita bisa bersantai dan bermain di Pantai Ciantir Sawarna. Liburan dengan destinasi wisata yang bersahabat dengan kantong, itu sangat menyenangkan loh. Oleh karena itu, tidak salahnya jika Pantai Ciantir Sawarna dijadikan destinasi wisata disaat liburan.

Rute Perjalanan Pantai Ciantir Sawarna

Rute perjalanan juga menjadi pertimbangan para wisatawan untuk datang ke Pantai Ciantir Sawarna. Semakin mudah diakses maka akan semakin banyak wisatawan yang datang. Nah, untuk ke Pantai Ciantir Sawarna sendiri diperlukan waktu hingga 7 jam dari kota Jakarta. Mengapa bisa 7 jam? Hal ini tergantung kondisi macet dari ibukota Jakarta.

Dari Kota Jakarta, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Cibadak melalui rute Ciawi. Setelah sampai di Pelabuhan Ratu, kita akan menuju Bayah . Setelah sampai di Bayah, kita tinggal mengikuti arah petunjuk menuju Pantai Ciantir Sawarna. Sangat mudah bukan?

Untuk rute alternatif yaitu melalui rute Serang dengan waktu tempuh 9 jam. Diawali dengan Pandegelang, kemudian Malimping, Bayah dan terakhir tinggal mengikuti arah petunjuk menuju Pantai Ciantir Sawarna.

Nah, Pantai ini bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan. Motor, mobil hingga bus bisa masuk ke kawasan pantai. Selain itu rute perjalanan ke kawasan Pantai Sawarna Ciantir juga mudah dan lancar. Yang paling penting, pantai ini memiliki kondisi jalan yang sudah bagus. Dengan begitu bisa membuat liburan menjadi menyenangkan.

Objek Wisata Pantai Ciantir Sawarna

Setelah mengetahui harga tiket masuk dan rute perjalanan. Ada 1 hal yang menjadi pertimbangan lagi, yaitu objek wisata apa saja yang ada disana. Melihat pantai saja, tanpa melakukan aktivitas pasti sangat membosankan. Nah, untuk di Pantai Ciantir Sawarna memiliki banyak objek wisata yang dapat kita lihat dan kunjungi.

Objek wisata di Pantai ini bisa membuat siapa saja yang berkunjung akan datang lagi ke pantai ini. Mengapa? Karena pantai ini mempunyai objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Sehingga membuat para wisatawan betah berlama-lama berada di Pantai Ciantir Sawarna. Berikut informasi mengenai objek wisata Pantai Ciantir Sawarna:

1. Melihat Keindahan Sunset

Pantai Ciantir Sawarna memiliki keindahan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Kita bisa berfoto siluet dengan senja. Kita juga bisa bersantai di bibir pantai sambil melihat keindahan matahari terbenam di Pulau Banten ini. Bagi wisatawan yang menyukai panorama sunset bisa menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata.

Kita bisa menikmati keindahan sunset di bibir pantai sambil minum kelapa muda. Apalagi bersama teman dan keluarga akan membuat momen ini menjadi berharga dan tidak akan dilupakan. Untuk melihat keindahan sunset di Pantai Ciatir Sawarna disarankan menunggu dari jam 5 sore sehingga momen sunset bisa diabadikan dengan tepat.

2. Menyusuri Pantai

Pantai Ciantir Sawarna mempunyai pasir pantai yang putih. Tidak salahnya jika kita melihat pemandangan pantai sambil menyusuri bibir pantai dengan pasir putih ini. Menyusuri pantai bisa dilakukan sebelum sunset tiba. Berjalan-jalan santai di bibir pantai dengan gemuruh ombak dan angin pantai, akan membuat momen ini tak terlupakan.

Menyusuri bibir pantai sebaiknya dilakukan bersama sahabat atau kekasih. Kita bisa berfoto, bermain air, berlarian di bibir pantai. Hal-hal apa saja yang dilakukan di bibir pantai akan mengesankan. Menyusuri pantai bisa dilakukan di sore hari, di saat senja mulai muncul. Hal ini akan membuat hubungan menjadi erat satu sama lain.

3. Melakukan Wisata Kuliner

Wisata kuliner merupakan wisata yang paling penting ketika mengunjungi pantai. Kebanyakan pantai tidak menyediakan wisata kuliner. Tapi hal ini berbeda dengan Pantai Ciantir Sawarna. Pantai ini memiliki wisata kuliner dengan rasa khas Banten dan sangat enak. Selain rasa yang enak, harganya pun relatif sama dengan kuliner lainnya.

Kita bisa mengunjungi wisata kuliner di dekat pantai setelah lelah bermain di pantai. Ada banyak tempat makan di pinggir pantai hingga restoran. Kita bisa menikmati aneka seafood dan makanan khas Banten dengan pemandangan laut yang sangat indah. Bersama keluarga dan sahabat akan membuat wisata kuliner ini menjadi nikmat dan mengesankan.

4. Melakukan Perkemahan

Apabila kurang puas dengan menyaksikan keindahan Pantai ini, kita juga bisa melakukan perkemahan. Mendirikan tenda dan bermalam di pantai akan membuat momen yang takkan terlupakan. Perkemahan ini biasanya dilakukan oleh kaum muda. Kaum muda bisa berkemah bersama sahabatnya. Mendirikan tenda bersama, menikmati suasana malam bersama sangat mengesankan.

Perkemahan paling bagus dilakukan saat libur panjang tiba atau di saat tahun baru. Kita bisa melihat keindahan pantai di malam hari bersama sahabat. Melihat bintang-bintang di langit , atau menikmati gemuruh ombak di bibir pantai. Pengalaman yang seperti ini akan membuat hubungan persahabatan menjadi erat loh.

5. Berenang Di Pantai

Berenang merupakan hal yang wajib dilakukan ketika berada di pantai. Pantai ini ombak yang sangat bersahabat, jadi memungkinkan kita bisa berenang di pantai. Selain itu, pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah. Kita bisa melihat terumbu karang dan kumpulan ikan yang sedang berenang.

Berenang di laut yang berwarna biru dan pasir putih akan membuat momen yang tak terlupakan.
Bagi yang membawa keluarga, juga bisa mengajak anaknya bermain air di tepi pantai. Sebelum berenang kita juga bisa mengajak anak membuat rumah pasir di tepi pantai . Dengan begitu membuat hubungan keluarga menjadi harmonis.

Nah, itulah informasi mengenai panorama Pantai Ciantir Sawarna. Selain mempunyai harga tiket masuk yang bersahabat. Pantai ini juga mempunyai rute perjalanan yang mudah diakses. Selain itu, Pantai Ciantir Sawarna juga memiliki objek wisata yang banyak dan menarik. Tunggu apalagi? Masukan Pantai Ciantir Sawarna sebagai destinasi liburan bersama sahabat dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *