Pantai Gemah : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

3 min read

Jawa Timur terkenal memiliki  banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang menarik dan memiliki banyak keunggulan adalah pantai Gemah. Hal ini dikarenakan oleh hijau pemandangan yang masih asri terjaga. Tidak ada ruginya mengunjungi pantai ini terutama saat berada di Jawa Timur. Banyak harus keunggulan serta kegiatan menarik untuk di coba. Berikut penjelasan lengkap mengenai pantai Gemah:

Harga Tiket Masuk Menuju Wisata

Berkunjung ke pantai dengan banyak keindahan ini tidak membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Tiket masuk ke dalam objek hanya di tarif Rp. 7.500 dan untuk hari libur sebesar Rp. 10.000. Untuk biaya parkir di tarif Rp. 3.000-Rp. 5.000 dan untuk bus atau kendaraan besar yaitu Rp. 10.000.

Pantai Gemah membuat pengunjungnya selalu dimanjakan dengan segala yang diberikan. Fasilitas yang terdapat di pantai ini pun begitu lengkap, mulai dari ketersediaan toilet dan kamar mandi. Keadaannya pun sangat bersih dan berjumlah mencukupi untuk dipakai oleh pengunjung. Selain itu di pantai Gemah terdapat pula mushola sebagai tempat beribadah umat muslim yang mengunjungi Gemah.

Rute Menuju Pantai

Pantai dengan pemandangan menakjubkan ini berada di Keboireng,  Besuki, Tulungagung Jawa Timur. Dengan adanya pantai Gemah ini, pengunjung Jawa Timur mempunyai satu objek lagi yang tidak boleh terlewatkan.

Pantai dengan sejuta pesona dan sangat indah dinikmati di semua waktu membuatnya menjadi incaran wisatawan.  Para wisatawan tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana dapat sampai ke pantai ini. hal ini dikarenakan lokasi yang mudah dicari dan akses yang sangat mudah dijangkau.

Tidak lah sulit untuk menemukan pantai ini. para wisatawan dapat menempuh perjalanan dari  Kota Kediri ataupun  pusat kota Tulungagung. Dua rute ini akan bisa mengantarkan menuju pantai Gemah yang sedang naik daun dikalangan wisatawan yang mencintai wisata air pantai;

1. Start Di Kota Kediri

Ini adalah rute untuk  menuju pantai pasir coklat yang diawali dari kota getuk pisang Kediri. Dalam perjalanan menuju Pantai Gemah dapat ditempuh dari kota Kediri yang berjarak 63 Km atau jika dengan mobil memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Perjalanan ke pantai Gemah diawali dari Kediri menuju  Alun-Alun kota Tulungagung. Setelah berada di alun-alun menuju selatan sampai ke JL. Diponegoro. Kemudian sampai menemui pertigaan dan mengambil jalan Lingkar selatan. Setelah di lingkar selatan para wisatawan akan sangat mudah menjumpai papan informasi dan penunjuk jalan menuju ke pantai.

2. Dari Pusat Kota Tulungagung

Saat wisatawan sudah berada di pusat kota Tulungagung, sampai dengan pantai harus menempuh jarak sekitar 37km. Mengggunakan mobil sekitar perjalanan 1 jam.  Dari jalan Pesantren terus lurus sampai dengan 2 km. Kemudian berbelok ke kanan menuju pasar Boyolangu.

Setelah sampai pasar perjalanan masih 11 km, lalu ke kanan menuju Jl. Lintas Selatan. Pantai Gemah yang berada di jalur Lingkar Selatan akan ditemui setelah 7 km dari pasar Boyolangu.

Objek Wisata Pantai Gemah

Banyak hal menjadikan pesona pantai Gemah menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun domestik. Keasrian pantai yang terjaga dan suasana pantai yang bersih sehingga nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu disana. Inilah kecantikan pantai gemah yang akan dijumpai;

Beragam kegiatan refreshing yang dapat dilakukan oleh pengunjung di pantai Gemah sangat beragam. Ini menjadikan berada berlama-lama di pantai Gemah tidak akan terasa bosan dan jenuh. Berikut kegiatan yang dapat dilakukan saat berada di Gemah:

1. Bermain Air Pantai

Melepaskan kepenatan menjalani aktivitas sepanjang minggu akan hilang begitu saja saat menyentuh perairan Gemah. Air yang dingin dan bersih membuat tubuh seakan segar kembali. Bermain-main dengan keluarga di bibir pantai aman untuk dilakukan karena ombak Gemah yang ramah terhadap pengunjungnya.

Keramahan pantai akan membuat rasa nyaman semakin besar untuk pengunjung. Setiap aktivitas di pantai menjadi terasa menyenangkan. Wisatawan akan dapat bermain bersama ombak-ombak pantai yang kecil. Sehingga pantai menjadi aman untuk dikunjungi bersama buah hati tercinta. Disamping itu bermain sampai ke bibir pantai pun tidak akan memicu resiko yang tinggi.

2. Naik Perahu

Kebersihan tidak hanya di lingkungan pantai saja, air laut gemah juga berwarna biru cantik dan jernih. Pesona langka dari perairan Indonesia yang mulai tercemar berada di kota Tulungagung Jawa Timur. Cuaca panas Jawa Timur akan langsung terhapus dengan kesejukan dari air pantai yang tenang, bersih dan jernih.

Untuk menjelajahi pantai gemah, pengunjung dapat pula menyewa kapal untuk mengantarkan mereka sampai ke tengah lautan. Melaju membelah air laut biru dengan hembusan angin yang menyejukkan. Menaiki perahu sampai ke tengah laut akan semakin menunjukkan betapa indah pantai ini dan sayang sekali untuk melewatkannya.

3. Melihat Pemandangan Tebing Hijau

Satu lagi yang menjadikan Gemah adalah pantai yang lain dari pada pantai-pantai yang telah dikenal luas masyarakat. Sekeliling pantai dipagari oleh tebing-tebing yang tinggi dan hijau. Hal ini dikarenakan ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus tinggi dan kokoh.

Pemandangan ini menambah kesejukan pantai dengan semilir angin teduhnya. Tebing karang dengan tanaman pinus dapat dijadikan tempat berfoto ria dengan pemandangan yang sangat indah. Keindahan pantai yang menyatu dengan hutan pinus akan membuat liburan setiap pengunjung Gemah sangat mengesankan.

4. Menyewa ATV

Berbeda dengan kebanyakan pantai yang berwarna putih bersih, selain sangat bersih pantai Gemah memiliki warna pasir yang kecoklatan. Butiran pantai yang lembut akan dapat dirasakan oleh setiap kaki pengunjung pantai. Bersantai diatas butiran pasir menikmati suasana pantai yang indah dengan keluarga menjadikan momen liburan menjadi semakin berkualitas.

Kebersihan pantai menjadikan hal penting sebagai indikator keindahan sebuah tempat liburan alam ini. di pantai Gemah, suasana yang masih asri ditambah dengan belum tercemarnya lingkungan oleh sampah. Penting bagi wisatawan untuk ikut melestarikan kebersihan pantai yang terjaga. Dengan tidak membuang sampah sembarangan saat liburan menjadi partisipasi wisatawan terbesar dalam menyumbangkan kepedulian terhadap pesona Gemah.

Aktivitas menarik di gemah lainnya adalah dengan menyewa ATV untuk berkeliling pantai. Di Pantai Gemah harga seha ATV untuk 20 menit penggunaan hanya RP.20.000 saja. Pengunjung akan dapat menjelajahi pasir kecoklatan yang terhampar di sepanjang Gemah.

5.Bermain Wahanan Air Dan Berenang

Pengunjung dapat pula untuk bermain wahana air yang telah disediakan di lokasi pantai. Wahana seperti jet ski dan banana boat yang sedang ngetrend sebagai wahana air ada juga disini. Keseruan saat bermain jet ski dan banana boat akan semakin mengakrabkan setiap anggota keluarga.

Kegiatan berenang bersama keluarga di air laut pantai Gemah aman untuk dilakukan. Jika kebanyakan pantai tidak memperbolehkan pengunjungnya berenang karena bahaya ombak, maka tidak demikian dengan pantai ini.

6.Menikmati Matahari Terbit Dan Tenggelam

Sangat banyak pesona gemah yang memang menjadi daya tarik para wisatawan. Selain pantai, pemandangan dan ombaknya menikmati matahari di pantai ini juga akan sangat mengasikkan. Pengunjung dapat menikmati matahari terbit atau tenggelam dengan berlatar belakang pemandangan pantai Gemuk yang eksotik.

7.Wisata Kuliner Seafood

Setelah puas beraktivitas di pantai, menikmati kuliner lezat adalah pilihan yang sangat tepat. Banyak warung makan menawarkan hidangan yang enak-enak ddi sekitar lokasi pantai. Masakan ikan yang segar-segar tidak boleh dilewatkan saat berkuliner di pantai Gemah.

Bila ingin menangkap sendiri bahan makanan yang akan diolah wisatawan dapat memancing dengan menyewa kapal.

Tidak akan ada kekecewaan saat berkunjung ke salah satu ikon kota Tulungagung. Keindahan wisata pantai yang sempurna dengan segala kemudahan dan fasilitas yang disediakan. Banyaknya pilihan aktivitas yang ditawarkan tidak akan membuat pengunjungnya merasa jenuh untuk terus tinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *