Pantai Jimbaran: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

pantai jimbaran

Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia baik untuk turis domestik dan mancanegara. Terdapat banyak tempat wisata bahari di Bali sehingga laut dan pantai adalah destinasi utama para turis di Bali. Salah satu tempat favorit tujuan para wisatawan di Bali adalah Pantai Jimbaran.

Disini, para turis akan dimanjakan dengan berbagai obyek wisata menarik yang ada. Lokasi pantai yang tidak terlalu jauh dari kota Denpasar, menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh para turis domestik dan mancanegara.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran

Bali sangat terkenal dengan pantainya, dan pantai ini salah satunya. Keindahan alam yang menawan dan memanjakan mata yang ditawarkan oleh pantai ini membuat banyak wisatawan datang kemari. Tak hanya itu, pengelola pantai ini bahkan tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis kepada para pengunjung.

Meskipun tidak dikenakan tiket masuk, namun untuk kendaraan yang berparkir di pantai ini tetap saja akan dikenakan biaya parkir. Kontribusi parkir ini hanya dikenakan bagi para pengunjung yang hendak menitipkan kendaraan bermotornya. Rata-rata tarif untuk parkir yaitu sebesar Rp. 5.000. Harga yang normal untuk parkir kendaraan bermotor saat ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran

Pantai ini terletak tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai karena hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 10 sampai 15 menit. Dari bandara Internasional Ngurah Rai, pengunjung dapat berjalan melewati jalan bandara Ngurah Rai. Kemudian, akan ada pertigaan dimana pengunjung dapat berbelok ke kanan menuju ke Jalan By Pass Ngurah Rai.

Kini pengunjung dapat mengikuti sepanjang jalan tersebut hingga menemukan perempatan. Setelah bertemu dengan perempatan, pengunjung dapat berbelok ke kanan menuju ke jalan Pemelisan Agung. Kemudian silahkan ikuti jalan tersebut hingga ujung dan menemukan tempat parkir kendaraan untuk para pengunjung pantai.

Baca Juga :   Pantai Ancol : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Pantai yang dituju sudah ada didepan mata. Tepat di dekat tempat parkir kendaraan, pengunjung akan menemukan Jimbaran Beach Cafe. Di kafe ini, pengunjung dapat berhenti sejenak untuk sekedar makan dan minum mengisi perut. Selain itu, setelah sampai di tempat parkir, pengunjung dapat berjalan menyusuri bibir pantai untuk menuju ke pantai Jimbaran.

Selain itu, para pengunjung yang berangkat dari kota Denpasar, mereka memerlukan waktu tempuh 30 menit. Bukan merupakan tempat yang jauh untuk waktu tempuh tersebut.

Obyek Wisata Pantai Jimbaran

Pantai ini memiliki banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi serta dinikmati. Disini, tidak hanya panorama indah yang ditawarkan, melainkan pula makanan yang enak untuk dinikmati. Berikut adalah beberapa obyek wisata di Pantai Jimbaran.

1. Wisata Kuliner Seafood

Pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk para pemburu dan penggemar seafood, khususnya yang tidak memiliki alergi pada seafood. Namun, bagi mereka yang memiliki alergi tak perlu khawatir karena terdapat banyak varian makanan yang lain untuk dicicipi. Untuk makanannya sendiri, para pengunjung dapat memilih berat seafood yang diinginkan juga.

Berbagai macam variasi seafood yang ditawarkan diantaranya cumi-cumi, udang, kerang serta berbagai macam ikan laut lainnya. Disini, seafood selain dimasak dengan berbagai jenis bumbu, namun juga dibakar. Sehingga kuliner seafood ini sebenarnya disesuaikan dengan lidah pelanggan ingin dibakar atau dimasak biasa atau dengan bumbu khas Bali.

Selain makanan, adapula minuman yang ditawarkan di tempat wisata ini. Untuk minumannya sendiri juga bervariasi, namun hanya es kelapa muda yang paling populer. Hal ini karena penyajiannya yang dilengkapi dengan batok kelapa.

Baca Juga :   Pantai Pangi : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

2. Wisata Ikan

Pantai Jimbaran termasuk kedalam salah satu pantai dengan jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Di Pantai ini, para pengunjung dapat menemukan banyak nelayan yang hendak berlayar. Tak heran jika ada kapal-kapal nelayan yang menepi. Oleh karena itu, sangat mudah untuk mendapatkan ikan segar di tempat ini.

Ikan segar yang dijual di pantai ini harganya sangat terjangkau dengan kualitas super. Oleh karena itu, para pengunjung dapat menjadikan ikan-ikan segar dari pantai ini sebagai buah tangan. Selain itu, disini pula menyediakan beberapa tempat makan lengkap dengan seafoodnya.

Banyaknya nelayan di pantai ini karena sebagian besar masyarakat Bali pada jaman dahulu bermata pencaharian sebagai nelayan. Maka tak heran jika profesi ini masih ditemukan hingga sekarang. Tak hanya itu, meskipun banyak pembangunan tempat wisata di wilayah pantai ini, profesi nelayan ini masih tetap belum punah disini.

3. Sunset

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang paling baik dikunjungi pada sore hari. Hal ini karena pada sore hari, para pengunjung dapat menikmati gradasi warna sunset. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati enaknya seafood bakar yang hanya tersedia ketika sore hari.

Pantai ini masih sangat terjaga keindahan dan pesona alamnya. Walaupun ramai dikunjungi oleh banyak orang, namun tempat-tempat di pantai ini masih tetap terjaga keindahan dan kebersihannya. Hal ini karena adanya kerjasama antar pengunjung dimana tidak membuang sampah sembarangan dan merusak pantai.

Serambi menunggu matahari tenggelam, para wisatawan atau pelancong menikmati waktu untuk tiduran di pasir atau duduk-duduk. Tak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu berbincang dengan teman rombongannya atau bahkan hanya berdiam menatap langit. Selagi menunggu matahari, dapat pula membeli makanan yang tersedia di sekitar pantai.

Baca Juga :   Pantai Ngrenehan: Harga Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi

Ketika matahari terbenam, maka akan menimbulkan warna gradasi cantik pada langit. Oleh karena itu disarankan untuk mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama teman atau keluarga. Pantai yang terkenal dengan keramaiannya ini akan semakin ramai ketika sore hari. Para wisatawan lebih suka datang di sore hari untuk melihat matahari terbenam.

4. Olahraga Air

Di pantai ini para pengunjung dapat melakukan berbagai macam olahraga air. Namun olahraga air yang ditawarkan di tempat ini tergolong tidak sebanyak di pantai Tanjung Benoa atau pantai populer lainnya. Di pantai ini hanya olahraga air seperti berenang, snorkeling dan bermain seluncur yang diperbolehkan.

Meskipun tak banyak olahraga yang ditawarkan di pantai ini, pengunjung masih saja tetap berdatangan. Bagi mereka berenang, snorkeling dan bermain seluncur sudah cukup menghibur. Ditambah lagi dengan suasana pantai yang romantis yang menemani olahraga air mereka.

5. Tempat Yang Romantis

Pantai ini sangat terkenal dengan matahari terbenamnya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak muda mudi menjadikan tempat ini untuk menikmati suasana sore yang romantis. Gradasi warna yang indah serta tempat duduk yang tersedia di pantai menemani para pengunjung untuk menikmati matahari terbenam.

Tak hanya itu, banyak pasangan yang menjadikan pantai ini sebagai tempat makan malam mereka. Hal ini karena deburan ombak yang tenang dan udara segar laut. Selain itu, suasana sore menjelang malamnya yang sangat romantis dengan warna jingga di langit biru pun menjadi alasan utama mereka.

Demikian ulasan mengenai pantai Jimbaran di Bali. Pantai yang sangat terkenal dengan matahari dan suasana romantisnya. Pantai ini memang sangat cocok untuk dikunjungi. Tak hanya untuk kalangan muda, namun juga untuk keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *