Pantai Karang Jahe : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Kabupaten rembang tepatnya di jawa tengah memiliki wisata pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir putih  dan birunya air laut. Pantai tersebut adalah pantai karang jahe dengan pesonanya  yang sangat indah hingga banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang mengunjungi pantai ini. Wisata ini sangat ramai dikunjungi mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai rute menuju lokasi, harga tiket masuk, dan objek wisata di pantai karang jahe.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Jahe

Berbicara mengenai keindahan alam berupa pantai pasti akan selalu berkaitan dengan pasir, warna air laut, dan daya tarik dari pantai tersebut. Di pantai karang jahe wisatawan akan disambut dengan pasir putih yang sangat lembut terkena kaki. Tidak hanya itu, di sekeliling pantai terdapat ribuan pohon cemara yang menghiasinya. Pesona ini tentu saja dapat dijadikan tempat spot foto yang bagus.

Air laut di pantai karang jahe sangat bersih dan bebas dari sampah sehingga cocok bagi anak-anak yang ingin berenang disini. Sekalian mengawasi anak-anak, para orang tua dapat bersantai di pinggir pantai dengan menggelar tikar.

Pantai karang jahe memang sedang populernya dikunjungi banyak wisatawan oleh karena itu pantai karang jahe dijuluki sebagai primadona destinasi wisata di kota Rembang. Untuk mendapatkan suguhan pemandangan hamparan pasir putih, birunya air laut, dan pohon cemara yang berbaris rapi di sekeliling pantai. Hanya memerlukan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yaitu Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10,000 untuk kendaraan roda empat. Sangat murah bukan?

Baca Juga :   Pantai Pangi : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Ketika sudah membayar tiket masuk, wisatawan bebas bermain apa saja di pantai. Mulai bermain pasir, bermain air, bahkan duduk santai di tepi pantai. Ada banyak permainan air yang tersedia di karang jahe seperti perahu karet, All Terrain Vehicle (ATV), odong-odong, dan ban karet. Untuk mendapatkan permainan itu harus menyewa terlebih dahulu dengan biaya yang murah.

Selain permainan air, berbagai fasilitas seperti tempat pembilasan disediakan disini. Bagi yang sudah selesai berenang pastilah tidak repot lagi untuk membersihkan badan dari pasir atau yang ingin mengganti baju. Bukan hanya tempat pembilasan, tempat ibadah bagi orang muslim yaitu mushola juga disediakan oleh pengelola pantainya. Bagaimana? Cukup murah bukan biaya yang diberi dengan fasilitas yang didapatkan?

Rute Menuju Lokasi Pantai Karang Jahe

Ketika musim liburan telah tiba, pantai karang jahe selalu ramai dikunjungi wisatawan. Biasanya yang datang adalah satu keluarga besar atau para remaja yang berlibur saat semester sekolah telah berakhir. Pantai ini mempunyai alamat di Jalan Rembang-lasem, punjulharo, Rembang, Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Jetakbelah, punjuharjo, kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59219, Indonesia.

Akses menuju lokasi pantai karang jahe sangat mudah karena berdekatan dengan jalur pantura. Selain itu, kondisi jalan menuju karang jahe sudah beraspal sehingga mempermudah para pengunjung yang ingin ke pantai karang jahe. Transportasi yang  dapat digunakan bisa kendaraan pribadi  seperti motor ataupun mobil dan dapat juga menggunakan kendaraan umum.

Rute untuk menuju lokasi bermacam-macam hal ini dikarenakan pantai ini berada di jalur pantura yang dapat menghubungkan jalan raya dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta. Letak pantai karang jahe tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Rembang, berada tepat di sebelah kiri jalan sebelum masuk ke kota Kudus, Semarang, Demak, dan Pati.

Baca Juga :   Pantai Tiga Warna : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Saat menuju lokasi, wisatawan tidak akan kesusahan mencarinya karena di dekat lokasi sudah ada papan petunjuk atau plang selamat datang. Jika ingin ke pantai karang jahe dari arah Semarang maka dapat melalui rute jalan Semarang-Surabaya lalu terus menuju Jalan Rembang Lasem 7.5 km desa Punjulharjo. Akan banyak petunjuk dan plang di sekeliling wisata sehingga memudahkan para pengunjung untuk menemukan pantai Karang jahe.

Objek Wisata Pantai Karang Jahe

Pantai merupakan tempat yang cocok untuk bersantai atau berkreasi bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Destinasi wisata yang cocok untuk bersantai salah satunya berada di kota Rembang yaitu pantai Karang Jahe. Pantai ini menampilkan pemandangan indah dengan ombak yang tenang dan pasir putihnya yang sangat menawan. Selain bermain pasir dan berenang, beraneka ragam kegiatan dapat dilakukan di pantai karang jahe. Berikut ini beberapa  objek wisata di pantai Karang Jahe:

1. Melakukan Kegiatan Outbound

Outbound merupakan kegiatan pelatihan untuk menerapkan pembelajaran dalam bentuk sebuah permainan yang biasanya dilakukan di alam terbuka atau di gunung. Namun, kegiatan ini juga dapat dilakukan di pantai karang jahe yang pastinya akan sangat menyenangkan. Aktivitas outbound dapat dilakukan oleh anak-anak sampai orang dewasa sekalipun.

2. Membuat Istana Dari Pasir

Hamparan pasir yang luas dengan tekstur yang lembut sangat tepat untuk membuat istana dari pasir. Karena wilayahnya yang luas membuat wisatawan tidak perlu berebut bermain pasir di pantai ini. Membuat istana dari pasir adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh anak-anak dan orang tua. Dengan melakukan aktivitas ini dapat meningkatkan kreativitas sekaligus menguatkan memori anak.

3. Bermain Bola Di Tepi Pantai

Melakukan kegiatan ini dengan  teman-teman atau anggota keluarga pastilah sangat seru. Sensasi bermain bola atau voli di lapangan pasti berbeda dengan bermain di tepi pantai dengan aroma laut yang sangat menenangkan. Lakukanlah kegiatan ini di sore hari sekaligus menikmati pemandangan matahari terbenam. Bermain voli dan bola dapat membakar kalori atau lemak didalam tubuh. Selain menyenangkan liburan juga akan terasa menyehatkan.

Baca Juga :   Pantai Jimbaran: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Menyusuri Pantai Dengan ATV

ATV atau all terrain vehicle adalah sebuah kendaraan sepeda motor yang memiliki roda empat. Kendaraan ini biasanya digunakan untuk melalui segala medan seperti di jalan basah, penurunan bukit dan medan lainnya yang tidak bisa dilalui oleh motor biasa. Wisatawan dapat bermain ATV di pantai karang jahe dengan biaya sewa Rp 25.000/ 15 menit. Melakukan kegiatan ini sangat mengasyikkan dan memacu adrenalin.

5. Melakukan Hunting Foto

Hal yang tidak pernah terlupakan saat mengunjungi tempat baru adalah berfoto apalagi bagi pengguna media sosial yang suka mengunggah foto-foto. Bagi yang mempunyai hobi di bidang photographer tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebuah objek. Cobalah untuk memotret pemandangan pasir putih, ombak, dan suasana  ketika sunset maupun sunrise. Selfie dengan latar belakang pantai pastilah sangat menarik. Bagi pengguna sosial media seperti Instagram, kegiatan berfoto sangat wajib dilakukan.

Wisata Pantai Karang Jahe memang tidak diragukan lagi soal pemandangannya yang indah. Pasti sangat sulit untuk melupakan momen liburan ke pantai ini, terutama ciri khas dari pantai ini yang jarang dimiliki pantai lain yaitu dikelilingi pohon cemara. Tujuan dari menanam pohon cemara ini yaitu untuk mengatasi masalah abrasi.

Menyusuri pantai Karang Jahe adalah pilihan wisata pantai terbaik untuk mengisi liburan atau sekedar melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Demikian dari artikel diatas mengenai rute, tiket masuk, dan objek wisata di pantai karang jahe. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi yang ingin berlibur atau berkunjung ke pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *