Pantai Kedonganan : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

3 min read

Bali selalu punya yang baru untuk ditawarkan kepada para wisatawan, satu lagi pantai yang patut dikunjungi yaitu pantai Kedonganan. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pantai Jimbaran yang sudah menjadi salah satu ikon wisata Bali. Memiliki keindahan dan daya tarik yang tidak kalah dengan pantai yang sudah dikenal wisatawan lebih dulu.

Pantai ini menawarkan sensasi dan suasana yang mirip dengan pantai Jimbaran, tetapi pengunjungnya belum begitu ramai sehingga sangat nyaman. Jika menginginkan suasana wisata pantai layaknya Jimbaran berkunjung ke pantai Kedonganan sangat tepat. Sebelum berkunjung ke sana ada baiknya mengetahui segala informasi selengkapnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Kedonganan

Untuk menikmati keindahan pantai Kedonganan, wisatawan tidak usah membayar mahal untuk tiket masuknya, cukup membayar biaya parkir kendaraan. Untuk pengunjung yang membawa roda dua hanya perlu membayar tiket masuk 2000/ kendaraan. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda 4 atau lebih maka harus membayar tiket masuk 5000/ kendaraan.

Harga yang sangat murah untuk menikmati keindahan pantai yang tiada duanya, karena memiliki pesona yang tidak biasa. Jika ingin melakukan wisata dengan budget terbatas di Bali, pantai ini bisa menjadi tujuan yang sesuai.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kedonganan

Berlokasi tidak jauh dari Jimbaran hanya sekitar 5 menit saja wisatawan sudah bisa melihatnya dari Jimbaran. Alamat pantai Kedonganan adalah terletak di Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Lokasinya yang tidak jauh dari Jimbaran yang sudah dikenal terlebih dahulu membuat wisatawan tidak akan kesulitan menemukan pantai ini.

Jaraknya hanya sekitar 3 Km dari bandara internasional Ngurah Rai, dari bandara bisa menuju arah Kuta tepatnya Jimbaran. Dari sana bisa langsung menuju pantai Kedonganan dari lokasi Jimbaran cari jalan Pemelisan Agung, di ujung jalan itu sudah terlihat perahu nelayan. Perahu-perahu nelayan yang sudah terlihat menandakan wisatawan sudah mendekati pantai yang dicari.

Obyek Wisata Pantai Kedonganan

Banyak sekali obyek wisata yang bisa dinikmati di pantai Kedonganan, pasti tidak akan kehabisan ide untuk menikmati waktu liburan di sana. Hal itu karena banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan obyek wisata yang ditawarkan. Berikut adalah obyek wisata yang ditawarkan oleh salah satu wisata pantai indah di Bali ini:

1. Keindahan Hamparan Pasir Putih Di Pantai

Lokasinya yang sama dengan pantai Jimbaran membuat Kedonganan memiliki tekstur pasir yang sama dan memiliki warna putih. Hamparan pasir putihnya sangat indah berpadu dengan birunya air laut di sana, membentuk pantai yang memiliki pemandangan  indah. Sangat nyaman berjemur di atas pasirnya yang putih menikmati keindahan pantai dan laut yang ada di depan mata.

Bagi wisatawan pecinta pantai pasti akan sangat menyukai obyek wisata pantai yang satu ini. Hal itu karena obyek wisata yang ditawarkan sangat lengkap dan semuanya menarik untuk dinikmati.

2. Menikmati Sunset Di Kala Senja

Selain pasir putihnya yang sangat menarik dan indah, wisatawan juga ditawarkan keindahan sunset di kala senja. Hampir semua pantai di bagian selatan Bali memang menyajikan sunset yang indah, namun  di sini rasanya berbeda. Hal tersebut dikarenakan pantai ini memang masih sepi pengunjung, sehingga keadaannya masih sangat tenang.

Para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pantai yang lengkap dengan sunsetnya saat pergantian hari. Suasana yang syahdu dan romantis akan tersaji di hadapan wisatawan yang memang menantikan momen indah tersebut. Menghabiskan hari bersama pasangan di pantai ini adalah pilihan yang tepat di hari spesial.

3. Berbelanja Di Pasar Ikan Segar

Pantai ini dekat sekali dengan kampung nelayan, disana banyak sekali kapan nelayan bersandar. Nelayan-nelayan inilah yang menjual ikan segar di pasar ikan segar Kedonganan. Jika wisatawan ingin mendapatkan ikan segar dengan kualitas super, maka berkunjung lah sebelum jam 11 siang. Pada saat pagi hari ikan segar hasil tangkapan nelayan semalam akan dijual di pasar ini.

Jika pengunjung datang terlalu siang maka kualitas ikan sudah tidak segar dan kurang bagus dikonsumsi, bahkan sudah mengeluarkan bau amis. Ikan hasil tangkapan nelayan selain dijual langsung kepada pengunjung juga disalurkan ke restoran yang ada di sekitar pantai.

4. Menikmati Kuliner Di Café Hidangan Seafood

Berwisata di pantai apalagi yang banyak nelayannya memang sangat cocok jika dilengkapi dengan berkuliner hidangan seafood. Laut Indonesia kaya akan sumber daya laut berupa ikan dan lainnya yang bercita rasa tinggi jika dipadukan dengan rempah-rempah setempat. Menikmati kuliner seafood di Bali akan sangat menarik karena café di tepi pantai ini menyajikan hidangan laut terbaik.

Di bagian selatan pantai ini berjajar café-café yang menyediakan sajian berbahan seafood hasil nelayan setempat. Semua café menawarkan menu yang tidak jauh berbeda seputar seafood, bisa bandingkan sendiri mana yang paling diminati pengunjung.

5. Berjalan Di Tepi Pantai

Sekedar berjalan di tepian pantai ini sudah sangat menyenangkan, merasakan tekstur pasirnya yang memiliki butiran halus. Dengan keindahan pantai yang menawarkan pesona dan menyegarkan mata jika dinikmati. Pasti sangat menyenangkan berjalan-jalan menyusuri pantainya.

Wisatawan bebas berjalan-jalan di atas pasirnya yang putih, menikmati indahnya pantai dan laut. Sembari mengamati kegiatan nelayan yang sibuk di tepi pantai menyiapkan perahu dan perlengkapan melaut di malam hari. Sungguh pemandangan yang sangat indah dan tidak akan ditemukan di pantai lainnya.

6. Keindahan Perahu Nelayan Sebagai Latar Belakang Foto

Sebagai pantai yang dekat dengan perkampungan dengan mata pencaharian mayoritas sebagai nelayan pasti memiliki pemandangan yang tak biasa. Pantai ini dipenuhi perahu nelayan yang sedang bersandar dan beristirahat pada siang hari. Para nelayan akan melaut pada malam harinya, sehingga perahu berjajar rapi di siang hari.

Para wisatawan bisa menjadikannya sebagai latar belakang foto, pasti akan memiliki nilai keindahan yang lebih. Foto yang dihasilkan memiliki nilai berbeda karena menunjukkan pemandangan kehidupan nelayan di Bali.

7. Menikmati Makan Malam Sambil Menyaksikan Sunset

Banyak café yang baru buka atau beroperasional di malam hari, buka mulai pukul 18.00. Di tempat inilah wisatawan bisa menikmati makan malam di tepi pantai dengan menu seafood khas pantai Kedonganan. Bagi penggemar seafood pasti sangat menyukai makan malam dengan hidangan lezat yang disajikan.

Selain hidangan seafood yang menjadi daya tarik utama, sunset juga menambah kenikmatan makan malam di tepi pantai ini. Menikmati makan malam seafood di alam terbuka dengan sunset yang indah, pasti akan jadi pengalaman wisata yang tidak terlupakan. Apalagi jika berkunjung dengan orang-orang tercinta, tentu akan menjadi momen yang sangat berharga.

Nah, banyak sekali kan obyek wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke pantai Kedonganan ini? Tidak ada salahnya mengosongkan jadwal untuk berlibur mengunjungi pantai yang murah meriah ini. Pantai indah di Bali ini menunjukkan berlibur ke pantai di Bali tidak harus mahal, budget terbatas pun bisa berlibur ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *