Pantai Kuta : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai merupakan salah satu destinasi liburan yang menarik salah satunya Pantai Kuta di Bali. Begitu banyak wisata alam yang dapat dikunjungi saat berlibur ke Bali untuk sekedar refreshing atau menyegarkan pikiran salah satunya pantai. Tapi banyak yang tidak mengetahui rute lokasi dan harga tiket masuk yang harus dibayarkan.

Untuk itu sebelum mengunjungi Pantai Kuta sebaiknya mengetahui rute lokasi dan harga tiket masuknya. Nah dibawah ini ada rute lokasi dan harga tiket masuk Pantai Kuta. Yuk simak!

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta

Yang tidak kalah penting untuk diketahui saat ingin berlibur ke tempat wisata adalah harga tiket masuk yang harus dibayarkan. Apalagi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata dengan budget yang tidak terlalu banyak. Harga merupakan hal yang wajib diketahui lebih dulu. Tapi tenang saja harga tiket masuk Pantai Kuta ini tidak berseri alias gratis.

Tapi untuk para wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi harus membayar tiket masuk kurang lebih sekitar Rp 5.000,- untuk satu kendaraan. Pantai Kuta buka mulai dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00 sore waktu setempat.

Pantai yang terkenal dengan pasirnya yang putih dan halus ini sangat disayangkan jika terlewatkan saat sedang berkunjung ke Bali. Selain itu pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang paling banyak pengunjung dan menjadi tempat favorit para wisatawan baik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Rute Menuju Lokasi Pantai Kuta

Sesuai dengan namanya Pantai Kuta ini terletak di jalan Pantai Kuta, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Bali. Jika ingin berkunjung ke Pantai Kuta menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan menuju ke Jalan Kartika Plaza. Pada saat di perempatan pertama, lewati lurusan dari Jalan Kartika Plaza yang letak posisinya belok ke kiri pada saat perempatan.

Baca Juga :   Pantai Jakat: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu dengan salah satu warung makan yang cukup terkenal di Bali, yaitu warung makan nikmat. Setelah itu lanjut kan perjalanan sampai bertemu pertigaan dan belok ke kiri kemudian belok ke kanan. Jika trek jalan yang dilalui sudah tepat, maka akan terlihat Hard Rock Cafe di sebelah kanan jalan.

Kalau sudah bertemu dengan Hard Rock Cafe hanya tinggal lurus sedikit lagi maka jalur masuk menuju Pantai Kuta akan terlihat. Letak Pantai Kuta ini sangat dekat dengan Bedugul Sari dan Sky Garden Bali.

Jika menggunakan kendaraan umum untuk mencapai Pantai Kuta sesampainya di gilimanuk, bisa naik bus dengan jurusan Denpasar. Setelah itu akan berhenti di Terminal Mengwi, Denpasar, untuk oper ke angkutan umum tujuan Ubung. Dari Ubung harus di oper lagi ke angkutan umum jurusan Kuta–Legian.

Tapi jika berangkat menggunakan jalur udara, setelah turun di Bandara I Gusti Ngurah Rai, bisa naik taksi atau angkutan umum biasa. Karena jarak dari bandara dengan objek wisata Pantai Kuta tidak terlalu jauh.

Objek Wisata Pantai Kuta

Begitu indahnya Pantai Kuta sehingga menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung kesana. Ada beberapa objek wisata di Pantai Kuta yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga dapat dinikmati oleh para wisatawan yang datang.

1. Mengabadikan Sunset

Letak pantainya yang sangat strategis bersebelahan dengan pantai yang lain seperti pantai Segara yang berada di arah selatan pantai. Dibagian utara dari Pantai Kuta ada lagi pantai Legian dan pantai Seminyak yang juga tidak kalah indah dari Pantai Kuta.

Baca Juga :   Pantai Pangi : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Saat sore mulai tiba matahari yang mulai tenggelam akan terlihat sangat sempurna jika dilihat dari Pantai Kuta. Air laut yang berwarna biru bercampur dengan semburat cahaya orange dari sinar matahari yang mulai meredup memberikan keindahan alam yang sangat sayang jika tidak diabadikan.

Menikmati pemandangan alam dari matahari yang mulai tenggelam di bibir pantai memang sangat menenangkan. Hangat matahari sore membuat para wisatawan betah untuk duduk di pinggir pantai sambil menikmati makanan yang berada di Pantai Kuta.

2. Surfing

Para wisatawan yang memiliki hobi bermain surfing cocok kalau berkunjung ke pantai ini, karena banyak wisatawan yang bermain surfing di laut Pantai Kuta. Jika ingin bermain selancar tapi tidak membawa perlengkapannya, jangan khawatir ada jasa yang menyewakan papan selancar untuk kegiatan surfing di pantai ini.

Harga yang ditawarkan pada setiap tempat juga sangat bervariasi, jadi harus meluangkan sedikit waktu untuk melakukan penawaran agar mendapat harga yang terjangkau. Papan surfing yang ditawarkan juga memiliki kualitas yang berbeda-beda. Jadi harus jeli dalam memilih papan surfing agar mendapatkan kualitas yang baik tapi harga tetap terjangkau.

Jika ingin bermain selancar api belum pernah bermain selancar sebelumnya, tidak perlu takut dan khawatir karena akan ada pemandu yang akan menemani saat bermain surfing. Jadi para wisatawan tidak perlu was-was saat ingin mencoba berselancar diatas ombak laut.

3. Bermain Jet Ski

Sama hal nya dengan sepeda motor, bedanya jet ski dikendarai di atas permukaan air laut. Jet ski mirip dengan surfing yaitu sama-sama olahraga air yang menantang arus ombak. Bagi wisatawan yang suka dengan olahraga pemicu adrenalin bermain jet ski pasti sangat menyenangkan. Untuk dapat bermain jet ski harus rela mengeluarkan uang sekitar Rp 150.000,0 sampai Rp 250.000,00 per 15 menit nya.

Baca Juga :   Pantai Gesing: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Pantai Dengan Pasir Putih Terindah

Tidak hanya keindahan pantai nya saja yang menarik, tapi pasir putih yang ada di pantai  ini selalu mencuri perhatian para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pantai ini memiliki garis pantai yang berpasir putih dan sangat indah. Panjang garis pantainya sejauh sekitar 5 kilometer, sehingga bisa dikategorikan sebagai kawasan pantai dengan garis pantai terbaik di Bali.

Pesisir pantainya sangat landai dan area bibir pantai yang sangat luas sehingga para wisatawan nyaman untuk berlama-lama di pantai ini. Pantai dengan pasir putih terindah ini selalu menjadi tempat favorit untuk berlibur bersama keluarga dan para sahabat. Menikmati indahnya pantai berpasir putih ditemani sunset saat menjelang malam memang perpaduan yang sangat sempurna.

5. Pantai Yang Ramai 24 Jam

Para wisatawan dan masyarakat sekitar pantai ini biasanya beraktivitas sampai malam hari, walaupun pantainya hanya sampai jam 18.00 sore tapi kawasan sekitar pantai ini buka 24 jam. Walaupun tidak bisa menikmati pantai ini pada saat malam hari dari dekat, tetap bisa bisa menikmati keindahannya dari luar pantai.

Banyak juga tempat wisata kuliner dan tempat hiburan yang bisa dikunjungi yang letaknya di sekitar Pantai Kuta. Jadi jika malam hari ingin jalan-jalan di kawasan Pantai Kuta tetap bisa dilakukan, sebab banyak tempat yang dapat dikunjungi.

Pada hari-hari tertentu biasanya akan ada pertunjukan teater Bali sekitar pukul 20.00 WITA. Teater yang ditampilkan berupa pertunjukan yang temanya budaya tentang Bali. Sehingga para wisatawan bisa mengetahui sejarah budaya yang ada di Denpasar, Bali.

Itulah rute lokasi Pantai Kuta dan harga tiket masuknya yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Kuta. Jangan lupa ajak keluarga atau sahabat untuk menemani saat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *