Pantai Laguna : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pergi ke Lampung kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi wisata pantai. Di Lampung terdapat banyak sekali wisata pantai yang menyuguhkan panorama indah dan memanjakan mata. Salah satunya adalah Pantai Laguna. Pantai Laguna sendiri adalah salah satu pantai favorit para wisatawan yang ada di Lampung Selatan.

Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang terdapat jejeran batu karang di tepian pantainya. Beberapa orang juga menyebut bahwa pantai ini merupakan pantai terindah yang ada di Lampung. Pantai Laguna sendiri ada di berbagai daerah di Indonesia seperti di Kabupaten Kebumen dan Bengkulu.

Namun, Pantai ini yang berada di Lampung sering dikenal dengan nama Pantai Laguna saja. Beberapa orang juga menyebut Pantai ini berbeda-beda sejak dahulu. Nama-nama tersebut seperti Laguna Helau Kalianda, Laguna Helau Resort, Alau-alau Boutique Resort dan banyak lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Pantai Laguna Lampung Selatan:

Harga Tiket Masuk Di Pantai Laguna

Pantai Laguna memang merupakan pantai yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun orang tersayang. Selain itu, pantai ini juga cocok menjadi pilihan destinasi wisata di akhir minggu sebagai penghilang penat. Nah, untuk mengunjungi pantai ini, tentunya ada tiket masuk yang harus dibayar.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau, hanya dengan 10 ribu rupiah sudah bisa menikmati Pantai Laguna. Harga tersebut tentunya sudah sangat murah untuk dapat menikmati panorama yang disuguhkan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Laguna

Rute yang dapat ditempuh untuk menuju Pantai Laguna dapat dilakukan menggunakan perjalanan darat. Perjalanan darat ini berlaku untuk kendaraan pribadi seperti mobil dan motor hingga kendaraan umum seperti bus. Bagi yang mengunjungi Pantai ini menggunakan kendaraan umum, dari Bakauheni dapat langsung naik bus jurusan Rajabasa. Ketika menumpang bus ini, turunlah di pertigaan Kota Kalianda. Selanjutnya, dari sini dapat menyewa ojek menuju Pantai Laguna.

Baca Juga :   Pantai Santolo : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Untuk mengunjungi Pantai ini dengan kendaraan pribadi, kendaraan dapat menuju langsung di Koa Kalinda. Setelah sampai di pertigaan dan jalan lintas Sumatera, ambilah arah kiri dan masuk ke jalan 2 jalur. Selanjutnya ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Kantor Bupati Lampung Selatan. Dari Kantor Bupati Lampung Selatan akan ditemukan papan petunjuk jalan untuk menuju Pantai Laguna. Lalu, setelah itu ikuti saja jalan yang ada hingga menuju Pantai Laguna.

Obyek Wisata di Pantai Laguna

Pantai Laguna merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Lampung Selatan. Destinasi wisata ini diprediksi akan menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Saat ini Pantai Laguna dapat menyedot wisatawan lokal dari Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan hingga Jakarta. Wisatawan tersebut akan terus bertambah seiring musim liburan datang. Hal tersebut karena aksesnya yang mudah dan budget yang dikeluarkan murah.

Pantai ini diprediksi akan menarik wisatawan lokal dari berbagai provinsi di Indonesia hingga wisatawan mancanegara. Hal tersebut dikarenakan pemandangan pantainya yang indah dan ombak di Pantai Laguna yang dikenal tidak berbahaya. Selain itu, Pantai ini juga dikenal memiliki banyak keunggulan lainnya seperti beberapa fakta di bawah ini.

1. Dapat Menikmati Sunrise Dan Sunset

Pantai Laguna merupakan pantai yang spesial dan menarik. Pasalnya, di pantai ini pengunjung dapat menikmati dua golden hours yakni pada saat sunrise dan sunset. Wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara rela pergi jauh-jauh ke pantai ini untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Baca Juga :   Pantai Glagah : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Panorama langit keemasan yang di baur dengan pemandangan pantai yang indah memberikan kesan yang tidak terlupakan. Untuk dapat menikmati pemandangan ini, sebaiknya datanglah satu jam sebelum waktu sunrise dan sunset.

2. Dapat Digunakan Sebagai Tempat Camping

Yang menarik dari Pantai ini yaitu dapat digunakan sebagai tempat camping. Di sini pengunjung dapat mendirikan tenda-tenda di sepinggir Pantai Laguna. Camping ini sangat seru bagi para pecinta alam karena seolah-olah dapat menyatu langsung dengan alam. Selain itu, camping di sini juga dapat dinikmati bersama keluarga maupun orang tersayang untuk memupuk keakraban. Kegiatan yang dilakukan ketika camping biasanya adalah api unggun.

Namun, untuk bisa camping di sini, pengunjung harus membawa tenda sendiri. DI Pantai Laguna belum ada yang menyewakan peralatan camping. Untuk mendirikan tenda di sini tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, camping di Pantai Laguna ini sangat cocok untuk para backpacker. Selain berguna untuk tempat peristirahatan bisa juga untuk malam keakraban sembari menikmati suasana malam pantai.

3. Dekat Dengan Penginapan

Bagi pengunjung dari luar kota, jangan khawatir mengenai tempat menginap. Di sekitar Pantai Laguna ini terdapat banyak sekali penginapan dan hotel yang disewakan. Penginapan di sini umumnya disewakan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 200 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah. Di sini pengunjung dapat memilih ruang kamar, baik untuk ruangan single maupun double. Selain itu, jika mengajak keluarga besar, penginapan merupakan pilihan yang tepat.

Namun, untuk pengunjung yang ingin menginap dengan fasilitas lebih lengkap, sebaiknya sewalah cottage di sekitar pantai ini. Cottage di sini memberikan fasilitas seperti AC, dapur, kamar mandi, TV, lemari es dan masih banyak lagi. Hanya dengan 300 ribu rupiah sudah mendapatkan beach view sedangkan untuk 250 ribu rupiah mendapatkan pond view. Jangan lupa untuk memilih cottage yang sesuai dengan budget dan selera supaya liburan memuaskan.

Baca Juga :   Pantai Jogan : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Memiliki Panorama Yang Berbeda Dari Pantai Lainnya

Pantai Laguna memiliki daya tarik yang sangat unik dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Pasalnya, di pantai ini memiliki banyak sekali spot foto yang indah untuk penggemar hunting foto.

Di sini juga disajikan panorama anak Gunung Krakatau (Gunung Rajabasa) sebagai latar belakangnya. Panorama tersebut membaur indah dengan pasir putih pantai nan halus dan beberapa batu karang di sepanjang pantai. Selain itu, ombak di sana sangat menenangkan dengan air lautnya yang biru.

Jika pengunjung mengunjungi pantai tersebut di pagi ataupun sore, bonusnya adalah dapat menikmati sunrise dan sunset langsung. Malam harinya juga tidak kalah menarik karena dapat menikmati pantai sembari melihat beberapa lampu cottage yang menghiasi pinggiran pantai. Intinya, Pantai Laguna dapat dinikmati di berbagai waktu dengan beraneka macam panorama unik yang disajikan.

5. Dekat Dengan Tempat Makan

Di sepanjang Pantai Laguna terdapat penjual makanan dan minuman. Mulai dari penjual makanan ringan hingga restoran yang menjual berbagai makanan khas pantai. Di sini pengunjung dapat menikmati kuliner sembari melihat pemandangan pantai yang indah.

Selain itu, beberapa kuliner di sini akan memanjakan lidah karena menyajikan beberapa seafood yang nikmat. Jadi, jangan khawatir akan kelaparan dan kehausan ketika mengunjungi pantai ini.

Nah, itulah beberapa keunggulan Pantai Laguna yang berada di Lampung Selatan. Pantai tersebut masih terbilang murah untuk dinikmati. Selain itu, pantai tersebut sangat cocok untuk masuk daftar liburan akhir minggu. Jangan lupa jika mengunjungi pantai ini, ajaklah selalu keluarga dan orang-orang tersayang supaya liburan tambah seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *