Pantai Lampung : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata. Terdapat beragam tempat wisata menarik di Lampung seperti gunung, pantai, wisata buatan serta taman nasional. Pantai Lampung sangat terkenal dengan keindahan dan pemandangan eksotisnya, maka tak heran jika banyak wisatawan datang mengunjungi pantai di Lampung.

Harga tiket, rute perjalanan serta obyek wisata yang ada di pantai di Lampung ini cukup tidak menguras kantong dengan pemandangannya. Para pengunjung baik berasal dari dalam negeri maupun mancanegara datang ke pantai-pantai yang ada di Lampung ini. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menikmati keindahan alam laut serta bermain air.

Harga Tiket Masuk Di Pantai Lampung

Sebagian besar pantai di Lampung tidak mematok harga yang mahal untuk menikmati keindahan alamnya. Harga tiket yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,- per orang. Harga yang sangat terjangkau. Oleh karenanya tak heran jika banyak pantai di Lampung yang kunjungi oleh para wisatawan.

Bagi para pengunjung pantai yang membawa kendaraan tak perlu risau karena terdapat tempat parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung. Untuk fasilitas parkir sendiri para pengunjung yang hendak menitipkan kendaraan bermotornya akan dikenakan biaya parkir. Harga tiket parkirnya sendiri berkisar mulai Rp 5.000,- hingga Rp 15.000,-.

Rute Menuju Lokasi Pantai Lampung

Terdapat banyak rute menuju lokasi pantai yang ada Lampung sehingga para pengunjung dari lokasi manapun dapat menempuhnya. Sedangkan untuk ke lampung sendiri dapat dengan menaiki transportasi darat, udara maupun air. Pilihlah selalu tujuan perjalanan menuju ibu kota Bandar Lampung, Sumatera untuk memudahkan perjalanan ke pantai.

Baca Juga :   Pantai Marina : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Sebagian besar pantai di Lampung memakan waktu tempuh dari 30 menit hingga 60 menit dari pusat kota. Namun kembali lagi mengenai pantai mana yang akan dikunjungi. Apabila berangkat dari Tugu Adipura Bandar Lampung, maka akan ada pantai Sari Ringgung yang berjarak 22 km.

Apabila berada tepat di pusat kota maka dapat mengambil arah ke Padang Cermin, Pesawaran. Pengunjung hanya perlu menempuh jarak 20 – 30 km untuk ke pantai Mutun. Akses jalanannya juga sudah sangat layak untuk dilewati. Namun, beberapa pantai mengharuskan pengunjung ke Dermaga Ketapang terlebih dahulu untuk menaiki kapal nelayan menuju pantai.

Obyek Wisata Di Pantai Lampung

Terdapat berbagai macam obyek wisata pantai di Lampung yang pada umumnya hampir sama dari satu pantai ke pantai lain. Namun, keindahan alam tiap pantai serta pasir pantai dan ombak pantai yang justru membuat mereka berbeda dan unik. Berikut merupakan obyek wisata di beberapa pantai yang ada di Lampung:

1. Sunset Di Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai ini merupakan satu dari sekian destinasi pantai yang wajib dikunjungi. Pasir putih, air laut yang jernih, pemandangan laut yang eksotis serta fasilitas lengkap dan toko cinderamata membuat pantai ini spesial. Dipantai ini para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Diving Dan Snorkeling Di Pantai Pahawang

Untuk dapat sampai ke lokasi pantai Pahawang, para wisatawan diharuskan menyewa boat atau kapal dari Dermaga Ketapang. Kapal ini dibandrol dengan harga Rp 100.000,00 hingga Rp 150.000,-. Usai sampai di Pantai Pahawang, para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam eksotis Pantai Lampung ini.

Pantai ini sangat cocok untuk diving dan snorkeling. Oleh karena itu, para penggemar pemandangan laut tidak akan kecewa jika berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga :   Pantai Ujung Genteng : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3. Berselancar Di Tanjung Setia

Di pantai ini, para pengunjung dapat berselancar karena ombak di pantai yang memiliki arus yang cukup besar. Oleh karena itu pantai ini menjadi incaran para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Namun, akses untuk menuju ke pantai ini cukup menantang karena kondisi jalannya yang berkelok-kelok. Namun pemandangan alam yang mengagumkan dari Gunung Bukit Barisan menjadikan jalannya yang berkelok-kelok tidak masalah.

4. Berenang Dan Snorkeling Di Pulau Kelagian

Pulau ini terkenal dengan pasir putih pantainya yang bersih seperti kapur. Warna pasir yang nampak kontras dengan air laut jernih berwarna biru kehijauan menciptakan pemandangan yang memanjakan mata. Disini, para pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang dan snorkeling ditemani dengan keindahan alam bawah laut pantai.

5. Menikmati Pemandangan Pantai Dari Gazebo Di Pantai Klara

Klara merupakan singkatan dari kelapa rapat dimana di pantai ini terdapat banyak pohon kelapa yang berjejer rapat di sepanjang pantai. Pemandangan jajaran pohon kelapa serta hembusan angin laut membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pengunjungnya.

Pengelola pantai ini menyediakan gazebo untuk para pengunjung yang datang sehingga pengunjung dapat menikmati suasana pantai seutuhnya. Mereka dapat dengan benar-benar beristirahat menikmati keindahan jajaran kelapa dengan air laut yang jernih serambi berteduh dari paparan sinar matahari.

6. Bukit Pantai Sari Ringgung

Pantai ini merupakan salah satu Pantai Lampung yang dapat ditempuh dengan transportasi darat. Jaraknya yakni 22 km dari Tugu Adipura Bandar Lampung serasa tidak terlalu jauh untuk ditempuh dengan jalan darat. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah sebuah bukit yang biasa dijadikan sebagai spot berfoto oleh para pengunjungnya.

Dari bukit ini, akan nampak pemandangan indah pantai lengkap dengan pantai berpasir putih dan air laut warna birunya. Selain itu, jika ingin bermain air di pantai ini dapat pula berenang dan snorkeling.

7. Pesona Batu Karang Pantai Marina Kalianda

Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak yang cukup besar. Di beberapa area bibir pantai terdapat batu karang yang berfungsi untuk memecah ombak. Ketika ombak besar dan menghantam batu karang, maka akan tercipta pemandangan alam yang sangat menarik dan eksotis. Hal inilah yang menjadikannya sebagai spot selfie terbaik.

Baca Juga :   Pantai Randusanga : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Akan tetapi untuk saat ini pemerintah telah menutup Pantai Marina Kalianda untuk dikunjungi para wisatawan. Hal ini karena masalah keamanan. Namun, masih saja ada pengunjung yang penasaran dengan keindahan pantai ini dan rela membayar biaya masuk sekitar Rp 50.000,-/mobil.

8. Ombak Aman Pantai Walur

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang aman dikunjungi untuk liburan keluarga atau liburan sekolah. Hal ini karena pantai yang memiliki pasir putih yang sangat dikenal dengan family-friendly. Selain itu, garis pantainya cenderung landai serta arus ombaknya tidak terlalu besar yang sangat aman untuk bermain air atau berenang.

Selain itu, di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang menambah keindahan pemandangan. Pantai ini merupakan salah satu bagian dari tiga pantai di kecamatan Krui yakni Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Tak heran jika para pengunjung selain mengunjungi Pantai Walur, namun juga mengunjungi kedua pantai yang mengapitnya.

Demikian ulasan mengenai keindahan dan pesona eksotis Pantai Lampung, Sumatera. Ketersediaan transportasi serta akses yang telah dipermudah oleh pemerintah menjadikan pantai-pantai tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Lampung. Tak hanya itu, Destinasi wisata pantai tersebut juga menawarkan fasilitas yang tak kalah menariknya dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *