Pantai Marina Semarang : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket

3 min read

Berlibur adalah salah satu kebutuhan rohani yang banyak diabaikan oleh sebagian orang. Padahal manfaat yang didapatkan dari berlibur sangat baik bagi kebutuhan psikologis manusia. Salah satu tempat favorit yang menjadi destinasi berlibur pelepas penat yang ada di pulau jawa adalah Pantai Marina Semarang. Dengan berlibur ke pantai kita dapat sejenak menghilangkan stress akibat aktivitas rutin yang selama ini dijalani.

Selain pantai, pilihan tempat rekreasi yang dapat dikunjungi untuk melepas penat sangat bervariasi. Seperti gunung, taman, kebun binatang. Namun dari sekian banyak pilihan tempat wisata, pantai masih menjadi primadona yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk berlibur. Apalagi pantai-pantai yang ada di pulau jawa. Jumlah yang tak sedikit menjadikan pantai sebagai tempat wisata favorit di pulau jawa termasuk pantai marina yang ada di

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

Setelah berhasil menemukan Pantai Marina dengan rute yang ada, saat nya untuk memasuki kawasan pantai. Walaupun untuk memasuki area pantai dibutuhkan tiket masuk, namun ini tidak mengurangi sedikitpun ke elokan pantai yang ditawarkan. Selain itu harga tiket yang sangat terjangkau pun menjadikan objek wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga besar.

Harga tiket yang ditawarkan hanya berkisar Rp 3.000,00 saja. Selain itu untuk yang berkunjung ke Pantai Marina Semarang menggunakan kendaraan, biaya parkir yang disediakan pun tidaklah mahal. Cukup dengan Rp 2.000,00 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000,00 kendaraan roda empat. Dengan harga tersebut kita sudah dapat menikmati keindahan serta keelokan pantai dengan berbagai aktivitas-aktivitas pantai lainnya.

Rute Menuju Pantai Marina Semarang

Pantai marina beralamat di Jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari Semarang Provinsi Jawa Tengah. Pantai ini tak jauh dari pusat Kota Semarang tepatnya di ujung utara kota. Hanya dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih setengah jam, kita sudah bisa menemukan pantai marina ini. Selain karena tempatnya yang mudah ditemukan, infrastruktur menuju pantai pun sangat mudah untuk diakses karena kondisi jalan yang sudah beraspal serta bebas hambatan.

Bagi warga Pekalongan yang ingin berkunjung ke Pantai Marina, jalan yang paling tepat untuk dilalui ialah jalan utama. Ikuti rute jalan ini sampai kearah timur dan lurus saja sampai melewati Museum Ronggowarsito. Setelah itu beloklah ke kiri menuju arah Jalan Martadinata. Ikuti jalan hingga melihat papan jalan arah menuju PRPP, dan ikutilah jalan tersebut hingga sampai ke Pantai Marina Semarang.

Sedangkan bagi warga yogyakarta dan ingin berkunjung ke Pantai Marina, silahkan lewati Tugu Muda. Kemudian jalanlah ke arah barat, lurus terus sampai tiba di daerah Bundaran Kali Banteng. Patokannya ialah jika sudah berhasil menemukan bundaran ini maka artinya perjalanan tinggal separuh tempuh lagi. Setelah itu lanjutkan perjalanan lurus sampai menemukan SPBU lalu belok ke kiri. Selanjutnya lurus lagi sampai menemukan papan arah jalan menuju Pantai Marina. Ikutilah arah tersebut untuk mencapai lokasi.

Obyek Wisata Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang memang tidak pernah habis menawarkan keindahan-keindahan lautnya. Selain panorama alamnya yang memang indah, ada banyak hal-hal menyenangkan yang juga dilakukan disini. Apa sajakah aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di Pantai Marina? Berikut ulasannya:

1. Berenang Dan Bermain Pasir

Bila berlibur ke pantai pastilah aktivitas pertama yang terlintas di pikiran kita adalah bermain pasir dan berenang. Itulah yang dapat dilakukan di Pantai Marina Semarang, saat ombak yang tidak begitu deras serta pasir yang bersih akan menjadikan aktivitas berlibur menjadi semakin menyenangkan. Jangan khawatir apabila tidak dapat berenang, kita bisa menyewa pelampung yang tersedia banyak disana.

2. Hunting Foto

Ada banyak wisatawan yang berlibur ke Pantai Marina untuk sekedar berfoto dengan panorama indah yang ditawarkan disini. Ada banyak spot pantai yang cocok dijadikan spot fotografi. Misalnya jembatan cantik, pasir putih halus, pepohonan hijau yang rimbun, serta gazebo-gazebo yang ada di pinggir. Fasilitas yang tersedia ini akan menjadikan fotomu lebih manis dan menawan. Spot pantai ini juga sering dijadikan beberapa wisatawan sebagai spot foto prewedding mereka.

3. Berkeliling Dengan Kapal

Saat berlibur ke Pantai Marina Semarang sebaiknya tak melewati kesempatan yang satu ini. Berpetualang mengelilingi pantai menggunakan kapal. Ini akan menjadikan liburan mu berbeda dari biasanya, dengan disediakannya penyewaan kapal kita dapat berkeliling sembari menikmati keindahan pantai yang tidak bisa dilihat dari pesisir. Cukup dengan membayar Rp 5000,00 saja kita sudah dapat berkeliling menggunakan kapal.

4. Wisata Kuliner Ala Pantai Marina

Selain spot menarik yang tersedia di Pantai Marina Semarang, kita juga akan disuguhkan dengan banyaknya rumah makan dan restaurant keluarga disekitar pantai. Olahan seafood dari rumah makan dan restaurant di Pantai Marina ini sudah terkenal dengan kelezatannya. Karena dimasak oleh para koki handal dan berpengalaman. Aneka makanan laut seperti udang, cumi, lobster akan di olah menjadi masakan spesial yang mungkin tidak ada ditempat lain.

5. Menikmati Sunset

Aktivitas terakhir yang akan menjadi penutup manis liburan di Pantai Marina Semarang ialah menikmati sunset dari bibir pantai. Sunset Marina merupakan salah satu daya tarik utama yang ditawarkan di pantai ini. Jika beruntung, kita dapat melihat matahari tenggelam berwarna kuning telur emas berbentuk lingkaran yang kemudian menghilang perlahan di garis cakrawala. Pemandangan ini sangatlah menentramkan pikiran dan jiwa. Sangat cocok bagi yang ingin sejenak melupakan penat akibat rutinitas yang ada.

6. Pasir Putih Yang Indah

Tentu saat berkunjung ke pantai kita pasti akan selalu ingin bermain pasir. Namun apa jadinya bila pasir putih yang ada di pantai kotor sehingga membuat kegiatan pantai kita menjadi tak nyaman. Lain halnya dengan pasir putih yang ada di Pantai Marina ini, butiran pasir putih yang bersih dan berkilau menjadikan kita nyaman dan betah berlama-lama bermain diatas pasir ini.

7. Ombak Yang Indah

Pantai marina terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Namun pada saat-saat tertentu seperti saat air surut, ombak pun akan lebih tenang. Disaat inilah banyak para wisatawan yang memanfaatkannya untuk bermain ombak di pinggir pantai. Pada saat-saat seperti ini ombak di Pantai Marina akan tampak sangat indah dan tenang. Karena kita bisa melihat berbagai ikan kecil warna-warni berenang di air yang tenang.

Itulah beberapa ulasan mengenai beberapa aktivitas menyenangkan yang dapat kita lakukan di Pantai Marina Semarang.  Lokasinya yang strategis dan mudah ditemukan menjadikan pantai ini sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Semarang. Kondisi pantai yang bersih dan asri menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu kita juga perlu ikut menjaga keasrian pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *