Pantai Marina : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai Marina merupakan salah satu tempat rekreasi Pantai yang terletak di kota Semarang. Pantai ini menyimpan pemandangan yang sangat eksotis sekali sesuai dengan khas kota ini. Lokasi dari Pantai ini pun sangat dekat sekali dengan pusat kota Semarang. Hal tersebut menjadikan Pantai Marina banyak dijadikan objek wisata favorit bagi banyak para wisatawan baik lokal maupun luar.

Pantai ini biasanya ramai dikunjungi saat musim liburan mendatang. Orang-orang yang ingin menghilangkan rasa penatnya berbondong-bondong mengunjungi tempat ini bersama dengan keluarga mereka. Pantai ini sendiri mungkin tidak setenar Pantai Kuta Bali, namun tetap saja Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri yang sangat menggoda hati para pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Marina

Agar bisa menikmati kawasan Pantai ini, maka para pengunjung akan dimintai biaya retribusi atau tiket masuk. Namun jangan khawatir, pasalnya tiket masuk untuk memasuki Pantai ini sangat murah sekali yakni hanya sebesar Rp. 3.000 saja. Dengan membayar tiket masuk yang sangat terjangkau tersebut, maka para penikmat pesona Pantai pun bisa menikmati indahnya Pantai Marina.

Selain itu, bagi para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya sendiri. Untuk biaya parkir kendaraan beroda dua sebesar Rp. 2.000 sedangkan untuk kendaraan beroda empat cukup membayar uang sebesar Rp. 5.000. Dengan membayar harga tiket masuk serta biaya parkir yang sangat terjangkau tersebut, maka para wisatawan pun akan menikmati keindahan alam Pantai Marina.

Baca Juga :   Pantai Widuri : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Rute Menuju Pantai Marina

Rute perjalanan menuju Pantai Marina sangat mudah sekali untuk dituju. Untuk menuju ke Pantai ini bisa melalui beberapa rute. Adapun rute yang bisa ditempuh antara lain:

1. Rute Dari Arah Barat

Rute perjalanan bagi para wisata yang datang dari arah barat seperti dari daerah Kendal, Batang, Pekalongan, dan lain sekitarnya bisa ditempuh dengan berkendara kearah timur menuju Bundaran Kali Banteng atau Museum Ranggawarsito.

Setelah itu arahkan kendaraan menuju jalan RE Martadinata (arah Surabaya). Begitu melihat SPBU, maka arahkan kendaraan menuju PRPP atau Supermarket Giant. Dari situ, maka sudah dekat dengan lokasi dari Pantai Marina.

2. Rute Dari Arah Timur

Sementara untuk rute menuju Pantai Marina dari arah timur, seperti wilayah Demak, Kudus, Pati, dan sekitarnya maka dapat menuju kearah barat di Jalan Pantura. Setelah memasuki Kota Semarang, arahkan kendaraan menuju Jalan RE Martadinata, lalu menuju PRPP, setelah itu maka bisa tiba di lokasi wisata Pantai Marina Semarang.

3. Rute Dari Arah Selatan

Selanjutnya bagi para wisatawan yang datang dari arah selatan, seperti halnya wilayah Solo, Magelang, Jogja, Ungaran, dan sekitarnya dapat melintasi jalan yang menuju Tugu Muda Semarang. Setelah itu belok kearah barat sampai tiba di Bundaran Kali Banteng.

Setelah itu melaju di Jalan RE Martadinata, ketika sudah melihat SPBU maka belokan kendaraan ke arah kiri menuju PRPP (Super Market Giant), sampai di PRPP maka sudah dekat dengan lokasi Pantai Marina sendiri.

Lokasi dari Pantai ini yang terletak tepat di ujung utara kota semarang ini tidak jauh letaknya dengan Pantai Maron serta Bandara International Ahmad Yani. Sehingga akses menuju Pantai ini pun sangat mudah sekali dituju dari arah manapun.

Objek Wisata Yang Terdapat Di Pantai Marina

Pantai Marina sendiri merupakan wisata alam Pantai yang berada di Jawa Tengah yang berdekatan dengan arena PRPP. Jika ingin menikmati pemandangan yang indah di Pantai ini, maka datanglah pada sore hari. Karena saat sore dan malam hari merupakan waktu yang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih di sore hari untuk menikmati sunset yang indah. Selain itu, di Pantai  ini sendiri terdapat beberapa objek wisata yang bisa dijumpai.

Baca Juga :   Pantai Teluk Asmoro : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

1. Melihat Indahnya Sunset Di Sore Hari

Sunset di Pantai Marina merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang sangat utama di Pantai ini. Jika sedang beruntung, maka para pengunjung akan menyaksikan matahari tenggelam yang berwarna seperti kuning telur emas yang berbentuk lingkaran sempurna yang akan menghilang perlahan digaris cakrawala.

Pemandangan tersebut merupakan pemandangan yang sangat langka yang terjadi di Pantai ini. Sunset marina pun kerap kali menjadi latar sempurna untuk pengambilan gambar yang sangat romantis.

2. Spot Foto Yang Sangat Mengagumkan

Banyak sekali orang-orang yang berfoto di Pantai ini serta berlomba-lomba mengunggah jepretan gambar tersebut di media sosial. Di Pantai Marina sendiri sangat cocok sekali untuk dijadikan background fotografi.

Spot foto yang sangat mengagumkan yang terdapat di Pantai ini antara lain, jembatan cantik, pasir putih halus, pepohonan yang rimbun dan hijau, serta ditambah dengan adanya gazebo-gazebo disekitar Pantai. Spot-spot foto tersebut tentunya sangat mendukung sekali bila dijadikan background foto pre wedding.

3. Berenang Serta Bermain Pasir

Ombak yang terdapat di Pantai ini tidaklah sederas Pantai lainnya. Hal tersebut sangat cocok sekali untuk kegiatan berenang bagi para pengunjung yang suka melakukan kegiatan tersebut. Bagi yang tidak bisa berenang, para pengelola Pantai ini pun menyediakan jasa sewa ban pelampung untuk membantu para pengunjung yang tidak berenang namun ingin menikmati berenang di Pantai ini.

Jika sudah bosan berenang, maka para pengunjung pun bisa bermain pasir dengan membuat istana dari pasir Pantai, menulis-nulis di pasir, atau bisa juga mandi pasir yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama sahabat atau keluarga. Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya sangat menyenangkan bukan.

Baca Juga :   Pantai Ujung Pandaran : Rute Munuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Mencicipi Wisata Kuliner Yang Lezat Ala Pantai Marina

Setelah menikmati keindahan Pantai ini maka tidak ada salahnya jika mengisi perut dengan wisata kuliner yang terdapat di Pantai ini. Di Pantai Marina sendiri banyak sekali restaurant keluarga serta rumah makan yang menyediakan makanan yang lezat.

Olahan seafood di rumah makan serta restaurant yang terdapat di sekitaran Pantai ini terkenal mempunyai cita rasa yang juara yang dimasak oleh para koki yang sudah expert dibidangnya.

Berbagai olahan dari udang, ikan, kepiting, kerang, cumi-cumi, dan lobster, semua diolah sedemikian rupa. Sehingga olahan tersebut menciptakan cita rasa yang khas di Pantai ini. Para pengunjung pun bisa bebas memilih dan menikmati kuliner yang lezat yang disediakan di sekitaran Pantai ini.

5. Mengelilingi Indahnya Pantai Marina Dengan Kapal

Jika berwisata di Pantai Marina, maka jangan sampai melewatkan berpetualang mengelilingi indahnya Pantai ini menggunakan kapal. Di Pantai ini sendiri pun sudah disediakan jasa kapal guna mengantar para pengunjung untuk menikmati indahnya pemandangan yang ada disekitar Pantai Marina.

Untuk menikmati keindahan pemandangan Pantai Marina seperti menyaksikan birunya laut, pepohonan bakau yang tumbuh subur, kebun buah naga yang berada disekitar Pantai dengan menggunakan kapal, para pengunjung hanya membayar Rp. 5.000 saja. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, maka para pengunjung pun bisa menyaksikan keindahan yang ada disekitar Pantai Marina tersebut.

Itulah berbagai macam hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di Pantai Marina. Dengan keindahan serta kebersihan Pantai ini membuat liburan akan semakin betah dan menyenangkan sekali. Maka tidak ada salahnya jika memasukkan Pantai ini kedalam daftar liburan akhir pekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *