Pantai Ngeliyep : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai Ngeliyep merupakan salah satu objek wisata yang ada di Malang. Namanya memang tidak terlalu banyak diketahui oleh banyak orang. Itu semua karena memang objek wisata pantai ini memang sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Letak pantai ini berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Malang. bagi kita yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pantai ngeliyep maka kita harus tahu beberapa hal yang akan dijelaskan di penjelasan selanjutnya.

Objek wisata khususnya pantai memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk mengisi liburan kita. Mengumpulkan biaya dari jauh-jauh hari jelas akan sangat membantu untuk kemudahan biaya liburan. Bagi kita yang ingin mengetahui berapa biaya yang diperlukan untuk masuk ke pantai ini simak ulasan dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngeliyep

Untuk mengunjungi Pantai Ngeliyep nampaknya kita tidak harus banyak mengeluarkan banyak biaya. Mengapa? Karena biaya untuk masuk ke pantai sangat murah dan terjangkau.

Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 dan ditambah dengan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000. Sangat murah dan terjangkau sekali bagi kita. Bagi kita pengunjung luar daerah dan belum memiliki tempat penginapan, disekitar lokasi Pantai Ngeliyep juga menyediakan fasilitas penginapan.

Jangan khawatir harga sewa penginapan mahal. Karena kita hanya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 75.000 hingga Rp 200.000 tergantung fasilitas dan tempatnya. Sangat nyaman bukan? Menikmati indahnya pantai sembari merasakan kenyamanan fasilitas yang diberikan.

Untuk harga penginapan memang sangat beragam tergantung fasilitas yang kita inginkan. Jadi sudah tidak perlu takut karena akan memakan biaya yang banyak. Semua pembiayaan yang ada di pantai ini dijamin murah dan terjangkau. Sehingga nantinya tidak terlalu membuat kita memutar keuangan selama liburan.

Baca Juga :   Pantai Ngandong : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Rute Menuju Lokasi Pantai Ngeliyep

Jika sudah muncul ketertarikan untuk mengunjungi Pantai Ngeliyep, maka yang harus kita ketahui lebih dulu adalah rute menuju lokasi. Hal ini sangat penting agar nantinya kita tdak mudah tersesat ketika sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi.

Jika kita yang tinggal di Kota Malang maka hanya tinggal berangkat ke arah selatan untuk menuju lokasi. Karena lokasi Pantai Ngeliyep yang berada di daerah Malang selatan. Namun jika kita berangkat dari arah Surabaya, Sidoarjo ataupun Pasuruan rute yang paling mudah harus diambil adalah menuju Kota Malang terlebih dahulu.

Jika tidak menuju Kota Malang terlebih dahulu akan sangat sulit tujuan rute selanjutnya. Dan jika kita yang tiggal di daerah sekitar Blitar maka kita bisa langsung menuju Karangkates. Jika sudah sampai di Karangkates maka kita hanya tinggal lurus saja mengikuti jalan ke Pagak lalu ke Danomulyo.

Biasanya banyak dari kita yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi Pantai Ngeliyep. Jika kita tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan kendaraan yang lain. Sangat dianjurkan bagi wisatawan luar kota yang ingin berkunjung ke Pantai Ngeliyep bisa menggunakan transportasi kereta ataupun bis.

Untuk yang menggunakan kereta setelah turun di Stasiun Kepanjen bisa mencari angkot ataupun mikrolet untuk nantinya membawa kita ke Pantai Ngeliyep. Catatan bagi kita yang menggunakan angkot atau mikrolet, kita akan menaiki dua angkot yang berbeda.

Jika tadinya kita sudah sampai di Stasiun Kepanjen lalu naik angkot maka kita akan dibawa ke jalan Jend Ahmad Yani. Setelah itu naiklah salah satu angkot yang akan membawa kita ke lokasi Pantai Ngeliyep. Sedangkan jika kita memilih untuk naik bis maka dari terminal Bungurasih turunlah di Terminal Kepanjen. Setelah sampai di terminal carilah angkot yang bisa langsung membawa kita ke Pantai Ngeliyep ini.

Baca Juga :   Pantai Gemah : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket

Objek Wisata Pantai Ngeliyep

Pantai sejatinya memiliki banyak fasilitas yang baik untuk para pengunjungnya. Tidak terkecuali Pantai Ngeliyep yang ada di Malang ini. Sangat banyak dan beragam objek wisata yang bisa kita kunjungi jadi tidak hanya sekedar pantai saja. Bagi kita yang ingin mengunjungi Pantai Ngeliyep  maka yang harus kita cari tahu lebih dulu adalah apa saja objek wisata yang ada disana. Jika sudah mulai tertarik berikut beberapa objek wisata Pantai Ngeliyep yang wajib kita kunjungi diantaranya :

1. Wisata Kuliner Di Sekitar Pantai

Mungkin banyak yang belum mengetahui bawa pantai ini merupakan salah satu pantai yang indah. Selain indah fasilitas yang ada juga sangat memanjakan. Salah satu objek wisata yang bisa kita kunjungi disana adalah wisata kuliner.

Banyak sekali warung-warung yang berdiri di sekitar pantai. Ini jelas akan sangat menyenangkan, karena kita tidak hanya bisa menikmati indahnya lautan namun bisa menikmati berbagai jajanan khas masyarakat di daerah tersebut.

2. Gunung Kombang

Salah satu objek wisata yang ada di Pantai Ngeliyep adalah gunung kombang. Disebut gunung kombang bukan berarti ada gunung berapi aktif disekitar pantai, melainkan tebing-tebing curam. Lokasi sekitar pantai banyak dikelilingi oleh bebatuan dan tebing yang curam serta hamparan hutan tropis yang menyejukkan. Selain menyajikan panorama indah pantainya objek wisata ini juga dapat kita kunjungi untuk mengambil moment.

3. Teluk Putri

Yang berikutnya yang juga bisa kita kunjungi adalah teluk putri. Jika ingin mengunjungi teluk putri kita harus berjalan kaki ke sisi pantai sebelah kiri. Kemudian naik ke bukit yang tidak terlalu tinggi. Ketika sudah sampai di teluk putri kita bisa melihat pemandangan laut lepas Pantai Ngeliyep yang indah dan mempesona. Bawalah keluarga dan pasangan kita untuk menikmati indahnya lokasi Pantai Ngeliyep yang ada di Malang.

Baca Juga :   Pantai Ngrenehan: Harga Tiket Masuk Dan Rute Menuju Lokasi

4. Pasir Putih

Selain diatas pantai ini juga memiliki keunikan yang berbeda dan bisa kita manfaatkan untuk mengabadikan moment. Pantai ini memiliki pasir putih, yang sangat jarang kita temukan di pantai lainnya. Hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai ini.

Pasir putih ini sangat cocok bagi kita yang mempunyai hobi berfoto, sangat bagus dijadikan sebagai objek berfoto bersama sahabat, keluarga ataupun pasangan masing-masing. Pasti akan nampak indah sekali photo dengan background pasir putih yang cantik dan indah.

5. Ombak Biru Dan Gelombang Besar

Pantai Ngeliyep juga menawarkan eksotis sendiri sebagai pemikat pengunjung, salah satunya adalah ombak biru dan Gelombang besar. Banyak sekali kita melihat pantai yang ada di daerah lain sudah tercemar dan tidak lagi berwarna biru. Ombak biru dan Gelombang besar yang memanjakan pemandangan. Tidak heran jika banyak yang berkunjung ke pantai ini untuk berenang dan menikmatinya.

Adapun itulah beberapa informasi tentang Pantai Ngeliyep : rute menuju lokasi dan harga tiket masuk. Beberapa informasi diatas mungkin sudah menarik perhatian kita untuk mulai menabung dan berkunjung ke Pantai Ngeliyep. Tidak perlu biaya mahal dan rute perjalanannya juga tidak sulit. Hanya siapkan apa yang harus kita butuhkan untuk menuju ke lokasi Pantai Ngeliyep ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *