Pantai Pasir Putih : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

pantai pasir putih

Pantai Pasir Putih terletak di Rangai Tri Tunggal, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Merupakan salah satu pantai yang paling mudah dijangkau karena lokasinya yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera. Lokasinya sendiri berdekatan dengan perbatasan antara Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung di daerah Panjang.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dan pesona bawah laut yang tidak kalah cantik dengan pantai- pantai yang ada di kepulauan bagian timur Indonesia sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih

Harga tiket masuk pantai Pasir Putih cukup terjangkau yaitu Rp 20.000,00 rupiah per orang. Nominal harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Jadi wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang lagi ketika sampai di area parkiran. Harga yang sesuai karena wisatawan bisa menikmati keindahan panorama dari salah satu pantai cantik di Lampung ini. Untuk harga yang lebih murah, wisatawan bisa datang bersama rombongan.

Fasilitas yang disediakan di pantai Pasir Putih cukup lengkap guna memanjakan wisatawan agar merasa nyaman dan betah. Diantaranya warung makan, toilet, mushola dan tempat parkir yang luas. Selain itu wisatawan juga bisa menyewa tikar di bawah pohon waru yang teduh, menyewa ban pelampung, kano dan perahu nelayan.

Untuk wisatawan luar daerah maupun luar pulau tidak perlu khawatir karena pantai ini menyediakan fasilitas penginapan. Sehingga wisatawan akan lebih puas untuk menikmati liburan di Pantai Pasir Putih. Harga untuk penginapannya bervariasi tergantung dari fasilitas apa saja yang ditawarkan di dalam penginapan tersebut.

Baca Juga :   Pantai Indah Kapuk : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Rute Menuju Lokasi Pantai Pasir Putih

Untuk bisa sampai ke pantai Pasir Putih, dari kota Bandar Lampung wisatawan bisa menuju arah Bakauheni atau Panjang. Setelah tiba di Panjang kemudian wisatawan melanjutkan perjalanan ke Tarahan melewati PT Hanjung dan Nescafe. Nanti wisatawan akan menemukan tugu atau gapura perbatasan antara Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Selanjutnya dari tugu tersebut masih harus jalan beberapa meter lagi sampai menemukan sebuah gapura menuju pantai Pasir Putih di sebelah kanan jalan. Selanjutnya wisatawan bisa masuk ke tugu tersebut untuk menuju ke pantai Pasir Putih.

Akses menuju pantai ini cukup mudah karena letaknya yang sangat strategis dan dilalui oleh jalan lintas Sumatera. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Untuk angkutan umum, wisatawan bisa naik angkutan umum jurusan Tarahan berwarna jingga. Biayanya pun hanya berkisar Rp 4.000,00 rupiah saja wisatawan tersebut bisa sampai di pantai yang dituju. Harga yang cukup terjangkau mengingat wisata ini jaraknya memang cukup dekat dari jalan utama.

Obyek Wisata Pantai Pasir Putih

Jika wisatawan berkunjung ke Pantai pasir putih tentunya akan disuguhkan dengan berbagai obyek wisata. Apa saja obyek wisata tersebut? Berikut ini ulasannya :

1. Spot Berenang

Tidak lengkap rasanya pergi ke pantai tanpa berenang. Siapapun pasti akan langsung menceburkan diri begitu melihat hamparan air laut yang membentang di dalamnya. Cuaca pesisir yang lebih panas daripada pegunungan tentu akan membuat wisatawan khususnya yang hobi berenang untuk segera menceburkan diri ke laut.

Ombak pantai pasir putih tidak terlalu besar jadi wisatawan akan tetap aman jika berenang di pantai ini. Ekosistem bahari yang indah tentu juga akan memanjakan wisatawan ketika sedang berada karena hewan laut tersebut sesekali akan muncul ke permukaan.

Baca Juga :   Pantai Klayar : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Namun meskipun begitu wisatawan tetap harus waspada dan hati-hati. Jangan lupa gunakan sunblock terlebih dahulu agar terlindungi dari sinar UV yang mengakibatkan kulit menjadi gosong.

2. Menikmati Keindahan Panorama Alam

Selain spot untuk berenang, wisatawan bisa bersantai dan tiduran sambil menikmati hembusan angin yang sepoi- sepoi. Wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan berjalan kaki di tepi pantai sambil menikmati lembutnya pasir putih dan bermain air dengan kaki ketika ombak menyapu mata kaki.

Pantai Pasir Putih memiliki keindahan panorama alam yang luar biasa cantik sehingga akan membuat siapapun betah menghabiskan waktu lama di pantai ini. Pemandangan ditambah dengan beberapa pulau yang berjejer di sekitar pantai Pasir Putih sehingga sangat indah untuk dinikmati.

3. Spot Snorkeling

Bagi yang hobi snorkeling wisatawan juga wajib mencobanya di pantai Pasir Putih. Kegiatan menyelam atau berenang dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel ini cukup diminati wisatawan. Untuk menambah gaya dorong kaki wisatawan akan mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak.

Disana wisatawan dapat melihat dan menikmati keindahan bawah laut mulai dari ikan, terumbu karang hingga tanaman laut. Semua pemandangan itu siap memanjakan siapa saja yang sedang melakukan kegiatan snorkeling. Untuk peralatan dan perlengkapan penunjang snorkeling sudah tersedia.

Disana juga disediakan pemandu yang siap membantu wisatawan. Jadi bagi yang belum pernah mencoba snorkeling sebelumnya tidak perlu takut dan khawatir.

4. Spot Surfing

Pecinta surfing pasti akan sangat senang ketika berkunjung ke pantai Pasir Putih. Disana sudah tersedia peralatan surfing yang cukup lengkap.

Pantai pasir putih yang memiliki ombak tidak terlalu besar, namun wisatawan tetap bisa menikmati aktivitas ini ketika ombak membawa mereka untuk bergerak menuju bibir pantai. Tentu saja hal itu akan memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi wisatawan.

Baca Juga :   Pantai Lombang : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Mencoba objek wisata surfing ini selalu memberikan tantangan tersendiri untuk memicu adrenalin serta sikap bagaimana ketika menghadapi ombak.

5. Kano

Wisatawan yang merasa bosan dengan berenang, snorkeling dan surfing karena dianggap terlalu mainstream bisa mencoba kano ketika berlibur ke pantai Pasir Putih. Kano sendiri adalah perahu kecil dan sempit yang digerakkan dengan tenaga manusia.

Bentuk kano ialah lancip pada kedua ujung dan terbuka di bagian atas. Kano menjadi salah satu aktivitas yang akan membawa wisatawan untuk berkeliling dan melihat lebih dekat dengan keindahan alam di sekitar pantai. Jangan khawatir karena ada pemandu yang akan membantu wisatawan yang belum mahir menggunakan kano.

Biaya sewa Rp. 20.000,00 rupiah per orang. Wisatawan bisa berkeliling sambil mencari spot foto yang menarik. Harga yang cukup terjangkau mengingat keindahan pantai pasir putih ini yang sangat menakjubkan.

6. Berkunjung ke Pulau Condong dan Pulau Bule

Di kawasan wisata pantai Pasir Putih terdapat area yang bisa dikunjungi wisatawan yaitu pulau Condong dan pulau Bule. Untuk menuju ke pulau Condong bisa diakses dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp. 150.000,00 – Rp. 250.000,00/ 10 orang. Disana wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang indah dan melihat keramba yang biasa digunakan nelayan untuk menangkap ikan.

Sedangkan di pulau Bule, wisatawan akan dimanjakan dengan aneka ikan hias air laut berwarna cerah dan aneka terumbu karang. Sangat pas untuk pecinta fotografi karena banyak spot foto keindahan alam yang bisa diabadikan.

Nah itulah ulasan singkat mengenai pantai Pasir Putih. Persiapkan segala sesuatu agar liburan menjadi semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk membawa peralatan pribadi yang bersifat penting dan urgent agar tidak mengganggu selama berlibur di salah satu pantai eksotis di Lampung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *