Pantai Prigi: Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Salah satu obyek wisata andalan Jawa Timur adalah pantai Prigi yang terletak di kabupaten Trenggalek. Daerah Trenggalek memang dikenal memiliki banyak obyek wisata alam menarik, salah satunya adalah obyek wisata pantai. Prigi terletak di wilayah desa Tasimadu, kecamatan Watulimo, Trenggalek Jawa Timur, merupakan pantai andalan kabupaten Trenggalek.

Pantai Prigi adalah destinasi wisata favorit warga Trenggalek untuk melepas penat, karena cukup dekat dengan pusat kota hanya 35 kilometer. Berada di kawasan pasir putih, pantai ini menjanjikan pemandangan pantai pasir putih yang menawan bagi wisatawan yang datang. Apalagi jika berkunjungnya saat cuaca cerah dan tidak berawan, dijamin pemandangan pantai menakjubkan ada di depan mata.

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Prigi

Berkeinginan berlibur ke pantai Prigi dengan budget pas-pasan pun bisa terlaksana karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Untuk masuk ke kawasan wisata pantai ini wisatawan hanya cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2000/ motor dan Rp 5000/ mobil. Sedangkan untuk tiket masuk orang harus membayar Rp 7000/ orang pada weekdays dan Rp 10.000/ orang saat weekend.

Banyak wisatawan membanjiri pantai Prigi saat masa liburan tiba, karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau serta harga tiketnya murah. Wisatawan bisa puas menikmati semua fasilitas dan obyek wisata yang ada di sana dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Siapa pun bisa menikmati obyek wisata pantai di Trenggalek ini dan jangan takut mahal karena memang sangat terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Pantai Prigi

Prigi adalah salah satu obyek wisata pantai favorit warga Trenggalek, sehingga pasti sudah hafal rute menuju obyek wisata ini. Untuk wisatawan luar kota atau manca negara jangan takut tersesat, karena banyak petunjuk jalan menuju kawasan pantai ini. Jarak pantai dari dari pusat kota Trenggalek adalah sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam saja.

Rute yang harus ditempuh setelah sampai di pusat kota adalah menuju arah timur ke jalan Dusun Tanggung. Wisatawan harus terus mengikuti jalan menuju Raya Bandung-Prigi yang akan melewati Watulimo dan terus lurus. Setelah itu akan melewati pos polisi Gemaharjo, lalu terus ikuti jalan menuju Jalan Raya Pantai Prigi.

Jika sudah mencapai Jalan Raya tersebut, tandanya kawasan obyek wisata pantai akan segera tampak. Dari jalan raya tersebut hanya 6 menit saja jaraknya dari pantai yang indah dan menawan jika dengan menggunakan kendaraan beroda. Jaraknya dari jalan raya tersebut hanya 6 kilometer saja dan akan sampai pada tempat membeli tiket masuk obyek wisata pantai.

Obyek Wisata Pantai Prigi

Pantai ini menawarkan sejuta pesona obyek wisata kepada wisatawan yang berkunjung ke sana. Banyak sekali yang bisa dinikmati saat berkunjung ke pantai kebanggaan warga Trenggalek ini, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Berikut ini obyek-obyek wisata di pantai Prigi yang terkenal dengan pelabuhannya:

1. Taman Bermain

Membayangkannya saja pasti terasa unik, karena jarang sekali taman bermain ada di sebuah lokasi pantai wisata. Tapi tidak demikian dengan Prigi, pantai ini memiliki taman yang disediakan oleh pengelola bagi wisatawan yang tidak menyukai aktivitas air. Taman ini sangat disukai oleh pengunjung apalagi yang membawa anak kecil ikut serta, si kecil bisa bermain di taman ini.

anak-anak yang belum bisa diajak bermain air di pantai bisa memanfaatkan taman ini untuk bermain atau sekedar jalan-jalan. Orang tua juga bisa mengajaknya duduk-duduk santai di taman yang sengaja dibangun sebagai penambah daya tarik Prigi.

2. Off Road Motor Traill

Bagi wisatawan yang menyukai motor trail Prigi adalah pilihan berlibur yang sangat tepat karena tersedia fasilitas off road. Ada persewaan motor trail di pantai ini untuk wisatawan yang berkunjung, fasilitas ini telah menjadi unggulan di pantai ini.

Dengan fasilitas off road, pengunjung bisa menyalurkan hobinya sembari menikmati pemandangan Prigi yang menawan. Seperti pepatah sekali dayung dua pulau terlampaui, wisatawan bisa refreshing sejenak menghabiskan liburan di pantai ini.

3. Wisata Kuliner

Setelah lelah bermain di pantai atau melakukan segala aktivitas menikmati obyek wisata yang ada di Prigi, saatnya mengisi perut. Di pantai ini juga tersedia wisata kuliner seafood di warung-warung yang tersedia di sana. Pemerintah telah menata warung-warung penyedia di pantai dengan apik dan rapi sehingga sangat nyaman menikmati wisata kuliner di Prigi.

Berbagai sajian masakan seafood dan masakan khas daerah Trenggalek tersedia di sini, wisatawan bisa memilihnya sesuai selera. Jika memilih hidangan seafood maka akan menikmati masakan yang nikmat berbahan dasar ikan dan seafood segar dari tangkapan nelayan.

4. Joging Track

Tidak hanya bisa berekreasi atau menikmati liburan saja di Prigi, tetapi wisatawan juga bisa melakukan olah raga seperti Joging. Hal ini karena di Prigi tersedia joging track yang bisa digunakan untuk melakukan jogging untuk menjaga kebugaran tubuh.

Namun  ada yang berbeda melakukan olah raga jogging di Prigi, karena jogging tracknya terletak di tepi pantai. Pengunjung atau wisatawan bisa melakukan jogging dengan gratis sambil menikmati keindahan pantainya yang biru. Jangan ragu-ragu untuk masuk ke dalam jogging track yang tersedia karena gratis, biayanya sudah include dengan biaya tiket masuk.

5. Pelelangan Ikan Dan Pelabuhan

Pemandangan yang mungkin tidak ditemukan di semua pantai adalah perahu nelayan, di Prigi wisatawan akan menemukannya. Hal itu karena kawasan wisatanya dekat dengan pelabuhan nasional dan tempat pelelangan ikan Trenggalek. Ada banyak perahu nelayan berjajar rapi di sepanjang pantainya, menjadi sebuah pemandangan yang menarik.

Perahu dan nelayan menjadi daya tarik tersendiri di Prigi bagi wisatawan yang datang berkunjung. Wisawatan yang beruntung bahkan bisa membeli ikan di pelelangan jika datang di saat yang tepat.

6. Banyak Spot Foto Menawan

Prigi memiliki garis pantai yang sangat panjang dengan pasir berwarna putih kecokelatan, membentuk pemandangan yang menawan. Banyak sekali spot foto yang bisa digunakan untuk mengambil foto di kawasan wisatanya. Mulai dari huruf besar sebagai papan nama Prigi, pemandangan perahu nelayan, pemandangan pelabuhan dan lainnya. Akan menjadi foto yang menarik jika mengambil gambar berlatar belakang pemandangan-pemandangan tersebut.

7. Berenang Di Pantai

Tidak lengkap rasanya berlibur ke pantai jika tidak berenang atau bermain air di tepi pantainya. Ombak di Prigi cukup tenang dan tidak begitu besar sehingga sangat aman untuk berenang di pantainya. Anak-anak pun yang sudah berani berenang bisa diajak ikut serta berenang. Berenang di pantai sambil menikmati segarnya air laut dan melihat pemandangan ikan-ikan kecil di sana.

Demikian penjelasan lengkap tentang harga tiket masuk, rute menuju lokasi dan obyek wisata yang ada di pantai Prigi Trenggalek. Tidak ada salahnya mampir ke pantai andalan kabupaten Trenggalek ini jika sedang berada di Jawa Timur. Dapatkan liburan menyenangkan dengan berbagai pengalaman liburan yang tidak terlupakan bersama teman atau keluarga terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *