Pantai Remen Tuban : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Siapa sangka di Kabupaten Tuban terletak berbagai pantai yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Remen Tuban yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dengan pesona pantai yang berwarna putih yang cerah dan menjadi primadona masyarakat.

Bahkan di sepanjang pantai terdapat pohon cemara yang berjajar rapi di sepanjang tempat. Kabupaten Tuban memang rutin membenahi diri agar objek wisatanya ramai dikunjungi, apalagi di pantai Remen Tuban tersedia beragam fasilitas dan spot terbaik yang dapat dinikmati pengunjung. Tentunya dengan rute perjalanan yang mudah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Remen Tuban

Pantai Reman Tuban dapat diakses dari berbagai kota. Salah satunya dari daerah Tuban, Jawa Timur. Pengunjung dari arah terminal baru Tuban maka dapat melanjutkan perjalanan lurus menuju ke arah barat mengikuti jalur pantura ke arah Rembang atau Semarang.

Saat memasuki salah satu Kecamatan di Tuban yaitu Kecamatan Jenu, kemudian melanjutkan perjalanan dari terminal melewati kawasan mangrove center atau disekitar utara jalan. Setelah itu pengunjung melanjutkan perjalanan lurus sampai melewati pasar Samudra Desa Jenu tepatnya di arah utara jalan, kemudian melanjutkan ke arah barat dan menjumpai koramil Jenu di arah selatan jalan.

Setelah koramil Jenu, pengunjung akan menemukan sebuah persimpangan, lalu ambil arah kanan atau utara jalan untuk menyeberangi pantura. Dari situlah pengunjung hanya mengikuti jalan utama sampai ke perempatan Masjid Al- Mubarok kemudian belok ke arah kanan sampai lurus hingga melewati Desa Rawasan sampai ujung.

Kemudian belok ke arah kiri sampai memasuki sebuah desa yaitu, desa Remen. Saat diperjalanan itulah pengunjung akan menemukan papan dengan tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih.” Setelah melakukan perjalanan sekitar 10 menit maka pengunjung dapat memasuki pantai Remen Tuban dan mengeksplor keindahannya.

Harga Tiket Masuk Pantai Remen Tuban

Seyogyanya menikmati keindahan pantai Remen Tuban sangat terjangkau. Pengunjung hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 3000 per orang termasuk biaya parkir. Namun umumnya harga tiket masuk berbagai objek wisata pasti mengalami kenaikan saat hari minggu maupun libur panjang. Walaupun begitu, harga yang dipatok tetap terjangkau dan aman di dompet semua kalangan.

Sementara jam buka pantai Remen Tuban menjadi incaran tersendiri pengunjung dari berbagai daerah. Hal itu karena pantai Remen Tuban buka 24 jam nonstop, hal itu memudahkan pengunjung dari asal daerahnya dan tidak akan kecewa saat sampai di lokasi, pantai sudah tutup.

Objek Wisata Pantai Remen Tuban

Sejatinya setiap objek wisata pantai memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Termasuk pantai Remen Tuban yang menyuguhkan panorama indah dan beragam objek wisata yang dapat dicoba. Yang paling utama adalah keunikan hamparan pasir putihnya yang indah. Untuk itu dibawah ini ada 7 objek wisata yang dapat dicoba, diantaranya adalah:

1. Berenang

Berenang adalah objek wisata wajib saat berkunjung ke pantai. Untuk itu saat berkunjung ke pantai Remen Tuban, pengunjung wajib mengajak keluarga berenang karena ombaknya tidak terlalu besar. Hal ini cocok untuk kegiatan menghilangkan penat dan letih selama bekerja dan menempuh perjalanan panjang. Apalagi berenang juga termasuk olahraga yang menyehatkan jantung dan organ tubuh lainnya, termasuk baik bagi peredaran sela darah.

Untuk pengunjung yang tidak dapat berenang dapat bermain air bersama anak-anak. Pasti kegiatan ini seru dan membuat anak-anak ceria, apalagi saat tubuh anak diterjang ombak kecil dan membuatnya merasakan sensasi berbeda.

2. Bermain Pasir

Bermain pasir juga menjadi objek wisata yang digemari pengunjung. Hal itu karena pantai Remen memiliki pesona pasir putih yang sangat indah. Pengunjung dapat bercengkrama bahagia bersama putra dan putri membuat beragam bentuk dari pasir yang lembut ini. Terlebih lagi anak-anak menyukai istana pasir dan dapat menjadi pembelajaran mereka membuat istana pasir agar kegembiraan tetap terjaga.

Sebagai alternatif, pengunjung dapat membawa beragam bentuk mainan agar dapat dicap dengan pasir. Atau perlengkapan seperti skop permainan pasir, timba kecil dan perlengkapan permainan pasir lainnya agar bermain pasir semakin sempurna.

3. Tersedianya Danau Kecil

Siapa sangka, Pantai Remen Tuban ini juga terdapat kubahan mirip danau kecil yang menjorok ke laut. Objek wisata ini menjadi keunikan bagi pengunjung untuk melihat keindahan danau kecil tersebut. Untuk itu pengunjung dapat menaiki perahu kecil atau berenang agar dapat lebih dekat dengan danau kecil tersebut. Tentunya pengunjung dapat mengabadikan danau kecil itu pada smartphone, atau dibagikan ke media sosial.

4. Menikmati Hidangan Laut

Saat pengunjung merasa letih dan lapar, pengunjung dapat menikmati hidangan laut. Hal itu karena objek wisata pantai Remen ini menyediakan banyak rumah makan lengkap dengan beragam hidangan laut. Tentunya rasa dan kelezatannya tidak diragukan lagi dan dapat dicoba sesuai selera. Hal ini membuat pengunjung puas mengekplor pantai disertai menyantap makanan laut.

5. Memancing

Pengunjung yang hobi memancing dapat menikmati fasilitas memancing di pantai Remen. Biasanya kegiatan memancing dilakukan oleh kaum laki-laki, bahkan kaum laki-laki rela memancing ke laut atau sungai yang jauh sebagai hobi dan hasil pancingannya untuk istri dan anak tercinta.

Maka dari itu kaum laki-laki dapat mencoba kegiatan memancing di Pantai remen Tuban ditemani anak dan istri dan memberikan kesan mendalam yang tak terlupakan. Terlebih lagi masyarakat sekitar pantai juga sering memancing di pantai Remen. Khususnya disekitar pohon cemara, cara ini dapat dilakukan pengunjung dengan memancing di sekitar pohon cemara atau menggunakan perahu kecil.

Bagi wanita yang ingin memancing, juga disarankan karena memberikan jiwa petualangan dan sikap bersabar menanti hasil pancingan. Hal ini dapat menjadi pengalaman terindah, tentunya para istri akan mengetahui dan tidak akan marah tatkala suaminya tidak mendapat hasil pancingan.

6. Camping

Kegiatan Camping juga dapat dicoba pengunjung untuk menikmati sensasi yang berbeda. Biasanya kegiatan ini selalu dicoba pengunjung yang memiliki jiwa petualang dengan mendirikan tenda kecil di bibir pantai.

Hal ini akan menjadi pengalaman berharga ditemani indahnya pemandangan laut yang luas, apalagi tatkala malam hari dapat melihat lukisan langit yang indah. Seperti ribuan bintang yang berkelap-kelip ditemani bulan yang memancarkan cahaya indah. Hal ini tidak akan dinikmati di perkotaan karena gugusan bintang yang indah tertutup ribuan gedung-gedung yang tinggi.

7. Terdapat Oleh-oleh Khas Pantai

Setiap objek wisata memiliki beragam daya tarik agar pengunjung yang datang semakin banyak. Salah satunya Pantai Remen Tuban yang menghadirkan beragam fasilitas, salah satunya banyak penjual makanan, minuman yang rasanya lezat.

Bahkan terdapat penjual yang khusus menjual oleh-oleh kaos bertuliskan “Pantai Pasir Putih Remen.” Hal ini selalu diburu pengunjung sebagai kenang-kenangan telah berkunjung ke objek wisata pantai Remen Tuban. Bahkan dijadikan cidera mata yang diberikan kepada sanak saudara dan teman-teman.

Mengekspor pantai Remen Tuban memang tak ada hasbisnya. Hal itu karena alam tidak akan bosan memberikan segala keindahan dan kekayaan alam yang dimilikinya. Untuk itu sebagai manusia wajib menjaga keanekaragaman hayati agar kekayaan alam tetap dinikmati sampai generasi-generasi selanjutnya. Jangan sampai karena finansial, kekayaan alam menjadi korban dan menimbulkan malapetaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *