Pantai Ria Kenjeran : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Pantai Ria Kenjeran merupakan pantai terindah yang terletak di Surabaya. Tepatnya di Jalan Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai Ria Kenjeran terkenal dengan sebutan Kenjeran Park. Mengapa? Selain menawarkan pemandangan yang indah & cantik, pantai ini juga memiliki wahana wisata yang menarik.

Pantai Ria Kenjeran juga terletak tidak jauh dengan jembatan fenomenal yang ada di Surabaya yaitu jembatan Suramadu. Selain bisa menikmati keindahan pantai, kita juga bisa melihat pemandangan dari jembatan tersebut. Ada beberapa informasi yang menjadikan Pantai ini selalu menjadi destinasi utama di Surabaya. Berikut informasi mengenai Pantai Ria Kenjeran.

Harga Tiket Pantai Ria Kenjeran

Siapa yang mengira bahwa tiket masuk ke Pantai Ria Kenjeran ini mahal? Eitss salah. Masuk ke Pantai ini lumayan murah. Untuk weekday Rp 15.000 sedangkan weekend bisa lebih dari Rp 15.000. Untuk biaya parkir yaitu Rp 8.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Murah bukan?

Pantai Ria Kenjeran juga dibuka setiap hari dan paling istimewanya, kita bisa datang kapan saja. Mengapa? Karena pantai ini dibuka non-stop 24 jam. Dengan begitu kita juga bisa menikmati suasana pantai di malam hari. Dengan harga yang murah dan bisa dikunjungi kapan saja, membuat destinasi wisata ini sangat ramai dikunjungi.

Berkunjung ke pantai tanpa minum kelapa muda sangatlah hampa. Nah, di Pantai Ria Kenjeran terdapat pedagang yang menjual kelapa segar. Dengan harga Rp 10.000 kita bisa menyantapnya langsung dibibir pantai. Sangat menyenangkan bukan? Dengan biaya kurang dari Rp 50.000 kita bisa menikmati suasana pantai yang sangat indah di Kota Surabaya.

Rute Perjalanan Pantai Ria Kenjeran

Rute perjalanan ke pantai Ria Kenjeran ini sangat mudah untuk ditemui. Selain kondisi jalan yang mulus dan nyaman, pantai ini dapat dilalui oleh berbagai kendaraan dari mulai motor, mobil serta bis. Jadi bagi kalian yang membawa rombongan untuk berkunjung kesini tidak perlu takut, karena bisa dilalui dengan berbagai kendaraan.

Warga Surabaya bisa menempuh jarak 9 km dari pusat kota Surabaya. Sedangkan pengunjung dari luar Surabaya seperti Jakarta, Bandung dll bisa menempuh jalur pantura untuk sampai ke Kota Surabaya. Setelah itu bisa mengambil jalur Pantai Ria Kenjeran dengan jarak tempuh kurang lebih 300 km.

Dengan adanya rute perjalanan yang mudah diakses akan membuat liburan menjadi indah. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai tanpa adanya kendala di perjalanan. Pastikan perhatikan dengan seksama agar tidak tersesat menuju ke sini.

Wahana Wisata Pantai Ria Kenjeran

Jangan pernah berpikir bahwa Pantai Ria Kenjeran ini hanya menawarkan keindahan pantainya saja. Pantai Ria Kenjeran juga memberikan wahana wisata yang sangat menarik, dapat dinikmati oleh siapa saja loh. Hal ini bertujuan untuk memanjakan para pengunjung yang datang kesini. Berikut wahana wisata yang ada di Pantai Ria Kenjeran:

1. Wahana Permainan Anak

Pantai Ria Kenjeran juga cocok sebagai destinasi wisata bagi keluarga. Keluarga yang membawa anak jangan khawatir apabila anaknya rewel. Mengapa? Di pantai ini juga disediakan playground untuk anak-anak. Para orangtua bisa menemani anak-anaknya bermain di tempat ini.

Orangtua bisa mengajak anaknya berenang, bermain air, mengunjungi waterpark dan bermain ayunan. Ada beberapa wahana permainan yang mengharuskan orangtua membayar dan juga ada wahana yang disediakan gratis.

2. Wahana Perahu & Kuda

Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi pantai bisa menggunakan jasa sewa perahu dan kuda. Disana kita bisa menikmati sunset dengan berkeliling bibir pantai menggunakan kuda. Selain itu kita bisa melihat sunset lebih dekat dengan menggunakan jasa sewa perahu.

Adanya wahana ini bisa membuat para pengunjung betah berada di Pantai Ria Kenjeran. Wahana perahu & kuda juga bisa dinikmati di saat pagi hari & sore hari. Mengapa? Karena pantai ini akan memberikan pemandangan yan g indah di pagi hari dan sore hari. Tepatnya disaat matahari mulai terbit dan terbenam.

3. Tempat Pemancingan

Bagi pengunjung yang membawa keluarga bisa menikmati wahana pemancingan. Pantai ini menyediakan tempat sewa pemancingan untuk keluarga. Kita tidak perlu repot-repot membawa peralatan pancing dari rumah. Mengapa? Karena ditempat ini sudah disediakan secara lengkap.

Intinya setelah pengunjung membayar sewa pemancingan, pengunjung akan menikmati suasana pemancingan sendiri. Pengunjung yang membawa anak, juga bisa mengajari anaknya mancing ikan di wahana ini. Dengan adanya tempat ini akan membuat hubungan keluarga menjadi harmonis dan terjaga.

4. Bangunan Khas Tionghoa

Di Pantai Ria Kenjeran kita juga bisa menikmati pemandangan bangunan yang mengusung arsitektur Tionghoa. Kita bisa mengenal budaya Tionghoa secara lebih dekat di Pantai ini. Yang menjadi istimewa di wahana ini yaitu terdapat Pagoda Tian Ti dan Klenteng Sanggar Agung. Kedua wahana ini wajib dikunjungi oleh wisatawan.

Selain itu bangunan khas Tionghoa ini biasanya dijadikan spot foto untuk pre-wedding. Bagi kalian yang membawa pasangan bisa berfoto di bangunan khas Tionghoa ini. Selain menawarkan keindahan, bangunan ini juga membuat kita seperti berada di negara China.

5. Spot Foto Terbaik

Pantai Ria Kenjeran menawarkan spot foto terbaik di Surabaya. Mengapa? Spot foto yang menjadi andalan di pantai ini adalah sunset dan sunrise yang menawan. Keindahan terbenam dan terbitnya matahari akan membuat liburan kita menjadi menyenangkan. Bagi kita yang ingin berfoto jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas bagus.

Selain itu kita juga bisa berfoto di bangunan khas Tionghoa. Kita bisa berfoto seolah-olah berada di negara China. Bagi kalian yang ingin berfoto, berfotolah di saat sore hari atau pagi hari. Mengapa? Karena akan memberikan pencahayaan yang bagus untuk foto tersebut.

Jangan lupa untuk mengabadikan foto yang banyak. Mengapa? Karena spot foto di Pantai ini merupakan spot foto terbaik yang ada di Surabaya. Hal ini akan membuat momen liburan menjadi mengesankan.

Fasilitas Umum Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran juga menyediakan fasilitas umum untuk para pengunjung. Bagi pengunjung yang datang jangan pernah berpikir bahwa pantai ini tidak memiliki fasilitas umum. Fasilitas umum yang diberikan kepada pengunjung berupa kamar madi, mushola, parkiran, tempat bermain, tempat makan dan restoran.

Dengan adanya fasilitas umum yang seperti ini, akan membuat pengunjung betah berada di Pantai Ria Kenjeran. Kita tidak perlu keluar kawasan pantai untuk mencari toilet atau tempat makan. Apabila membawa anak, kita bisa mengajaknya ke tempat bermain. Sangat lengkap bukan? Dengan begitu destinasi ini bisa digunakan untuk semua orang.

Nah itulah informasi mengenai keindahan Pantai Ria Kenjeran. Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga, sahabat, dll. Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, akan memberikan pengalaman yang mengesankan. Selain bisa menikmati keindahan pantai, kita juga bisa menikmati wahana lainnya yang ada di Pantai Ria Kenjeran. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *