Pantai Soge : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Takjub! Mungkin itulah kesan pertama yang sangat pas saat datang ke Pantai Soge karena panorama keindahannya yang membentang menghadap Samudera Hindia. Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan raya menjadikan Pantai  ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melintasi Pantai Soge dari jalur selatan kabupaten Pacitan.

Bahkan tidak sedikit para wisatawan sengaja menepikan kendaraannya sejenak untuk menikmati angin Pantai  serta pemandangan deburan ombaknya. Selain itu banyak juga para wisatawan sambil berselfie untuk mengabadikan momen dari pinggir jalan raya tersebut.

Harga Tiket Masuk Menuju Pantai Soge

Untuk menikmati keindahan dari Pantai Soge, maka pengelola hanya mengenakan tarif retribusi Rp. 2.000 saja. Hal tersebut merupakan sebuah nominal yang kecil untuk menikmati keindahan Pantai  seindah Pantai ini. Sedangkan untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya lagi sebesar Rp. 2.000 bagi yang membawa kendaraan bermotor, Rp. 5.000 untuk yang membawa mobil pribadi, serta Rp. 10.000 untuk bus.

Jika sudah berada di Pantai ini dan masih mempunyai cukup waktu serta tenaga untuk jalan-jalan, maka tidak ada salahnya untuk berwisata ke Pantai  Pidakan yang jaraknya hanya 7 km dari Pantai Soge. Di Pantai  ini sendiri maka para pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan bersantai sambil menunggu keindahan matahari tenggelam.

Rute Menuju Pantai Soge

Pantai Soge yang terletak dari pusat Kota Pacitan ini berjarak kurang lebih 25 km. Selain itu untuk menuju ke Pantai ini dari pusat Kota Pacitan kurang lebih hanya satu jam perjalanan saja. Agar bisa sampai ke Pantai Soge ini maka terdapat beberapa rute. Adapun rute yang bisa digunakan antara lain sebagai berikut:

Baca Juga :   Pantai Sodong : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

1. Rute Dari Kota Pacitan

Yakni berawal dari kota pacitan, Jl. Sultan Hasanudin, Jl. Veteran, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Pacitan, Ponorogo, Jl. Kebonagung, Sidomu, setelah itu ikuti saja alan lurus kemudian akan sampai pada Pantai Soge.

2. Rute Dari Kota Ponorogo

Dari Kota Ponorogo sendiri untuk menuju ke Pantai Soge mempunyai jarak kurang lebih 70 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan.

Adapun rutenya dari Kota Ponorogo, jl. Ir. Soekarno dan setelah itu menuju Jl. M Thamrin. Setelah itu ikuti jalur menuju Jl. Pacitan, Ponorogo, Jl. Maryan, Jl. Wono Karto, Ponorogo. Kemudian Jl. Raya Cepogo, Jl. Lorok, Pacitan, Jl. Hadiwarno, Sidomul, Setelah itu Pantai Soge.

3. Rute Dari Solo

Dari kota solo untuk sampai ke Pantai Soge memerlukan jarak kurang lebih 130 km serta dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan waktu kurang dari 3 jam.

Adapun rutenya dimulai dari Kota Solo, Jl. Untung Suropati, Jl. Dr. Radjiman. Setelah itu menuju ke Jl. Merak kemudian ambil jalan melalui Jl. Raya Cuplik, Sukoharjo, Jl. Anggrek Mas, lalu ke Jl. Pracimantoro, Wonogiri, Jl. Nasional, setelah itu wisata Pantai Soge.

Objek Wisata Yang Terdapat Di Pantai Soge

Deburan ombak khas Pantai  selatan serta birunya air laut ini membuat suasana hati menjadi tenteram. Selain itu luas dan panjangnya pasir Pantai  di Pantai Soge ini mengingatkan dengan Pantai  sepanjang Gunung Kidul.

Bukan hanya itu saja, panorama Pantainya pun banyak disukai oleh wisatawan baik lokal maupun luar yang senantiasa menghabiskan untuk berselfie diatas jembatan dengan cat biru yang sangat terkenal. Dari atas jembatan tersebut maka para pengunjung bisa melihat begitu eksotisnya Pantai ini. Selain itu di Pantai ini pun terdapat beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi. Adapun objek wisata tersebut antara lain sebagai berikut:

Baca Juga :   Pantai Greweng : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

1. Danau Alami Yang Unik Dan Mempesona

Di pinggir Pantai Soge sendiri terdapat danau alami yang merupakan sambungan dari air laut. Danau tersebut dulunya merupakan bagian dari Pantai Soge sendiri namun kemudian dipisahkan oleh gundukan pasir yang kemudian membentuk danau kecil di pinggir Pantai Soge. Danau tersebut juga mempunyai muara sungai yang membentang sepanjang 150 m dan mengitari pasir Pantai Soge.

2. Pantai  Astri Yang Tentram

Pantai ini terkenal dengan kondisi lingkungan dan suasananya yang sangat asri. Hembusan angin yang sejuk serta tenangnya permukaan air laut menjadikan Pantai ini seringkali dijadikan lokasi untuk menenangkan diri. Terlebih lagi jika jalan raya selatan yang bersebelahan langsung dengan Pantai ini. Maka dari itu para pengendara yang melewati jalan lintas selatan disuguhkan panorama yang mempesona dari Pantai Soge.

3. Pasir Putih Bersih Dan Nyaman

Pasir di sepanjang Pantai ini mempunyai karakteristik yang lembut sehingga sangat aman bagi para pengunjung untuk melakukan berbagai macam aktivitas diatas pasir Pantai. Selain itu pasir pantai tersebut juga cukup nyaman dijadikan alas duduk langsung yang menghadap Pantai. Karena pasirnya yang lembut, bersih, rata, serta nyaman tersebut, maka pinggir Pantai Soge ini sangat cocok dijadikan lokasi camping yang sangat aman.

4. Menelusuri Pantai  Dengan Speedboat

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati indahnya Pantai Soge secara lebih dekat, maka para pengunjung disarankan untuk menyewa speedboat dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp. 15.000 per orangnya. Speedboat sendiri merupakan milik dari warga sekitar yang rata-rata berprofesi sebagai seorang nelayan. Sehingga dalam mengoperasikan speedboat sendiri keamanan serta keselamatan penumpang cukup terjamin.

5. Air Pantai Yang Bersih

Air di Pantai ini sangat bersih dan frekuensi ombaknya pun sangat rendah. Sehingga permukaan air lautnya pun cukup  tenang. Hal tersebut menjadikan Pantai ini sangat friendly bagi para pengunjung yang ingin berenang di sekitaran Pantai ini. Karakteristik dari bibir panti ini pun sedikit cekung sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena karakteristik itu pula maka tidak sedikit para pengunjung ingin berenang di Pantai  ini.

Baca Juga :   Pantai Ujung Negoro : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

6. Jembatan Layang

Sungai yang bermuara di Pantai ini melintasi jalan raya selatan yang dilengkapi dengan jembatan layang yang bisa dilewati pengendara untuk melintasi jalur selatan. Dari atas jembatan tersebut, para pengendara sudah bisa menyaksikan hamparan Pantai Soge yang sangat indah. Di jembatan ini pula biasanya para pengunjung sering menjadikan spot foto yang bisa menghasilkan jepretan yang bagus.

7. Gazebo Di Sepanjang Pantai

Gazebo tersebut sengaja disediakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati indahnya Pantai Soge. Pengunjung yang sudah masuk kedalam kawasan Pantai  ini maka bisa menikmati Pantai ini berupa gazebo dengan leluasa. Gazebo tersebut juga disediakan sebagai tempat beristirahat para pengunjung yang kelelahan setelah menikmati indahnya Pantai ini. Selain itu gazebo tersebut senantiasa dipakai oleh para pengendara jalur selatan untuk beristirahat.

8. Pemandangan Yang Indah

Kendati bisa dinikmati dari pinggir jalan raya, rasanya tidak lengkap jika tidak turun langsung ke Pantai nya sendiri. Maka dari itu turunlah sejenak ke Pantainya. Maka akan semakin takjub ketika pertama kali menginjakkan kaki di Pantai tersebut. Hamparan pasirnya yang putih serta lembut dan deburan ombaknya biru kehijauan yang berpadu dengan birunya langit seakan-akan memperjelas keindahan yang diciptakan Tuhan untuk Pantai ini.

Itulah beberapa hal mengenai Pantai Soge. Dengan keindahan alamnya yang bisa memikat para pengunjung menjadikan mereka enggan beranjak untuk meninggalkan Pantai ini. Indonesia memang banyak tempat wisata pantai yang indah dan mengagumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *