Pantai Teluk Asmoro : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

pantai teluk asmoro

Kabupaten Malang memang sangat terkenal dengan wisata alamnya, salah satunya adalah Pantai Teluk Asmoro. Perlu diketahui bahwa Pantai Teluk Asmoro adalah pantai yang baru saja diresmikan yakni pada tahun 2017. Keindahan alam yang terdapat pada pantai tersebut tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai yang ada di Bali ataupun daerah lain. Karena termasuk baru, pantai ini belum terlalu ramai pengunjung. Jika penasaran dengan keindahan Pantai Teluk Asmoro, berikut merupakan beberapa informasi mengenai pantai tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro

Saat berada di Pantai Teluk Asmoro, wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dengan suara deburan ombak yang besar. Selain itu, hamparan pasir putih yang luas sangat cocok untuk tempat bersantai dan berjemur sambil menikmati suasana pantai yang tenang.

Untuk dapat menikmati itu semua di Pantai Teluk Asmoro, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Karena masih tergolong baru, jadi fasilitas yang ada masih belum lengkap jika dibanding dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang.

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, alangkah baiknya untuk membawa bekal, karena disana belum banyak warung-warung yang menjual makanan. tapi jangan khawatir, karena disana sudah tersedia toilet dan mushola untuk tempat beribadah umat muslim. Selain itu disana juga ada  area parkir kendaraan yang aman dan nyaman.

Rute Menuju Lokasi Pantai Teluk Asmoro

Letak pantai Teluk Asmoro ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Jarak Pantai Teluk Asmoro ini sekitar 70 km dari pusat Kota Malang. Perlu diketahui bahwa letak dari pantai ini berdekatan dengan tempat wisata Pantai Goa Cina.

Baca Juga :   Pantai Ora : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Selain itu letak Pantai Teluk Asmoro juga dekat dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Malang yaitu Pantai Sendiki, Pantai Tiga Warna, Pantai Batu Bekung dan Pantai Sendang Biru. Terdapat 2 jalur untuk dapat sampai ke Pantai Teluk Asmoro yakni jalur Malang – Kepanjen dan jalur Malang – Turen.

Apabila wisatawan memilih jalur Malang-Kepanjen, maka wisatawan dapat melalui Desa Gondanglegi, Pagelaran, Bantur, Srigonco. Jika sudah sampai di perempatan arah Balekambang maka wisatawan harus ambil arah ke kiri menuju ke Pantai Goa Cina.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah utara menuju Kota Malang. Jika sudah menempuh perjalanan kurang lebih 1 km, maka wisatawan akan menemukan sebuah gerbang yang bertuliskan Pantai Teluk Asmoro yang terletak di kanan jalan.

Sedangkan untuk jalur Malang-Turen, wisatawan dapat mengambil arah ke kiri sebelum Pabrik Gula Krebet. Kemudian ikutilah papan penunjuk jalan yang menuju ke Pantai Sendang Biru. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Jika sudah menempuh perjalanan kurang lebih 8 km, maka akan menemukan sebuah persimpangan menuju ke Pantai Sendang Biru. Dari persimpangan, ambillah jalan menuju ke Goa Cina. Kurang lebih 1 km sebelum Goa Cina, wisatawan akan menemukan sebuah gerbang bertuliskan Pantai Teluk Asmoro yang berada di kiri jalan.

Obyek Wisata Pantai Teluk Asmoro

Sama seperti pantai-pantai yang ada di Kota Malang, hamparan pasir putih yang luas menjadi daya tarik Pantai Teluk Asmoro. Namun ada beberapa hal yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Perbedaan tersebut terletak pada obyek wisatanya. Untuk wisatawan yang penasaran, berikut adalah beberapa obyek wisata di Pantai Teluk Asmoro

1. Snorkeling

Pantai Teluk Asmoro ini memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa, yakni terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berkeliaran. Batu-batu karang yang indah dan banyaknya jenis ikan membuat wisatawan ingin sekali melakukan kegiatan snorkeling. Hal tersebut membuat wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut dari jarak dekat.

Baca Juga :   Pantai Sarangan : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Kekayaan biota laut yang ada di Pantai Teluk Asmoro akan membuat wisatawan menjadi terpana karena keindahannya. Arus air di pantai ini sangatlah tenang, jadi jangan khawatir untuk wisatawan yang ingin melakukan kegiatan snorkeling. Selain itu, para wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan datangnya ombak yang besar.

2. Gugusan Pulau-Pulau Kecil

Selain hamparan pasir putih dan rimbunan pepohonan hijau, pantai ini juga memiliki keistimewaan tersendiri yakni terdapat pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Pepohonan hijau yang rimbun serta birunya air laut dipadupadankan dengan gugusan pulau-pulau kecil tersebut akan membuat para wisatawan terpesona.

Jika dilihat dari ketinggian, gugusan pulau-pulau kecil tersebut Nampak seperti bentuk hati atau tanda cinta. Hal tersebut membuat pantai ini dinamakan Pantai Teluk Asmoro, karena dalam bahasa Indonesia, Asmoro artinya adalah cinta. Para wisatawan dihimbau untuk menjaga kebersihan saat berada di Pantai ini, supaya keindahan pantai ini selalu terjaga.

3. Camping Ground

Untuk wisatawan yang menyukai kegiatan camping, maka Pantai Teluk Asmoro ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan tersebut. Mendirikan sebuah tenda dan bermalam di pesisir pantai akan menjadi momen liburan yang tidak akan terlupakan. Saat malam tiba, para wisatawan dapat melihat kerlip bintang yang menghiasi langit.

Bintang-bintang yang berkerlip akan terlihat sangat bercahaya, karena letak pantai ini yang jauh dari pemukiman penduduk. Selain itu letak pantai ini juga jauh dari perkotaan yang lampu-lampunya dapat meredupkan cahaya bintang. Saat menikmati kerlip ribuan bintang di pantai ini ajaklah keluarga atau teman dekat, agar suasana menjadi lebih akrab dan hangat.

Baca Juga :   Pantai Empu Rancak : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Sunset

Para wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunset di Pantai Teluk Asmoro bersama keluarga ataupun teman terdekat. Wisatawan dapat melihat perubahan cahaya dari matahari yang akan tenggelam serta pantulan cahaya berwarna jingga yang begitu indah. Selain itu wisatawan juga dapat melihat siluet dari gugusan pulau-pulau kecil, yang nantinya akan membentuk sebuah garis yang menawan.

Pantai ini sangat cocock untuk wisatawan yang menyukai suasana tenang, karena saat sunset tiba kondisi pantai tersebut saat itu sangat tenang. Hal tersebut berguna untuk melepas penat dan beban pikiran karena aktivitas yang padat. Selain itu udara yag segar, membuat pikiran menjadi ringan dan kembali fresh.

5. Bukit Cinta

Sekarang ini pihak pengelola Pantai Teluk Asmoro telah memasang beberapa spot foto yang menarik dan unik salah satunya di bukit cinta. Wisatawan dapat berfoto di bukit cinta ini dengan berlatarkan Pantai Teluk Asmoro. Selain itu wisatawan juga dapat bersantai dan beristirahat di atas bukit cinta ini sembari melihat pemandangan pulau-pulau kecil dari atas ketinggian.

Saat beristirahat di atas bukit, wisatawan akan dimanjakan oleh suara deburan ombak dan udara yang sejuk nan asri. Hal tersebut yang membuat para wisatawan selalu betah berlama-lama di pantai ini. Saat berada di bukit ini, jangan lupa membawa kamera karena spot foto di bukit ini sangat instagramable.

Itu tadi merupakan penjelasan mengenai harga tiket masuk, rute jalan dan obyek wisata Pantai Teluk Asmoro. Jika penasaran dengan keindahan pantai yang masih baru ini, langsung saja rencanakan liburan ke Pantai Teluk Asmoro. Ajaklah keluarga serta teman terdekat, supaya suasana liburan menjadi berkesan dan tidak akan terlupakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *