Pantai Ungapan : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Di Malang terdapat 20 lebih lokasi pantai yang memiliki pemandangan yang indah. Hal ini didukung dengan garis pantai yang cukup panjang terdapat di Kota Seribu Pantai ini. Salah satu pantai di Malang yang memiliki pesona indah adalah Pantai Ungapan. Lokasi Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati.

Tempat wisata pantai Ungapan akan ramai dikunjungi wisatawan saat weekend dan musim liburan. Pantai Ungapan memang terbukti memiliki pesona yang memukau dengan ciri khasnya. Walaupun begitu, keindahan dan kebersihan Pantai Ungapan masih tetap terjaga. Berikut akan di ulas rute, harga tiket masuk hingga pesona yang dimiliki Pantai ini:

Harga Tiket Masuk Ke Pantai Ungapan

Pantai Ungapan sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan dengan pemandangan pantai terbaik. Lokasinya yang mudah ditemukan selalu diminati wisatawan untuk berdatangan ke pantai ini. Wisatawan tak perlu meronggoh kocek untuk mengeluarkan biaya tiket masuk ke Pantai Ungapan.

Untuk harga tiket masuk yang ditawarkan sebesar Rp. 10.000 per orang. jika pengunjung membawa kendaraan pribadi biasanya dikenakan tambahan ongkos parkir sebesar Rp. 10.000 untuk sepeda motor dan Rp. 15.000 untuk mobil. Dengan harga tiket masuk yang murah, wisatawan sudah dapat menikmati pemandangan dan keindahan Pantai ini.

Rute Menuju Lokasi Pantai Ungapan

Pantai Ungapan adalah salah satu pantai di Malang yang mudah dijangkau. Letaknya mudah dijangkau dapat menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk menghabiskan waktu di pantai ini. pantai ini dekat dengan Pulau Kletek yang terlihat dari sisi pantai. lokasi Pantai Ungapan di Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Lokasi yang mudah ditemukan sangat mendukung untuk melakukan perjalan liburan yang menyenangkan. Jarak destinasi wisata ini dari kota Malang hanya sekitar 64 kilometer. Destinasi wisata ini juga tidak sulit ditemukan oleh wisatawan. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum untuk sampai di lokasi wisata ini.

Waktu perjalanan yang dibutuhkan hanyalah kurang lebih tiga jam. Akses jalanan juga sangat nyaman karena hampir seluruh jalanan menuju Pantai Ungapan sudah beraspal. Ada beberapa rute yang memiliki tikungan tajam sehingga wisatawan diharapkan untuk berhati-hati dalam berkendara.

1. Rute Menggunakan Kendaraan Umum

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum untuk sampai di lokasi wisata ini. Untuk menggunakan kendaraan umum, wisatawan harus siap naik turun dan berganti kendaraan. Perjalanan dapat dimulai dari Terminal Arjosari ke Terminal Gadang. Kemudian berganti angkot yang menuju Sumbermanjing Wetan atau Sendang Biru untuk menuju ke tempat pemberhentian akhir.

2. Rute Menggunakan Kendaraan Umum

Perjalanan menuju Pantai Ungapan juga dapat ditempuh dengan menggunakan pribadi. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena tidak perlu repot-repot mencari kendaraan satu dengan yang lain seperti menggunakan kendaraan umum. Ada dua rute yang dapat dipilih jika ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan ke Pantai Ungapan.

  • Rute pertama. Rute pertama dapat dimulai dari Kota Malang menuju Turen. Kemudian belok ke selatan menuju Sumbermanjing Wetan. Lurus terus menuju Pantai Sendangbiru dan ikuti plakat petunjuk arah dengan berbelok kanan yang menuju ke Pantai Goa Cina dan Pantai banjulmati. Selanjutnya lurus terus hingga menemukan jembatan ikuti petunjuk arah.
  • Rute kedua. Untuk rute kedua, wisatawan akan menjalani perjalanan yang sedikit jauh. Ikuti petunjuk arah ke Pantai Balekambang. Saat menemukan perempatan untuk menuju ke Pantai Balekambang, belok ke kiri dan jalan sebentar untuk sampai di Pantai Ungapan.

Obyek Wisata di Pantai Ungapan

Julukan untuk Pantai Ungapan adalah “Pantai Seribu Gubuk. Di Pantai ini akan banyak ditemukan gubuk d tepian yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai. Pantai Ungapan dapat menjadi salah satu tempat yang memberikan ketenangan dengan sajian pemandangan yang terhampar. Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai ini yang akan di ulas berikut ini.

1. Wahana Air

Banyak olahraga air yang dapat dilakukan di Pantai ini. Pengunjung akan puas menikmati aktivitas trecking sejauh enam hingga tujuh kilometer. Olahraga jetski juga dapat dilakukan untuk menikmati indahnya di sekeliling pantai.Jika ingin merasakan kesegaran air di Pantai Ungapan, pengunjung dapat menuju muara pantai untuk berenang.

2. Mendaki Bukit Tepi Pantai

Wisatawan juga dapat mendaki untuk melihat pesona pantai dari atas bukit. Bukit sekitar kawasan ini dikenal dengan Gunung Getun. Waktu yang ditempuh untuk mencapai puncak pun tidak lama karena ketinggian yang dicapai hanya 50 meter dengan medan yang tidak ekstrem. Di puncak, pemandangan pantai yang didapatkan pastinya sangat cantik maksimal.

3. Pemandangan Yang Menakjubkan

Disini, wisatawan akan menikmati indahnya ombak besar dengan air yang kebiru-biruan dari tepi pantai. Barisan karang di tepian menambah pesona dari pantai ini. Banyak wisatawan yang mengatakan pesona dari Pantai Ungapan tak kalah dengan Pantai Kuta di Bali. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pesisir pantainya yang luas.

4. Pesona Sunset

Sunset sering dicari wisatawan ketika berkunjung ke Pantai. Hal ini juga tak luput dari Pantai Ungapan. Pesona sunset yang didapatkan mampu menambah kekaguman atas pesona pantai ini. Momen ini harus dimanfaatkan ketika berkunjung kesini.

Pastikan datang di waktu sore dan persiapkan kamera untuk mengambil moment terbaiknya. Jangan sampai moment menikmati sunset di lokasi ini sampai terlewatkan karena hal ini salah satu yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke objek ini.

5. Camping Di Pantai Ungapan

Wisatawan dapat berkemah di Pantai Ungapan untuk bermalam dengan ditemani pemandangan sekitar pantai. Berkemah di pantai ini sangat direkomendasikan untuk melihat sunset dan sunrise. Dijamin pesona pantai ini akan terlihat sangat menawan. Dengan berkemah disini, wisatawan dapat menikmati pesona pantai lebih lama.

6. Fasilitas Yang Ada Di Pantai Ungapan Lengkap

Walaupun tergolong baru, fasilitas yang dapat digunakan di pantai ini cukup lengkap. Jika ingin beribadah bagi yang beragama islam, disini ada musola yang dapat digunakan. Tempat parkir yang disediakan juga cukup aman. Ada beberapa kamar mandi yang tersedia untuk wisatawan.

  • Tempat istirahat yang nyaman. Beberapa warung makan yang menyediakan kuliner lokal akan ditemukan di tepian pantai dapat dinikmati selagi bersantai. Selagi bersantai akan ada angin semilir pantai yang berhembus akan mampu memberikan ketenangan. Wisatawan juga dapat bersantai dan beristirahat di gubuk yang tersedia di pinggiran pantai.
  • Peminjaman alat olahraga. Jika ingin bermain air, ada beberapa peminjaman alat olahraga dan perahu jika ingin berkeliling pantai di atas air. Perlu diperhatikan ketika berenang di dekat pantai karena ombak yang ada disana cukup besar. Sebaiknya jika ingin berenang, pengunjung dapat berenang di muara pantai saja.

Jangan lewatkan waktu liburan dengan berwisata di Pantai Ungapan. Fasilitas dan panorama objek wisata pantai yang terhampar akan mampu memberi kepuasan tersendiri kepada pengunjung yang berdatangan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dan beberapa spot yang cantik maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *