Pantai Yang Ada Di Malang : Rute Menuju Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

3 min read

Kota Malang yang terkenal akan produksi apel beserta wisata alam seperti air terjun, dataran tinggi, wisata hutan dll. Siapa yang mengira bahwa Malang tidak mempunyai pantai? Kota Malang juga terkenal akan pantainya loh. Pantai yang ada di Malang tidak kalah bagusnya dengan pantai yang ada di Bali.

Pantai yang ada di Malang merupakan kawasan pantai yang sering menjadi destinasi liburan saat di akhir pekan.Ada beberapa pantai yang ada di Malang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek ini banyak diminati karena belum tersentuh oleh tangan manusia, sehingga masih terjaga keasriannya.

Ada beberapa pantai yang dikunjungi dalam sekali jalan. Pantai itu berada di jalur lintas selatan Malang. Jalur ini dimulai dari Kecamatan Sumbermanjing Wetan sampai ke Donomulyo. Dengan adanya hal ini akan membuat liburan menjadi seru. Penasaran mengenai informasi pantai di kota Malang tepatnya di JLS? Berikut informasi mengenai pantainya.

Tiket Masuk Pantai Yang Ada Di Malang

Untuk berlibur ke pantai yang ada di Malang, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Mengapa rata-rata tiket masuk di pantai Malang sangatlah murah dan terjangkau, termasuk pantai yang ada di jalur lintas selatan (JLS). Selain harga yang murah, kita juga bisa mengunjungi objek wisata lebih dari satu di jalur ini.

Harga tiket masuk di setiap pantai yang ada di jalur lintas selatan Malang ini berkisar Rp 5.000-Rp 15.000 saja. Untuk biaya parkir berkisar dari Rp 5.000- Rp 10.000 saja. Cukup murah bukan? Dengan harga tiket yang murah, kita bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk berlibur di kawasan JLS ini.

Selain harga tiket yang murah, kita juga dapat berkunjung ke kawasan pantai JLS ini kapan saja. Mengapa? Karena hampir setiap pantai dibuka 24 jam secara non-stop. Dengan begitu kita juga bisa menikmati suasana pantai di malam hari. Sangat menyenangkan, bukan?

Rute Perjalanan Pantai Yang Ada Di Malang

Setelah mengetahui harga tiket masuk pantai yang ada di Malang ini. Pasti kita memikirkan rute perjalanan. Apakah rute perjalanan yang akan ditempuh mudah atau tidak? Hal ini akan menjadi pertimbangan keselamatan kita dalam liburan. Semakin mudah & mulus rute yang ditempuh maka membuat liburan kita menjadi nyaman.

Nah, untuk mencapai kawasan jalur lintas selatan Malang, rute perjalanannya sangat mudah dan mempunyai jalan yang mulus. Selain itu di jalur lintas selatan ini akan akan menemukan beberapa pantai yang cantik. Mulai dari Pantai Ngeliyep, Balekambang, Bajul Mati, Sendang Biru hingga Batu Bengkuang.

Untuk mencapai kawasan ini kita membutuhkan waktu 2 jam dari Kota Malang. Setelah sampai di kawasan lintas selatan, kita akan mendapatkan arahan jalan ke pantai yang akan kita tuju dimulai dari Kecamatan Sumbermanjing Wetan sampai ke Donomulyo. Kita bisa ke Pantai Ngeliyep, Balekambang, Bajul Mati, Sendang Biru hingga Batu Bengkuang.

Sungguh mudah bukan? selain itu kawasan JLS ini bisa dilalui oleh berbagai kendaraan. Dimulai dari motor, mobil hingga bis. Selain itu kondisi jalan sudah berbalut aspal dan mulus. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Hal ini akan membuat perjalanan menjadi nyaman dan menyenangkan

Objek Wisata Pantai Yang Ada Di Malang

Pantai di kawasan jalur lintas selatan Malang ini mempunyai berbagai objek wisata. Selain itu di setiap objek wisata ini kita bisa melakukan kegiatan yang berbeda-beda di pantai. Ada pantai yang memiliki pemandangan sunset yang bagus, ada yang memiliki karang yang bagus dsb. Berikut objek wisata pantai yang ada di Malang:

1. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep merupakan pantai yang ada di Malang dan terletak di Desa Kedungsalam, Malang. Objek ini terkenal akan debur ombak yang menawan dan besar. Sepanjang kawasan pantai, kita akan disuguhi oleh pemandangan hutan tropis yang sangat indah. Selain itu terdapat banyak tebing yang curam di pantai ini.

Pantai ini tidak cocok untuk berenang. Namun pantai ini bisa digunakan sebagai tempat piknik & reakreasi. Mengapa? Karena menawarkan pemandangan yang sangat indah beserta pasir pantai yang berwarna putih.

Namun di Pantai Ngliyep ini kita bisa melakukan berbagai kegiatan. Dimulai dari berfoto ria, camping/ berkemah, bermain pasir dsb. Yang paling istimewa di pantai ini kita bisa menikmati wisata budaya. Pada tanggal 14 Rabiulawal akan diadakan ritual Labuan di pantai ini.

Selain itu akan ada kesenian jaranan yang merupakan kesenian khas pada ritual ini. Apabila kita mengikuti wisata budaya ini & beruntung, maka kita akan mendapatkan makanan sebagai berkat.

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan pantai yang terletak di Jalan Balekambang, Malang. Objek pantai ini dijuluki sebagai Tanah Lot Jawa Timur. Mengapa? Karena memiliki pemandangan & topografi yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Pantai ini ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal & mancanegara saat di akhir pekan.

Di Pantai Balekambang kita bisa wisata sejarah, outbound dll. Wisata sejarah bisa berupa upacara nyepi dan malam suro. Terdapat spot foto yang menarik dan instagramable. Dengan begitu bisa membuat para wisatawan betah berada di pantai ini.

3. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati terletak di Jalan Lintas Selatan, Malang. Keistimewaan pantai ini terletak dari pasir berwarna putih, pantai yang penuh karang dan bebas sampah. Pantai Bajul Mati merupakan pantai yang terjaga keasriannya. Mengapa? Karena belum tersentuh oleh tangan manusia.

Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini. Dimulai dari berkemah, wisata sejarah, melihat karang berbentuk buaya. Yang paling penting pantai ini mempunyai spot foto yang menarik & indah.

Walaupun pantai ini memang belum banyak yang tahu. Namun keindahan pantai ini akan membuat siapa saja yang datang akan kembali ke pantai ini.

4. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru merupakan pantai yang terletak di Sendangbiru, Malang. Untuk pantai ini dikenal akan pemandangan pantai yang eksotis dan sangat indah. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan berwarna biru. Keistimewaan pantai ini kita bisa menikmati terumbu karang di air yang jernih serta kumpulan ikan yang ada di dalamnya.

Di Pantai Sendang Biru kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berkeliling pantai dengan menggunakan perahu sewa. Selain itu kita bisa memancing, melihat pesta adat seperti hiburan wayang dsb. Di pantai ini kita juga bisa melakukan penginapan.

5. Pantai Batu Bengkuang

Pantai Batu Bengkuang merupakan salah satu pantai yang ada di Malang & wajib dikunjungi. Untuk pantai ini terletak di kawasan Gedangan, Malang. Keistimewaan pantai ini yaitu mempunyai pemandangan sunset yang menakjubkan. Bagi wisatawan yang menyukai pemandangan matahari terbenam bisa mengunjungi pantai ini.

Di pantai Batu Bengkuang ini kita bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain itu kita bisa berfoto ria di dekat pantai. Mengapa? Karena pantai ini mempunyai pemandangan yang indah.

Nah itulah informasi mengenai seputar  pantai yang ada di Malang. Pantai yang ada di Malang ini dapat kita tempuh sekali jalan melalui jalur lintas selatan. Selain itu pantai yang ada di Malang ini mempunyai harga tiket yang murah serta mudah untuk ditempuh menikmati pantai yang indah. Tunggu apalagi? Jadikan tempat ini sebagai destinasi liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *