admin Menulis Apa Saja

4 Produk Yang Berhasil Bermutasi Genetik

1 min read

Glofish

Mutasi genetik memiliki subjek yang sangat luas, dan banyak hal telah berhasil diciptakan, lewat mutasi genetik ini. Dan hal yang mengejutkan ialah, kenyataan bahwa kini banyak sekali produk-produk hasil mutasi genetik, yang bisa kita temukan diperjual belikan di pasar-pasar.

Sebenarnya produk-produk hasil mutasi genetik ini, memiliki dua kemungkinan efek yakni baik serta buruk bagi tubuh kita, sehingga perlulah bagi kita untuk mengetahui, daftar produk yang merupakan hasil mutasi genetik. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian shabat, mengenai beberapa produk yang merupakan hasil dari mutasi genetika.

Mutasi genetik merupakan perubahan informasi dan sifat, yang ada dalam genetik sebuah organisme, karena adanya pengaruh dari luar, atau lingkungan. Namun dalam hal ini, perubahan genetik yang terjadi bukan karena pengaruh luar atau lingkungan, melainkan merupakan hasil dari sebuah percobaan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai apa saja yang merupakan Produk hasil mutasi genetik yang sering kita temukan diperjual belikan tersebut?. Berikut ini ulasannya :

– Venomous Cabbage

Venomous Cabbage kubis berbisa
Venomous Cabbage kubis berbisa

Terdapat sebuah laporan dari ilmuan yang berasal dari Cina, yang telah berhasil mengawin silangkan gen Kubis dengan Kalajengking, untuk menciptakan kubis berbisa yang unik. Menurut para ilmuan tersebut, setiap serangga atau hama yang menggigit kubis tersebut, langsung mati seketika itu juga. Namun mereka percaya bahwa kubis berbisa ini tidak akan berpengaruh apa-apa pada manusia.

– Tomat Ungu

Tomat Ungu
Tomat Ungu

Para ilmuan yang beradal dari Inggris, telah melakukan sebuah eksperimen pada tomat, dengan menambahkan Anthocyanin pada tomat-tomat tersebut. Eksperimen tersebut menjadikan tomat memiliki warna yang lebih gelap, dan laporan menyatakan bahwa tomat-tomat tersebut, diyakini mampu mencegah pertumbuhan sel Kanker. Dan beberapa waktu kedepan, mungkin kita tidak akan lagi melihat tomat berwarna merah, melainkan ungu.

– Semangka Persegi

Semangka Persegi
Semangka Persegi

Semangka berbentuk persegi ini, telah menjadi sebuah trend baru di beberapa negara, seperti halnya di Jepang. Namun berita buruknya bahwa semangka-semangka ini, bukan untuk dimakan melainkan untuk dijadikan dekorasi ruangan saja.

– Glofish

Glofish
Glofish

Glofish pada awalnya diciptakan sebagai tanda peringatan adanya pencemaran. Untuk menciptakannya, para ilmuan menggunakan gen Zebrafish, yang digabungkan dengan DNA ubur-ubur Bioluminecent. Dan karena hasilnya mereka terlihat begitu cantik, sering kali hewan-hewan ini diperjual belikan, di toko akuarium atau toko hewan peliharaan.

Itulah ulasan mengenai empat produk hasil mutasi genetik, yang perlu kita ketahui, sahabat sekalian. Meskipun produk-produk tersebut merupakan hasil mutasi genetik, namun selagi masih memiliki manfaat dan tidak memberikan efek yang buruk, mengapa kita harus anti pada mereka.

admin Menulis Apa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *