Taman Wisata Pulau Situ Gintung, Taman Wisata Yang Wajib Dikunjungi

3 min read

Ada banyak tempat wisata yang terletak di Ciputat Tangerang, salah satunya adalah Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Taman wisata yang satu ini sudah sangat terkenal. Pengunjung Taman Situ Gintung bukan saja berasal dari daerah Tangerang namun juga berasal dari daerah yang lainnya. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari termasuk pada hari libur. Setiap pengunjung yang datang kesini wajib membayar tiket masuk Rp. 35.000 sampai Rp. 50.000,-. Biaya tiket ini berbeda-beda tergantung dari jam kunjung  dan juga kebijakan pengelola. Namun mengingat ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, maka harga tiket tersebut masih terbilang murah.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Situ Gintung. Kegiatan ini sangat beragam dan akan membuat pengunjung merasa betah berada di tempat wisata ini. Penasaran kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Taman Wisata Pulau Situ Gintung? Berikut ini daftarnya:

1. Berenang Di Kolam

Kawasan Situ Gintung memiliki kolam yang ukurannya sangat besar. Kola mini airnya sangat jernih dan juga sangat segar. Hal ini membuat para pengunjung yang datang rasanya wajib berenang di dalam kolam. Bagi yang tidak pandai berenang, pihak pengelola telah menyediakan ban-ban lucu untuk bermain di dalam kolam. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berenang di tempat ini.

2. Naik Seluncuran

Di Taman Wisata Pulau Situ Gintung terdapat seluncuran yang sangat panjang. Seluncuran ini bisa dicoba oleh setiap pengunjung. Kegiatan ini cukup menguji adrenalin dan sangat menyenangkan. Seluncuran ini sangat aman dan dijamin tidak akan menyebabkan cedera. Jadi pengunjung tidak perlu merasa khawatir mencoba seluncuran ini. Setelah turun dari seluncuran, pengunjung bisa langsung terjun ke kolam.

3. Bersantai Di Gazebo

Ada banyak gazebo di tempat ini. Gazebo ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai sambil melihat kolam renang. Semua gazebo ini biasanya diisi oleh orang tua yang mengawasi anak-anaknya berenang di dalam kolam renang. Dengan adanya gazebo ini, pengunjung tidak perlu merasa bingung mencari tempat bersantai.

4. Jalan-Jalan Di Taman

Tempat wisata ini bernama Taman Situ Gintung karena memang merupakan kawasan yang memiliki taman yang luas. Pengunjung bisa melakukan kegiatan jalan-jalan di taman ini. Jalan-jalan di taman sambil melihat pemandangan tentunya adalah ide yang bagus. Kawasan ini terletak di daerah yang memiliki pemandangan cantik. Sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan sambil menikmati udara segar.

5. Mengadakan Pesta Dengan Tema Outdoor

Jika pengunjung datang saat momen spesial, pengunjung juga bisa mengadakan pesta di sini dengan tema outdoor. Hanya saja jika ingin melakukan kegiatan ini pengunjung harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu. Mengadakan acara di sebuah tempat wisata pasti akan menjadi kegiatan yang tidak terlupakan.

6. Makan Makanan Lezat Di Restoran

Di tempat wisata ini juga terdapat restoran yang menyediakan banyak makanan lezat. Hal ini membuat para pengunjung tidak perlu repot membawa makanan dari rumah. Restoran ini memberikan penawaran harga makanan yang murah pada para pengunjung. Sehingga pengunjung yang datang kemari bisa sekalian berwisata kuliner.

7. Naik Jembatan Goyang

Jembatan goyang adalah salah satu wahana yang wajib dicoba saat berada di sini. Jembatan ini adalah jembatan yang bila dinaiki akan goyang sendiri. Wahana yang satu ini memang menguji adrenalin. Namun pengunjung tidak perlu merasa takut. Hal ini dikarenakan jembatan ini sudah terbilang sangat aman.  Meskipun masih banyak pengunjung yang merasa takut untuk naik jembatan goyang ini.

8. Bermain Flying Fox

Permainan flying fox adalah permainan yang banyak sekali diminati. Di tempat wisata ini, para pengunjung juga bisa bermain flying fox. Fasilitas permainan flying fox ini disediakan oleh pihak pengelola. Para pengunjung yang akan bermain flying fox bisa dipandu oleh petugas taman. Permainan flying fox adalah permainan yang sangat menguji adrenalin namun sangat bagus bagi pelatihan mental.

9. Menikmati Wahana Ilusi Gravitasi

Di Taman Wisata Pulau Situ Gintung terdapat sebuah wahana yang unik. Wahana unik ini bernama Ilusi Gravitasi. Berada di dalam wahana ini pengunjung seperti sedang berada di tempat yang tidak ada gaya gravitasinya. Namun tenang saja, sebab wahana ini hanya berupa ilusi mata semata.

10. Naik Jembatan Gantung

Selain jembatan goyang, di sini juga adalah jembatan gantung. Jembatan yang satu ini adalah jembatan yang menggantung dan bisa dinaiki oleh para turis. Jembatan ini sangat unik dan cocok menjadi tempat untuk melihat pemandangan sekitar. Banyak pengunjung yang selalu menyempatkan diri naik ke atas jembatan ini.

11. Mencoba Wahana Halang Rintang

Wahana halang rintang adalah wahana yang sangat seru untuk dicoba. Di sini para pengunjung harus mencoba melewati halang rintang yang ada. Permainan ini paling seru jika dicoba bersama teman-teman. Petugas akan memberikan arahan bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana yang satu ini.

12. Bermain Permainan Flag Of Glory

Permainan Flag of Glory juga bisa dicoba di taman wisata ini. Permainan ini juga cukup seru untuk dilakukan beramai-ramai. Bagi yang tidak mengetahui aturan permainan ini, petugas akan memberikan arahan. Bermain di alam tentu akan menjadi kegiatan seru yang sangat menyenangkan. Kebanyakan pengunjung yang datang ke sini selalu mencoba wahana ini.

13. Bermain Bola Basket

Di tempat ini juga disediakan fasilitas untuk bermain bola basket. Permainan ini sangat cocok dimainkan oleh pengunjung yang datang dalam rombongan. Fasilitas basket ini sangat cocok bagi yang suka berwisata sambil berolahraga. Kegiatan bermain basket biasanya dilakukan oleh pengunjung yang remaja dan masih muda. Permainan bola basket adalah permainan yang seru dan menantang.

14. Bermain Futsal

Selain fasilitas bermain basket, di tempat ini juga terdapat fasilitas bermain futsal. Fasilitas yang satu ini biasanya tidak pernah sepi. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang hobi bermain futsal. Permainan futsal memang banyak digemari khususnya bagi pengunjung laki-laki. Di sini permainan futsal sangat seru karena dilakukan di alam bebas. Pengunjung pastinya akan merasa senang.

15. Berfoto Ria

Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik saat berkunjung di tempat wisata yang satu ini. Pasalnya ada banyak spot foto cantik yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto ria. Para pengunjung bisa berfoto bersama dan memasukkan hasil fotonya ke media sosial. Pengunjung yang datang ke sini biasanya selalu menyempatkan diri untuk berfoto sampai puas.

Kegiatan seru yang ada di atas bisa dilakukan di Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Tempat wisata ini adalah tempat wisata favorit bagi warga Tangerang dan sekitarnya. Selain harga tiketnya yang murah, banyaknya kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini juga sangat banyak. Jadi pengunjung tidak akan merasa cepat bosan jika berada di taman wisata ini. Taman wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi saat hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *