12 Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Recommended Dikunjungi

3 min read

tempat wisata alam di bogor

Kalau mau ingin bicara tentang alam di Indonesia, tak akan ada habisnya. Pasti banyak sekali wisata alam yang indah dan tersebar di seluruh penjuru negara Indonesia. Tak terkecuali di wilayah Bogor. Wilayah ini memiliki bentang alam yang indah sehingga banyak tempat wisata alam di Bogor.

Kota di provinsi Jawa Barat banyak menawarkan pesona keindahan alam dan juga wisata-wisata edukasi. Kota yang terletak di dataran tinggi ini adalah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor juga banyak yang dijadikan sebagai lokasi syuting.

Tempat Wisata Alam Di Bogor Yang Menarik Dikunjungi

Ketika terlintas kata Bogor pasti yang diingat adalah tempat yang tinggi dan dingin dan banyak kebun teh. Seperti halnya di film-film atau sinetron. Tapi kali ini akan dibahas tentang wisata alam di Bogor yang asyik untuk dikunjungi. Langsung saja simak tempat wisata alam di Bogor di bawah ini :

1. Air Terjun Bidadari

lokasi-air-terjun-bidadari-di-sentul

Dari namanya saja sudah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata alam di Bogor yang satu ini menyuguhkan keindahan alam berupa air terjun dengan ketinggian 75 meter dan sumber air dari hutan yang dilindungi.

Selain itu juga di bawahnya dibuatkan kolam pemandian. Seperti wave pool, lazy pool, kolam arus. Tempat ini terletak di Sentul Paradise Park. Biasanya waktu yang ramai dikunjungi adalah saat waktu liburan atau akhir pekan.

2. Telaga Warna

telaga-warna

Tidak hanya di daerah Dieng Wonosobo yang terkenal dengan telaga warnanya, di Bogor juga dapat tempat wisata yang mirip dengan di Dieng. Jika ingin berkunjung dengan menikmati suasana yang tenang, tempat ini recommended untuk dikunjungi.

Tempat ini terletak di daerah puncak dengan jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Bagi pecinta foto, tempat wisata alam di Bogor yang satu ini sangat bagus untuk diambil untuk sekedar menyimpan moment ataupun sekedar ber-selfie.

3. Curug Ngumpet

curug-ngumpet

Semua orang pasti mengira tempat ini akan sulit ditempuh. Dan itu benar, Curug ngumpet terletak di kawasan gunung salak, Bogor. Jika ingin menuju ke tempat ini harus berusaha dan hati-hati dalam perjalanan menuju lokasi. Karena letak yang tersembunyi dan hanya seperti ada suara air jika sudah di dekatnya.

Dengan harga tiket masuk yang lumayan murah yaitu 5 ribu rupiah, sesampai di lokasi pasti tidak akan kecewa dengan pesona Curug ini. Jangan lupa bawa kamera yang waterproof agar aman jika ingin berfoto di lokasi. Tempat wisata alam di Bogor untuk Curug ngumpet ini biasanya ramai dikunjungi saat musim liburan.

4. Keindahan Danau Lido

danau lido

Kali ini bahas tentang danau. Ternyata di Bogor juga ada danau yang menarik untuk dikunjungi. Selain akses mudah tempat ini juga menawarkan keindahan alam yang masih bernuansa khas pegunungan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk sekedar melepas penat dari padatnya pekerjaan kantor atau untuk bersantai bersama keluarga.

Danau Lido terletak di desa Wates jaya, Cijeruk. Tempat wisata alam di Bogor ini mudah diakses karena berada di jalan Sukabumi-Bogor. Selain itu juga ada beberapa wahana yang bisa disewa disana, salah satunya salah perahu tradisional. Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan momen karena view di sini asri dan alami.

5. Agro Gunung Mas

Tiket Masuk Dan Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua

Hamparan teh yang masih hijau dan segar bisa didapatkan di tempat wisata alam ini. Selain itu juga bisa melihat aktivitas berkebun dan juga pemetikan daun teh. Banyak wisatawan yang suka memfoto tempat ini karena view hijau yang luas sebagai backgroundnya. Tempat wisata alam di Bogor ini recommended untuk pemuda.

6. Gunung Pancar

Tempat satu ini recommended untuk keluarga. Karena bisa melakukan piknik dengan bersantai atau dengan menggelar karpet sambil menikmati makanan. Selain itu juga bisa untuk aktivitas hiking dengan bersepeda, berkemah dll.

Jika sudah puas beraktivitas bisa langsung mandi di pemandian air hangat alami. Mandi dan berendam bisa mengurangi stress dan menjernihkan kepenatan pikiran. Tempat wisata alam di Bogor untuk gunung pancar ini biasanya ramai saat akhir pekan.

7. Danau Situ Gede

Tempat yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat Bogor. Banyak warga sekitar maupun luar kota yang berkunjung ke tempat ini. Danau situ gede menawarkan keindahan danau yang biasa digunakan untuk memancing.

Tempat wisata alam di Bogor ini biasanya sering dikunjungi kru untuk syuting. Jadi jangan heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Lokasi danau situ gede ini berada di samping tepi hutan Dramaga. Jadi pemandangan tidak usah diragukan lagi.

8. Kebun Raya Bogor

Nama ini sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Pastinya banyak orang mengetahui tentang sedikit banyaknya kebun raya Bogor ini. Di tempat ini akan disuguhkan banyak tumbuh pohon dan pastinya bisa menikmati udara yang segar karena banyaknya sumber oksigen di sana.

Selain itu juga tempat wisata alam di Bogor yang ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi untuk buah hati. Jika menyusuri tempat ini sampai ke belakang maka nantinya akan ditemukan sebuah danau yang indah dan juga jembatan gantung yang menarik untuk dijadikan background dalam pemotretan.

9. Warso Farm

Tempat ini sangat cocok bagi pecinta buah durian. Kenapa sangat cocok? Karena Warso farm menawarkan sebuah kebun durian dengan luas sekitar 8,5 ha dan dengan 19 jenis varietas buah durian. Mantap bukan? Di sini juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi. Akan tetapi fokusnya ke buah durian pastinya.

Selain itu juga tempat wisata alam di Bogor Warso Farm ini menawarkan tempat tersendiri untuk menikmati lezatnya durian. Bisa dalam bentuk jus buah durian maupun dimakan langsung. Dan apabila ingin jadikan buah durian sebagai oleh-oleh bisa juga meminta kepada pengelola Warso Farm ini.

10. Taman Riung Gunung Puncak Bogor

Sudah pasti terlintas di pikiran kalau tempat ini akan banyak hijau-hijauan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga banyak wahana yang bisa dinikmati si buah hati. Seperti kolam renang, serta juga bisa untuk berkemah di tempat terbuka.

11. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Sebuah pemandian air hangat yang ini berada di daerah Parung, tepatnya di desa Ciseeng. Di sini akan ditawarkan sebuah pemandian air hangat dan juga bisa sambil berendam. Selain itu juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, terutama penyakit kulit.

Sumber air hangat ini berasal dari Gunung Kapur Ciseeng. Air pemandian ini terdiri dari 3 unsur, yaitu dari garam, kapur dan juga belerang. Tempat wisata alam di Bogor ini selain menikmati segarnya pemandian juga bisa menikmati keindahan disekitar pemandian itu.

12. Curug 7 Cilember

Curug ini terdapat 7 air terjun yang indah. Sesuai dari namanya ada angka 7nya yang berarti ada 7 air terjun sekaligus. Tempat ini berada di desa jogjogan, ,dan masih di kawasan puncak juga. Di sana juga penangkaran kupu-kupu. Dan selain menikmati indahnya alam juga bisa menikmati lucunya hewan kupu-kupu.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Bogor yang bagus untuk dikunjungi. Selain untuk melepas penat juga bisa dijadikan sebagai wisata edukasi. Jangan lupa bawa kamera jika suka foto-foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *