14 Tempat Wisata Alam Di Jakarta, Kesejukan Di Tengah Kemodernan

3 min read

tempat wisata alam di jakarta

Menikmati keasrian di tengah ibu kota Jakarta bukan hal yang mustahil. Meskipun terkenal dengan kepadatan aktivitas dan kesibukan di sepanjang hari ibu kota menyimpan banyak pesona alam. Beberapa tempat wisata alam di Jakarta menjadi rekomendasi untuk melepas lelah usai menjalani rutinitas kerja yang padat.

Tidak usah perlu untuk pergi jauh keluar kota, beberapa tempat wisata alam di Jakarta ini patut untuk dicoba. Menikmati suasana alam yang indah dan damai meski di kota dengan kepadatan penduduk super tinggi. Alam selalu menyisakan pesona tersembunyi untuk dinikmati.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Mengunjungi tempat wisata alam adalah hal terbaik sebagai penawar lelah beraktivitas selama sepekan penuh. Keindahan yang mempesona menjadi bagian yang melekat dari tempat wisata alam di Jakarta. Berikut 14 rekomendasi yang harus dikunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan.

1. Hutan Mangrove PIK

hutan mangrove pantai indah kapuk

Salah satu objek wisata yang dikelola oleh pemprov DKI Jakarta terletak di dalam wilayah pantai indah kapuk, sebuah perumahan mewah di daerah Jakarta. Keseruan dengan berjalan di sepanjang hutan dengan tumbuhan mangrove subur dan kokoh.

Keseruan juga dapat dicoba dengan menaiki perahu kecil menyeberangi danau. Menginap di bangunan diatas danau dapat menjadi solusi yang tepat merasakan kehidupan damai tanpa bising khas ibu kota Indonesia, Jakarta.

2. Taman Suropati

taman suropati menteng

Hasil ciptaan arsitektur Belanda, taman ini telah di bangun mulai tahun 1913 yang lampau. Teduh menikmati setiap bagian dari taman yang banyak mengandung sejarah. Beberapa patung pahlawan melengkapi keindahan taman di tengah kota Jakarta. Menjadi tempat wisata alam di Jakarta yang harus dikunjungi. Masih dalam wilayah taman Suropati terdapat kebun bunga yang memiliki banyak sekali jenis bunga-bunga indah.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan

3. Twin House

twinhouse jakarta

Restoran western dan sekaligus tempat wisata alam di Jakarta. Dengan konsep unik yang tidak ada di restoran lain. Berada di tengah-tengah alam indah dan rindang. Restoran twin house menyediakan konsep utama berpiknik.

Hidangan enak dapat dinikmati dengan menikmati alam dan suasana berbeda yang spesial dari twin house. Sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin merasakan suasana piknik tanpa harus perlu repot menyiapkan banyak perlengkapan.

4. Kandank Jurank Doank

kandank jurank doank

Selain menjadi tempat wisata alam di Jakarta, kandank jurank doank menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. Tempat wisata alam dengan tema edukasi yang ramah, menjadi alternatif tepat untuk menghabiskan waktu bersama buah hati. Pembangunan kandank jurank doank telah dilakukan mulai tahun 1993.

Tempat ini menjadi sarana pembelajaran kepada anak-anak mengenai pepohonan dan hutan. Dengan pembelajaran yang menyenangkan khas pendidikan anak-anak. Konsep taman edukasi ini masih jarang yang menyamai.

5. Pulau Bidadari

pulau bidadari kepulauan seribu

Hanya dengan menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan speedboat, Pulau Bidadari menjadi objek wisata alam di Jakarta yang menawarkan banyak keindahan. Mulai dari pasir yang bersih, air pantai jernih dan juga tidak lupa sebuah benteng bersejarah.

Benteng Martello adalah benteng peninggalan bersejarah dari abad ke 17. Di pulau Bidadari banyak sekali terdapat spot foto cantik untuk mengabadikan moment liburan akhir pekan yang menyenangkan. Pulau bidadari menjadi tempat wisata alam di Jakarta dengan keindahan tidak tertandingi.

6. Ragunan

Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang juga termasuk dalam tempat wisata alam di Jakarta. Pilihan cocok tempat liburan bersama keluarga. Mengenal lebih jauh tentang kehidupan satwa dengan ditemani kesejukan alam dari Ibu kota. Dengan koleksi satwa yang banyak, serta pepohonan rimbun menjadikan Ragunan wajib untuk dikunjungi di liburan akhir pekan ini.

Baca Juga :   Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk Di Jakarta

7. Pulau Sepa

Meskipun harus dicapai dengan menempuh waktu yang lumayan yaitu 90 menit dari Ancol, tidak akan ada penyesalan mengunjungi pulau cantik milik kota dengan kemacetan super tinggi Jakarta. Di pulau sepa, pasir dan air laut bersih tanpa sampah menjadi hal yang terlihat sejauh mata memandang.

Akan sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan penyuka olahraga dalam air. Snorkeling dan diving menikmati indah surga Jakarta yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

8. Pulau Anyer

Menjadi salah satu objek yang mengenalkan mengenai kekayaan budaya negara Indonesia. Pulau anyer mempunyai cottage terpung khas dari suku Asmat. Keistimewaan lain dari pulau anyer adalah kelengkapan wahana air. Banyak permainan air yang dimiliki oleh Pulau indah yang tersembunyi di kota metropolitan Jakarta ini.

9. Pulau Tidung

Merupakan bagian dari objek wisata pulau seribu, pulau Tidung menawarkan banyak keseruan untuk dinikmati. Bersantai dengan menikmati pemandangan pantai yang indah atau menjajal banyak wahana  permainan air yang seru. Pulau Tidung Besar memberikan tawaran pemandangan laut dan pantai yang menyegarkan. Sedangkan tak jauh dari pulau Tidung Besar, terdapat pulau Tidung Kecil dengan banyak sekali tumbuh-tumbuhan hijau penyejuk mata.

10. Tanah Tingal

Berada di wisata alam tanah Tingal akan menjadikan pengalaman tersendiri. Menjelajahi tempat wisata alam seluas 10 hektar dengan menyusuri jalan batuan kerikil yang berperan juga sebagai pemandu wisata.

Dalam tanah Tingal terdapat pula danau dan rawa yang menjadi sumber pengairan. Kebun sayur dan beragam jenis pohon hidup subur, hijau memberikan ketenangan. Tanah tingal juga merupakan wisata bertemakan edukasi. Tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

11. Taman Cattleya

Berdekatan dengan pusat keramaian mal taman anggrek, taman cattleya menghadirkan suasana alam yang begitu asri. Sebuah taman yang menjadi pusat aktivitas olahraga dengan pohon-pohon besar yang mengayomi. Dalam taman cattleya juga terdapat danau buatan. Taman ini memberikan kesan damai di sibuknya aktivitas ibu kota yang tak pernah mati.

Baca Juga :   Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Yang Wajib Dikunjungi

12. Allianz Ecopark

Memiliki wilayah yang tidak sempit yaitu 34 hektar, lahan seluas ini telah disulap menjadi taman terbuka multifungsi. Beragam aktivitas dapat dilakukan, bahkan duduk bersantai pun menjadi sangat menyenangkan. Selain sebagai tempat wisata alam menarik, allianz ecopark menjadi alternatif tempat edukasi yang menyenangkan. Fauna land, rumah lebah dan rumah energi menawarkan pendidikan berharga mengenai lingkungan.

13. Pantai Festival

Ancol memang menawarkan keseruan tanpa akhir. Pantai festival menjadi tempat wisata alam di jakarta yang ditawarkan ancol. Tempat wisata ini berlatar belakang bangunan tinggi menjulang langit dan juga laju kapal-kapal nelayan.

Pantai festival menyediakan banyak sekali keistimewaan. Berbagai aktivitas menjadi sangat menyenangkan dilakukan di pantai yang indah. Berenang dan berlayar adalah kegiatan yang sangat menarik untuk dicoba para pengunjung.

14. Jimbaran Outdor Lounge

Berada di tengah-tengah hutan yang asri dan terawat, Jimbaran outdor longue menjadi tempat wisata kuliner dan wisata alam sekaligus. Memanjakan perut dan mata dalam sekali berkunjung ke objek wisata menjadikan liburan terasa lebih efektif dan efisien waktu.

Jimbaran outdor launge adalah sebuah restoran yang terletak di dalam kawasan sebuah hotel mewah di Jakarta. Dengan arsitektur futniture khas berbahan dasar rotan. Serta hidangan dari Meksiko yang teramat lezat untuk dilewatkan.

Berikut tadi adalah 14 tempat wisata alam di Jakarta yang menjadi alternatif mengisi liburan akhir pekan. Menikmati keindahan alam sekarang tidak harus repot untuk pergi ke luar kota. Jakarta menjadi kota metropolitan dengan pesona alam yang tidak kalah dari pedesaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *