Tempat Wisata Anak Di Bogor Yang Menawarkan Kegiatan Seru

3 min read

tempat wisata anak di bogor

Bogor adalah salah satu kota terbaik untuk membawa anak-anak berlibur. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tempat wisata anak yang ada di kota Bogor. Tempat wisata anak di Bogor ini juga menawarkan beragam macam aktivitas yang seru. Dijamin anak akan mendapatkan pengalaman libur yang sangat menyenangkan. Saat hari libur datang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

Rata-rata tempat wisata anak di Bogor juga tidak mematok harga tiket yang mahal. Sehingga masyarakat juga tidak perlu takut membawa anak berwisata ke kota Bogor. Wisatawan yang datang ke Bogor bahkan bukan hanya wisatawan lokal saja. Ada banyak wisatawan asing yang juga suka berwisata di Bogor, khususnya untuk memburu wisata anaknya.

15 Tempat Wisata Anak Di Bogor

Apa saja tempat-tempat wisata anak yang ada di Bogor? Agar lebih jelas, berikut ini akan disajikan tempat-tempat wisata khusus anak yang ada di Bogor.  Berikut ini daftar dan ulasan lengkapnya:

1. Taman Buah Mekarsari

taman mekarsari

Taman buah yang satu ini adalah taman buah yang bisa dijadikan tempat wisata bagi anak-anak. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan anak di taman buah ini. Berbagai aktivitas seru tersebut seperti memetik buah melon dan juga memberi makan kura-kura. Anak-anak juga bisa belajar menunggang kuda di kawasan ini. Area wisata Taman Buah Mekarsari sangat luas sekali. Hal ini membuat anak-anak bisa bebas menjelajah taman.

2. Jungle Land Adventure Theme Park

jungleland sentul bogor

Tempat yang satu ini adalah taman bermain yang sangat luas. Jungle Land Adventure Theme Park adalah tempat wisata yang memiliki banyak wahana permainan. Beberapa wahana permainan yang menjadi favorit di sini adalah ayunan putar dan juga mobil kereta api. Semua wahana yang ada di tempat ini menawarkan aktivitas yang sangat menyenangkan. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sini termasuk berfoto dengan dinosaurus.

3. Cimory Riverside

Cimory Riverside Bogor

Cimory Riverside adalah tempat wisata yang sangat indah dengan pemandangan sungai yang jernih. Kawasan ini merupakan kawasan pembuatan yoghurt cimory. Di sini anak-anak bisa berinteraksi dengan sapi-sapi yang susunya dibuat menjadi yoghurt. Ada banyak sekali keseruan yang bisa dirasakan di tempat ini. Kawasan ini juga menyenangkan karena anak-anak bisa meminum yoghurt bersama.

4. Taman Safari Indonesia

taman safari cisarua bogor

Siapa yang tidak tahu dengan Taman Safari Indonesia. Taman safari yang satu ini adalah taman safari yang sangat cantik dan banyak binatangnya. Ada beragam jenis binatang yang bisa ditemui anak-anak di sini. Beberapa binatang tersebut adalah jerapah, gajah dan berbagai jenis binatang lainnya. Mengajak anak ke Taman Safari akan memberikan pengalaman berinteraksi dengan satwa yang sangat menyenangkan.

5. Rumah Air Resto

rumah air bogor

Mengajak anak bermain sepeda air sambil menikmati kuliner lezat tentu menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Hal ini bisa dilakukan di tempat wisata bernama Rumah Air Resto. Rumah air resto adalah tempat makan yang merangkap menjadi tempat wisata. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin berwisata sambil makan enak. Anak-anak pastinya senang dengan aktivitas yang satu ini.

6. Melrimba Garden

melrimba garden

Melrimba garden adalah taman yang sangat cantik dengan banyak sekali bunga warna-warni. Di tempat ini anak-anak bisa bermain panjat tebing mini. Orangtua tidak perlu merasa khawatir, sebab permainan ini sangat aman dengan peralatan yang sangat mengutamakan keamanan. Di tempat ini wisatawan juga bisa berinteraksi dengan rusa liar.

7. Cibalung Happy Land

Di Cibalung Happy Land, anak-anak bisa melakukan aktivitas air seperti berenang dan main seluncuran. Seluncuran yang ada di sini berwarna-warni dan sangat menarik mata. Selain bermain air, anak-anak juga bisa belajar bertani. Tempat wisata ini juga termasuk salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Bekasi. Anak-anak pasti akan merasa senang jika bermain di tempat ini.

8. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata edukasi yang bisa memperkenalkan banyak jenis tanaman di Bogor adalah kebun raya Bogor. Kebun raya ini adalah kebun raya yang sangat terkenal bahkan tidak hanya bagi warga Bogor. Di sini para wisatawan bisa melihat jenis tanaman yang beraneka ragam. Bahkan ada lebih dari 15.000 jenis tanaman yang ada di kebun raya Bogor. Di sini anak-anak bisa belajar banyak tentang tanaman.

9. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure adalah tempat wisata yang memungkinkan anak-anak untuk berpetualang di dunia air. Di sini anak-anak bisa berenang dan bermain beberapa permainan air yang disediakan. Bermain air adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Tentu saja anak-anak akan merasa senang sekali jika di bawa ke tempat wisata yang satu ini.

10. Kuntum Farm Field

Ajarkan anak-anak bagaimana caranya menjadi pengembala yang baik di Kuntum Farm Field. Tempat wisata yang satu ini memiliki berbagai macam jenis ternak mulai dari sapi, kambing, kuda hingga kelinci. Anak-anak bisa belajar bagaimana cara beternak sapi dan bagaimana caranya menjaga anak kambing. Kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kepedulian anak terhadap hewan.

11. Museum Zoologi

Ajak anak untuk mengenal banyak jenis binatang lewat museum Zoologi. Museum yang satu ini memiliki banyak koleksi berupa binatang-binatang yang diawetkan. Berada di  dalam museum ini sangat menyenangkan sekali bagi anak-anak. Hal ini dikarenakan anak-anak bisa belajar banyak hal tentang binatang-binatang yang mungkin tidak pernah ia jumpai sebelumnya.

12. Taman Wisata Matahari

Taman wisata yang satu ini adalah taman wisata yang sangat cantik. Pemandangan di taman ini sangat indah karena bisa melihat pemandangan pegunungan. Di sini anak-anak bisa melakukan aktivitas yang sangat seru sekali yaitu arung jeram. Wisata arung jeram ini, sangat aman untuk dilakukan oleh anak-anak, jadi orangtua tidak perlu merasa cemas.

13. Kidzona Bogor

Anak-anak bisa menjadi dokter, polisi dan profesi menarik lainnya di Kidzona Bogor. Kidzona Bogor merupakan tempat wisata yang berupa replika dunia anak. Artinya, anak-anak bisa melakukan beragam aktivitas sesuai dengan profesi yang mereka minati. Anak-anak bisa merasakan bagaimana menjadi polisi dan mengatur lalulintas serta beragam kegiatan menarik lainnya.

14. Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari merupakan tempat wisata anak di Bogor yang sangat menyenangkan. Di tempat wisata ini anak-anak bisa bermain air sampai puas. Tentu saja hal ini didukung dengan fasilitas bermain air yang memadai. Bermain air di Water Kingdom Mekarsari pasti bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

15. Fishing Valley

Fishing Valley adalah tempat untuk memancing. Anak-anak bisa memancing dan menangkap ikan. Kegiatan memancing ini bisa mengajarkan anak untuk belajar bersabar. Ada banyak lagi manfaat dari kegiatan memancing yang dilakukan di Fishing Valley. Ada beragam jenis ikan yang bisa dipancing. Salah satu jenis ikan ini adalah ikan mas.

Itulah 15 tempat wisata anak di Bogor yang bisa dikunjungi saat liburan. Liburan ke semua tempat wisata di atas pasti akan sangat menyenangkan. Semua tempat wisata anak di Bogor seperti ulasan di atas memang sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur bersama anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *