15 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Seru Dan Menyenangkan

3 min read

tempat wisata anak di jakarta

Sebagai ibukota negara Indonesia, Jakarta dipenuhi dengan tempat wisata untuk anak-anak. Ada banyak sekali tempat wisata anak di Jakarta yang seru dan bisa dijadikan destinasi saat liburan sekolah. Beberapa tempat wisata ini harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Jadi orang tua tidak perlu merasa khawatir akan biaya liburan yang mahal.

Menghabiskan liburan di Jakarta memang sangat menyenangkan karena ada banyak pilihan. Semua tempat liburan khusus anak di Jakarta menawarkan pengalaman yang berharga untuk anak-anak. Tempat-tempat ini bisa dikunjungi bersama rombongan keluarga atau rombongan sekolah. Penasaran apa saja tempat wisata anak di Jakarta? Ini dia informasi lengkapnya.

15 Tempat Wisata Anak Di Jakarta

Biasanya, tempat wisata anak di Jakarta berupa taman atau playground. Tempat wisata seperti ini juga dinilai lebih aman bagi anak-anak daripada harus di tempat wisata alam yang menantang atau berbahaya. Berikut ini 15 tempat wisata tersebut beserta sekilas informasinya:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII Indonesia Jakarta

Di urutan pertama, Jakarta memiliki Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. TMII adalah sebuah taman yang dipenuhi dengan miniatur. Miniatur ini adalah miniature gambaran semua daerah yang ada di Indonesia mulai dari Sabang sampai ke Merauke. Berada di TMII, anak-anak bisa belajar banyak hal tentang Indonesia dan kebudayaannya. Disini juga banyak ragam baju daerah, senjata tradisional dari Indonesia.

2. Kidzania

kidzania jakarta

Kidzania adalah tempat liburan untuk anak-anak yang paling difavoritkan. Di Kidzania anak-anak bisa menjalani berbagai profesi seperti pemadam kebakaran, polisi, dokter dan berbagai profesi yang dicita-citakan. Tempat ini memiliki dekorasi seperti bentuk perkotaan dalam ukuran yang kecil sesuai dengan ukuran anak-anak. Kondisi Kidzania ini mirip seperti replika sebuah kota yang di dalamnya terdapat banyak profesi-profesi penting.

3. Planetarium

Bagi anak-anak yang bercita-cita menjadi astronot atau ahli astronomi, maka tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata favorit. Planetarium adalah tempat wisata edukasi yang mengajarkan anak-anak tentang tata surya. Di sini ada banyak alat peraga yang mengajarkan tentang bagaimana sistem tata surya bekerja. Anak-anak bisa belajar tentang matahari, planet, bintang, bulan dan benda langit lainnya.

4. Miniapolis

Miniapolis adalah sebuah tempat bermain dimana ada banyak replika dan juga mainan anak. Tempat wisata yang satu ini akan membuat anak-anak bergerak aktif memainkan banyak ragam permainan. Anak-anak yang datang ke Miniapolis selalu merasa betah berlama-lama di tempat wisata ini. Hal ini wajar karena Miniapolis adalah tempat bermain yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

5. Taman Impian  Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman hiburan yang memiliki banyak wahana permainan. Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal bahkan ada banyak pengunjung yang datang dari luar kota untuk bisa bermain di sini. Wahana permainan yang ada di sini juga sangat lengkap. Bahkan tempat ini mirip seperti dunia fantasinya anak-anak. Ada banyak permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak di tempat ini.

6. Kebun Binatang Ragunan

Berlibur ke kebun binatang adalah ide yang bagus bagi keluarga yang memiliki anak-anak. Jakarta juga memiliki kebun binatang yang berukuran besar dan koleksinya lengkap. Kebun binatang ini bernama Kebun Binatang Ragunan. Disini anak-anak bisa melihat beragam jenis hewan liar yang tidak mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak bisa belajar banyak hal terutama tentang menyayangi satwa liar.

7. Kidspace

Kidspace adalah tempat bermain untuk anak yang dipenuhi wahana permainan. Bermain adalah sesuatu yang sangat disenangi oleh anak-anak. Tempat wisata satu ini adalah tempat wisata yang sangat menyenangkan. Para orangtua bisa membawa anaknya kemari. Tempat wisata ini juga dijamin aman.

8. Waterboom Jakarta

Anak-anak paling suka bermain air dan mandi di kolam renang. Tempat wisata yang paling cocok untuk melakukan aktivitas ini adalah waterboom Jakarta. Waterboom Jakarta adalah waterboom yang memiliki banyak sekali wahana yang sangat menyenangkan. Bukan hanya wahana untuk anak-anak, namun juga ada banyak wahana permainan air untuk orang dewasa.

9. Pinisi Science & Edutainment Park

Tempat wisata anak di Jakarta yang satu ini adalah tempat wisata yang memungkinkan anak-anak untuk bisa belajar sambil bermain. Ada beragam wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak. Semua wahana ini adalah wahana yang unik dan dapat mengasah kreatifitas anak-anak yang datang ke tempat ini. Permainan yang ada di sini sangat unik dan sangat bermanfaat untuk orang dewasa.

10. The Cat Cabin

Anak-anak biasanya sangat suka dengan kucing. The Cat Cabin adalah sebuah tempat dimana anak-anak bisa berinteraksi dengan banyak kucing lucu. Kucing-kucing yang ada di sini juga bukan kucing sembarangan. Kucing-kucing ini kebanyakan adalah kucing anggora yang sangat menggemaskan. Di sini anak-anak juga bisa mencicipi makanan lezat sambil bermain dengan kucing lucu.

11. Museum Layang-Layang

Bermain di museum layang-layang juga bisa dilakukan oleh anak-anak saat liburan. Museum ini menyimpan beragam koleksi layang-layang. Di sini anak-anak juga bisa mengasah kreatifitas mereka dengan membuat layang-layang. Mereka bisa membuat dan mewarnai layangan sendiri. Kegiatan ini tentu saja sangat seru dan menyenangkan.

12. Bricks4Kids

Bricks4Kids juga merupakan tempat wisata yang menyediakan banyak wahana permainan. Permainan yang paling menjadi favorit di sini adalah permainan lego. Permainan lego memang sangat terkenal dan bisa mengasah kreativitas. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mengajak anak-anak untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Ada banyak jenis permainan yang bisa dicoba pengunjung.

13. Bounce Street Asia

Bounce street Asia adalah tempat untuk anak-anak bermain trampolin. Di sini anak-anak bisa bermain trampolin sepuasnya dengan didampingi orang dewasa. Permainan trampolin seperti ini sangat bagus untuk melatih kreatifitas anak. Hasilnya anak-anak bisa menjadi kreatif dan saraf motoriknya bisa berkembang dengan baik. Hal ini yang membuat banyak orangtua membawa anaknya kemari.

14. PlayPark Kemang

Kemang juga memiliki sebuah tempat wisata untuk anak-anak. Salah satu tempat wisata yang menyenangkan di sini adalah PlayPark. PlayPark adalah kawasan dimana ada banyak wahana seru yang sangat menyenangkan. Wahana seru ini sangat menyenangkan dan cukup menantang bagi anak-anak. Tempat ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung.

15. Artha Gading Bowling Centre

Tempat bermain yang satu ini cukup berbeda. Ini dikarenakan anak-anak yang datang kesini bukan untuk berwisata biasa. Disini anak-anak bisa bermain bowling. Permainan bowling ini sangat menyenangkan dan bisa melatih anak untuk mencintai aktivitas olahraga bowling. Bola bowling yang disediakan juga bola bowling khusus untuk anak-anak. Jadi orangtua tidak perlu merasa khawatir untuk membawa anaknya ke sini.

Itulah 15 tempat wisata anak di Jakarta yang sangat wajib untuk dikunjungi. Jakarta memiliki banyak tempat wisata anak yang sangat menyenangkan. Ketika berada di Jakarta, orangtua tidak perlu bingung harus membawa anaknya berlibur kemana. Semua daftar nama tempat wisata di atas bisa dikunjungi saat hari biasa maupun saat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *