15 Tempat Wisata Baru Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

3 min read

tempat wisata baru di malang

Tempat Wisata di Malang – Liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Salah satu tempat tujuan wisata menarik saat berlibur di Jawa Timur adalah tempat wisata baru di Malang.

Malang Raya memiliki wilayah yang sangat luas meliputi kabupaten, kota Malang dan kota Batu memiliki banyak tempat wisata baru yang cocok untuk berlibur.

15 Tempat Wisata Baru Di Malang

Banyak sekali tempat wisata baru di Malang yang bermunculan dan wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Jawa Timur. Berbagai keindahan ditawarkan kepada wisatawan yang pasti akan membuat liburan semakin menyenangkan. Berikut ini tempat-tempat wisata yang terbilang baru di Malang Raya:

1. Jatim Park 3

Ingin melanjutkan kesuksesan Jatim Park 1 dan 2, diciptakan kembali theme park terbaru yang memanjakan pengunjung dengan atraksi canggihnya. Beralamat di jalan Ir Soekarno Beji, taman ini beroperasi pada pukul 11.00-22.00 WIB. Menyajikan berbagai atraksi seperti Dino park, Infinite World, The Legend Star Park, Museum Musik Dunia dan Fun Tech Plaza yang sangat menarik.

2. Museum Angkut

tempat wisata baru di malang

Museum angkut memberikan nuansa baru pada tempat wisata baru di Malang karena memiliki konsep yang berbeda dengan tempat wisata yang sudah ada. Obyek wisata di sini adalah alat transportasi, inilah yang membuat museum ini menjadi unik. Berada di jalan Terusan Sultan Agung Atas nomor 2 Batu, Malang, museum ini buka pada pukul 12.00-20.00 setiap harinya dengan harga tiket 70K-100K.

3. Mata Air Sumber Sirah

mata air sumber sirah malang

Mata air Sumber Sirah ini sebenarnya adalah area irigasi bagi sawah warga sekitar lokasi obyek wisata. Berlokasi di desa Sumberjaya, Putukrejo kecamatan Gondanglegi, kabupaten Malang. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata baru di Malang ini. Mulai menikmati pemandangan sawah, tubing, berenang atau sekedar berjalan-jalan. Tiket masuk ke Sumber Sirah adalah 1000/ orang dan retribusi parkir 5000/ mobil dan 2000/ motor.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

tempat wisata di malang yang murah

Tempat wisata baru di Malang ini merupakan kampung di daerah aliran sungai yang disulap menjadi kampung warna-warni Jodipan oleh warga masyarakat setempat. Berlokasi di tengah kota Malang membuatnya sangat mudah di kunjungi, berada di Jodipan tepatnya hanya 500 M saja dari stasiun kota Malang. Obyek wisata ini termasuk obyek wisata gratis, memiliki banyak sekali spot foto menarik.

5. Pemandian Kalireco

Kali Reco Lawang Malang

Kolam pemandian ini merupakan kolam pemandian alami yang airnya berasal dari sumber alam. Berlokasi di Lawang kabupaten Malang tepatnya di Sumber Waras 2 nomor 97, Kalireco, Lawang, Malang. Memiliki jam operasional mulai pukul 08.00-18.00 WIB, terbuka untuk umum. Sangat mengasyikkan mandi di kolam pemandian ini, karena segarnya udara dan pemandangan alami di sekitarnya yang sangat indah.

6. Eco Green Park

eco green park malang

Tempat wisata baru di Malang ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan pengunjung terhadap alam. Di dalamnya disajikan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus kerusakan yang terjadi karena ulah manusia.

Berlokasi di jalan raya Oro-oro Ombo Nomor 9, kota Batu Malang, beroperasional pad pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya adalah 50K (weekday) dan 70K (weekend) dan ada banyak pilihan tiket terusan untuk pengunjung.

7. Omah Kayu

Omah kayu Batu

Obyek wisata rumah kayu berada di dalam hutan lindung perhutani, merupakan area yang digunakan untuk paralayang. Berlokasi di Gunungsari, Bumiaji, kota Batu Malang, memiliki jam operasional mulai pukul 09.000-17.00 WIB. Tempat wisata yang memiliki tagline “not just tree house”, omah kayu ini memang bukan rumah kayu biasa tapi sangat istimewa. Menyajikan pemandangan gunung banyak yang sungguh indah.

8. Wisata Pujon Kidul

Wisata Sawahan Desa Pujon Kidul

Tempat wisata baru di Malang ini sebenarnya adalah sebuah café yang terletak di tengah sawah dan berada di Pujon Kidul, kabupaten Malang. Banyak spot foto menarik yang ada di café yang beroperasional pada pukul 08.00-19.00 WIB ini. Selain spot foto, pengunjung juga bisa menikmati menu special yang disajikan di Café Sawah Pujon Kidul.

9. Labirin Coban Rondo

taman-labirin-coban-rondo

Sesuai dengan namanya tempat wisata baru di Malang ini berbentuk labirin, yang berlokasi jadi satu dengan obyek wisata Coban Rondo. Alamat lengkapnya adalah di Pandesari, Pujon, Malang, harga tiketnya hanya 10.000/ orang. Memasuki obyek wisata ini sungguh menarik, karena pengunjung harus bisa menemukan jalan keluarnya sendiri layaknya di film Harry Potter.

10. Bukit Bulu Coban Rais

Kalau Coban Rais sendiri sudah menjadi obyek wisata populer sejak lama, namun untuk Bukit Bulunya sendiri masih merupakan obyek wisata baru. Di obyek wisata ini banyak spot foto menarik yang cocok untuk diupload di media sosial. Berlokasi di dusun Dresel, desa Oro-Oro Ombo kecamatan Batu, kota Batu-Malang. Harga tiket masuk ke obyek wisata menarik ini cukup murah hanya 7500/ orang.

11. Hawai Water Park

hawaii waterpark

Adalah sebuah obyek wisata terbaru di Malang dan merupakan water park terbesar di kota ini. Obyek wisata ini sangat cocok di kunjungi bersama keluarga atau kerabat, juga cocok untuk rombongan anak sekolah yang ingin menghabiskan liburan bersama. Berlokasi di Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang, obyek wisata ini cukup mudah diakses dengan HTM yang cukup terjangkau 75K/-100K/ orang.

12. Museum Tubuh

tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya

Museum tubuh disebut juga museum Bagong, karena penampakannya dari depan adalah kepala tokoh punokawan Bagong. Terdiri dari 6 lantai yang berisi berbagai zona tubuh manusia, museum ini cocok dijadikan tempat edukasi bagi semua umur. Berlokasi di jalan Kartika nomor 2 Batu Malang, akses menuju museum ini sangat mudah karena letaknya yang strategis, HTMnya 50K-70K/ orang.

13. Pantai Banyu Anjlok

pantai banyu anjlok

Memang sudah terkenal jika Malang memiliki banyak obyek wisata pantai yang menawan, terutama di wilayah Malang selatan. Salah satu pantai yang memiliki pemandangan unik dan menarik adalah Pantai Banyu Anjlok. Pemandangannya memang tidak biasa, karena ada semacam air terjun di tepi sebuah pantai. Berlokasi di desa Purwodadi, kecamatan Tirtoyudo, kabupaten Malang sekitar 3-4 jam dari pusat kota Malang.

14. Taman Kelinci

taman kelinci batu

Obyek wisata bak negeri dongeng juga ada di kota Batu-Malang, bernama taman kelinci. Dibuat bak kampung hobbit dengan ukuran serba imut, obyek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di dekat lokasi paralayang, Taman Kelinci sangat mudah ditemukan. Untuk menikmati keunikan dan keindahannya pengunjung cukup membayar 5.000/ orang, sungguh sangat murah dibandingkan keindahannya.

15. Pantai Sendiki

Pantainya Malang memang banyak sekali, satu lagi yang baru yaitu pantai Sendiki yang memiliki pasir putih dan pemandangan yang eksotis. Berlokasi di daerah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan pantai ini segaris dengan pantai Sendang Biru. Jika berkunjung ke pantai ini bisa sekalian mengunjungi Sendang Biru dan pantai Tamban.

Itulah tempat wisata baru di Malang yang sedang hits di kalangan wisatawan yang hobi terveling. Masih banyak tempat wisata di daerah lain seperti Jogja, Bandung Jakarta dan lain lain. Memang banyak sekali obyek wisata yang dimiliki Malang Raya, mulai dari pantai, gunung, bukit, theme park dan masih banyak lagi. Tidak akan menyesal memang berkunjung ke kota yang adem ini, pasti liburan akan berkesan dan tidak terlupakan dan ingin selalu kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *