Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Bernuansa Romantis Dan Religius

3 min read

Tidak akan pernah merasa bosan saat berwisata ke Pulau Dewata. Banyak sekali objek wisata yang mengantri untuk dijadikan prioritas kunjungan saat liburan. Betapa tidak dari wisata alam, budaya, agama sampai objek-objek wisata buatan tangan kreatif Bali terus bermunculan. Membuat list tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi akan mempermudah perjalanan liburan selama liburan.

Daftar tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi ini akan membuat gambaran detail tentang objek yang akan menjadi tujuan wisata. Berangkat ke Bali tanpa tujuan yang pasti, tentu akan menjadikan pemborosan waktu. Bali teramat indah untuk dibiarkan tidak dikunjungi. Berikut tempat wisata di bali yang terekomendasikan.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Muda-Mudi

Para pasangan muda-mudi memiliki tempat favorit berlibur dengan kriteria sendiri. Suasana romantis menjadi pilihan yang dominan saat menentukan destinasi wisata liburan. Hal semacam ini tentu akan sangat mudah dijumpai di Bali. Menikmati kebersamaan dengan pasangan, tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi diantaranya :

1. Campuhan Ridge Walk

Berjalan di tengah padang rumput menyusuri jalan setapak. Menikmati pedesaan bali dengan banyak kupu-kupu menjadi pemandu jalan. Objek wisata yang pernah populer sebagai lokasi foto prewedding karena keromantisannya. Menjadi sangat tepat saat dikunjungi bersama pasangan di pagi hari. Meskipun campuhan ridge walk adalah wisata alam, banyak bangunan modern menghiasi sekitar lokasi.

2. Pesona Pantai Nyang-Nyang

Menjadi primadona tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi, pantai nyang-nyang harus dijangkau dengan usaha keras. Lokasi terpencil menyembunyikan pesona pantai nyang-nyang, pantai dengan pasir putih dan bangkai kapal yang menambah suasana romantis. Dengan menuruni 500 anak tangga maka keindahan pantau nyang-nyang akan menjadi objek tepat untuk bermeditasi dari kehidupan metropolitan yang berisik.

3. Melasti Ungasan Melihat Keindahan Pantai Diatas Tebing

Sangat jarang yang mengetahui keindahan pantai Melasti, tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi dengan tinggi tebing sebagai selimut pantai nan indah. Tebing yang sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan moment indah penuh kasih. Sesekali akan terlihat air terjun yang mengalir dari puncak tebing sesaat setelah hujan turun.

4. Keindahan Pantai Kelan

Satu hal yang tidak akan dimiliki pantai lain jika dibandingkan dengan pantai Kelan, berdekatan dengan bandar udara di Bali pantai ini menjadi satu-satunya yang menghadirkan langit dengan banyak pesawat terbang. Jalur utama lalu lintas kapal terbang yang sangat cocok dinikmati keindahannya bersama matahari terbit.

Langit jingga, deburan ombak dan deru pesawat beradu menciptakan daya tarik tak tertolak dari pantai Kelan. Akan sangat cocok dikunjungi oleh muda-mudi dengan semangat petualangan yang tinggi.

5. Potret Di Ice Cream World

Kebersamaan bersama pasangan akan dapat diabadikan melalui potret konyol di ice cream world. Seru-seruan dengan pasangan di tempat wisata ini akan memberikan oleh-oleh banyak sekali foto kenangan dengan dekorasi ice cream. Bersama pasangan berada di dunia dongeng ice cream mengingatkan akan indah masa kecil penuh tawa dan kebahagiaan.

Beragam warna lembut dan spot foto yang lucu dapat dinikmati. Namun tidak hanya berhenti disitu, pada akhir perjalanan di negeri ice cream ini akan ditutup dengan kebahagiaan lain yaitu menikmati ice cream aneka rasa.

6. Beji Guwang, Istimewa

Beralamatkan di Gianyar Bali surga kembali dihadirkan secara spesial. Objek ini terkenal dengan sebutan hidden canyon, menyembunyikan keindahan dibalik bebatuan yang besar. Menikmati sejuknya air yang menyentuh kulit langsung dari perut bumi.

Tempat ini menjadi sangat romantis untuk dikunjungi dengan pasangan. Sinar matahari yang masuk melalui lubang rahasia memberikan kehangatan bagi jiwa-jiwa muda petualangan yang berhasil menginjakkan kaki di tempat istimewa Beji Gumiwang.

7. Taman Bunga Gemitir

Taman nirwana di Pulau Bali agaknya pas dijadikan sebutan untuk taman bunga Gemitir. Bunga-bunga indah yang berada di kebun milik warga setempat. Pesona bunga lokal menghiasi sejauh mata memandang. Selain itu tak jauh dari lokasi indah edelweiss akan membius mata para wisatawan yang hadir.

Bunga identik dengan pesan cinta. Tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi para pasangan muda untuk semakin merekahkan rasa kasih diantara berdua, taman bunga gemitir sajikan banyak warna untuk kisah romansa.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Untuk Berwisata Religi

Selain nuansa yang romantis, suasana religius dapat dinikmati di pulau Dewata Bali. Bali terkenal dengan kebudayaan dan ritual keagamaan yang sangat terjaga keberlangsungannya. Beberapa tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi untuk mendapatkan suasana religius diantaranya :

1. Khusuk Dalam Pura Uluwatu

Sebuah pura yang memelihara ketat budaya asli Bali, Pura Uluwatu menjamu semua wisatawan dengan tarian kecak di setiap sore hari. Penari-penari menarikan tarian dengan semangat. Terletak di 97 meter diatas permukaan air laut menjadikan suasana eksotis pura beradu dengan latar belakang alam bali yang mempesona.

2. Pura Tanah Lot, Pura Dengan Misteri

Pura yang terletak di batu karang beberapa ratus meter di bibir pantai ini konon mempunyai penjaga-penjaga. Salah satunya adalah ular berwarna belang yang dikabarkan telah hidup beratus-ratus tahun. Tempat ini merupakan tempat yang sunyi dan penuh keajaiban. Akses kesini hanya dapat dijangkau ketika air sedang surut saja. Air pasang akan menggenangi satu-satunya akses menuju pura tanah lot.

3. Pura Ulun Danu

Menurut sejarah, pura ulun danu menjadi pemujaan dewi kemakmuran masyarakat Bali. Pura ini berada di daerah pegunungan Bedugul ditengah-tengah danau dengan air bersih. Empat pura menjadi bagian dari pura ulun danu dengan pesona gagah menjulang tinggi. Suasana dingin akan menjadikan pengunjung menjadi sangat menikmati setiap langkah mengitari komplek pura ulun danu.

4. Pura Taman Ayun, Sejarah Tempat Ibadah Tertua

Di kabupaten Badung sebuah tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi salah satunya berada. Sebuah pura tertua masih berdiri dengan gagah. Taman-taman air yang sangat indah semakin membuat pesona pura taman ayun menghipnotis. Sangat disayangkan jika tidak mengunjungi objek wisata religius sekaligus bersejarah di Pulau Bali.

5. Tirta Empu Tampak Siring

Pernah menjadi bagian dari tempat tinggal presiden pertama di Indonesia, Soekarno, Tirta empu tampak siring menjadi objek wisata religius populer. Objek wisata ini memiliki kolam dengan tiga puluh pancuran dari mata air alami. Suasana khusuk beribadah sangat terasa saat pertama memasuki wilayah pura empu tampak siring.

6. Ribuan Kera Di Pura Alas Kedaton

Keunikan menjadi icon tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi satu ini. Menjadi tempat peribadatan dengan suasana religius kental. Disamping itu merupakan habitat asli ribuan kera. Diperkirakan jumlah kera yang bertempat tinggal di sekitar pura Alas Kedaton mencapai 1800 ekor kera. Menikmati tingkah mereka yang lucu akan membuat semakin bersyukur kepada Tuhan karena telah diberi kesempatan berkunjung ke tempat epik ini.

Berikut tadi tempat wisata di Bali yang menarik dikunjungi untuk menumpahkan rasa suka cita bersama pasangan. Selain itu pura-pura yang menawan juga pas sebagai media mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Keunikan alam dan budaya yang ada di Bali adalah tanda nyata betapa Tuhan maha agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *