Rekomendasi Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya

3 min read

Kalian mungkin sudah tidak asing dengan ibu kota Jawa Barat. Kota yang biasa disebut dengan kota kembang ini merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menyenangkan. Menjelajahi Kota Bandung tidak cukup hanya sehari. Hal itu dikarenakan banyak sekali tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang wajib kalian kunjungi.

Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga semuanya ada di Bandung. Lalu, apa saja wisata di Bandung yang direkomendasikan? Nah, untuk mengetahuinya mari simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Bandung Dan Sekitarnya

Di Bandung, tempat wisata yang bertema alam sangat banyak sekali. Untuk kalian yang menyukai tantangan dan berjiwa travelling tinggi, tempat wisata ini cukup cocok kalian datangi. Tempat wisata alam di Bandung terkenal memiliki panorama yang indah dan menarik. Selain itu terdapat juga tempat wisata yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Berikut ini adalah tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang bertema alam dan juga tempat wisata yang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga :

1. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan wisata paling populer di Bandung. Tempat ini sudah terkenal hingga wisatawan mancanegara. Gunung Tangkuban perahu merupakan tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang selalu ramai akan pengunjung.

Gunung yang berlokasi 20 km ke arah utara Kota Bandung ini memiliki ketinggian 2084 mdpl. Karena gunung tersebut cukup tinggi, kalian disarankan untuk memakai jaket. Gunung ini menyuguhkan panorama kawah gunung yang indah. Kalian akan melalui jalanan yang cukup terjal untuk mencapai kawah tersebut.

2. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung yang tidak kalah hits adalah Kawah Putih Ciwidey. Lokasi dari tempat wisata ini pun berada di Ciwidey. Tempat ini berada cukup jauh, yakni 50 km ke arah selatan Kota Bandung. Kawah putih ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha.

Warna putih yang muncul dari danau ini merupakan belerang, namun biasanya warna ini juga berubah sesuai dengan kadar belerangnya. Tidak kalah tinggi dari Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih ciwidey memiliki tinggi 2400 mdpl. Tempat ini biasanya digunakan untuk liburan serta syuting beberapa film.

3. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya ini terletak di jalan Maribaya Timur di Kampung Kosambi Cibodas.The Lodge Maribaya ini merupakan tempat wisata alam yang populer di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, pemandangan yang disuguhkan di tempat wisata ini sangat indah dan sejuk.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki beberapa spot foto yang instagramable. Untuk biaya masuknya sendiri sangat murah, selain itu kalian juga akan mendapatkan voucher minum gratis. Tempat ini cocok banget untuk liburan sendiri maupun bersama keluarga.

4. Ranca Upas Ciwidey

Kalian ingin camping sembari menikmati pemandangan yang indah? Tempat yang tepat ialah di Ranca Upas. Tempat ini sendiri merupakan kawasan hutan lindung yang biasa digunakan sebagai tempat perkemahan atau camping.

Di sini pengunjung akan disuguhkan pemandangan sunrise di antara bukit-bukit dan hamparan hutan luas di sana. Udara di sini sangat sejuk karena terletak di 1400 mdpl. Di Ranca Upas kalian dapat camping sembari melihat rusa yang hidup bebas di alam. Selain itu kalian juga dapat menikmati waterboom dan beberapa outbound di sini.

5. Tebing Keraton

Tebing keraton merupakan tempat wisata di Kota Bandung yang terletak di Tahura (Taman Hutan Raya) yang berada di Dago Pakar. Dari tempat ini, kalian dapat menyaksikan barisan bukit-bukit yang terlihat menjulang.

Bukit yang populer ini terletak di ketinggian 1200 mdpl. Kalian dapat melihat sunrise atau sunset yang sangat eksotis dari tempat ini. Para wisatawan biasanya berkunjung untuk mengabadikan potret bersama alam di Tebing Keraton ini. Apakah kalian juga tertarik?

6. Trans Studio Bandung

Jika kalian dan keluarga kalian menyukai sesuatu yang penuh tantangan, Trans Studio Bandung adalah tempatnya. Di sini kalian dapat mencoba berbagai wahana bermain yang seru bersama keluarga tercinta.

Selain itu, tempat ini menyuguhkan berbagai wahana permainan yang bisa memacu adrenalin kalian semua. Wahana tersebut yaitu roller coaster, kincir angin raksasa, dunia lain, wahana dunia raksasa dan masih banyak wahana menyenangkan lainnya. Sudah siapkah kalian mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga kalian?

7. Upside Down World

Dari namanya saja kalian pasti sudah tahu seperti apa wahana yang akan disuguhkan di tempat wisata ini. Sesuai namanya, upside down world akan memberikan kalian sensasi seperti menempel di langit-langit ketika kalian memasuki tempat ini.

Kalian dapat mengunjungi tempat yang unik ini di jalan Dipati Ukur, Coblong, Bandung. Kalian tidak perlu khawatir dengan keamanan di tempat ini, properti di sini sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak membahayakan pengunjung. Nah, kalian juga bisa mengajak keluarga liburan ke sini untuk berfoto ria.

8. Saung Angklung Udjo

Untuk kalian yang menyukai seni tradisional, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini berada di jalan Padasuka yang tidak jauh dari pusat Kota Bandung. Saung Angklung Udjo merupakan tempat pelestarian seni dan pertunjukan budaya di Kota Bandung.

Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Di sini kalian akan diberikan satu angklung untuk dimainkan satu nada secara serempak bersama pengunjung lainnya. Di tempat ini kalian dapat menyaksikan pertunjukan tari Sunda dan wayang golek.

9. Jalan Braga

Ternyata, julukan kota kembang awalnya berasal dari daerah ini. Hal ini dikarenakan banyak gadis-gadis cantik yang berada di sekitar jalan ini. Jalan Braga merupakan maskot kota Bandung di zaman dahulu, bahkan sejak zaman penjajahan.

Di tempat ini banyak pengusaha Belanda yang mendirikan restoran, tempat hiburan, cafe dan pertokoan. Nah, tempat ini merupakan tempat yang baik untuk jalan-jalan bersama keluarga sembari menikmati arsitektur lama.

10. Farm House Susu Lembang

Jika kalian senang dengan pertanian dan peternakan, tempat ini bisa menjadi tempat liburan kalian bersama keluarga. Farm House Susu Lembang dibangun menyerupai lahan pertanian dan peternakan mini. Tiket masuknya pun sangat terjangkau dan dapat pula ditukar dengan susu murni atau sosis bakar.

Jika kalian mengunjungi tempat ini, kalian dapat berfoto di spot Rumah Hobbit dan rumah bergaya Eropa. Di sini para pengunjung perempuan pun dapat berfoto dengan gaya seperti nona Belanda. Di tempat ini kalian juga dapat memberi makan hewan-hewan seperti kelinci, kambing, burung, bebek dan yang lainnya.

11. Rabbit Town

Rabbit Town merupakan tempat wisata keluarga yang berada di Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Obyek wisata Rabbit Town sendiri menyuguhkan tempat wisata yang memiliki banyak spot foto menarik dan instagramable. Selain berfoto, di sini kalian juga dapat berkuliner dan berbelanja bersama keluarga.

Harga tiketnya pun cukup terjangkau dan kalian sudah langsung dapat beberapa makanan ringan. Namun, untuk beberapa spot tertentu dikenakan biaya tambahan lagi. Tempat ini merupakan tempat yang recommended untuk kalian kunjungi bersama keluarga sebagai pelepas penat di akhir minggu.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung dan sekitarnya. Semua tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang sudah dijelaskan di atas tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi baik bersama orang spesial ataupun bersama keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *