Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah Yang Wajib Dicoba

3 min read

Banyak terdapat tempat wisata di Bandung yang murah meriah, yang menarik dan wajib dicoba saat memilih untuk liburan ke Bandung bersama keluarga atau sahabat-sahabat tercinta. Cuacanya yang dingin dan sejuk membuat kota ini semakin digemari oleh banyak orang.

Mulai dari wisata kuliner, wisata budaya dan sejarahnya, sampai wisata alam pun digemari orang-orang. Buat yang ingin berlibur ke tempat wisata di Bandung tapi budget pas-pasan tidak perlu khawatir. Simak tempat wisata di Bandung yang murah meriah yang wajib dicoba!

Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah Meriah

Membahas tempat wisata di Bandung yang murah meriah tidak ada habisnya. Banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berlibur disana. Salah satunya wisata alam, yang mana saat ini banyak anak muda yang hits selalu mendatangi tempat-tempat wisata alam untuk bisa mendapatkan hasil foto yang ciamik dan kece.

Disini akan membahas 10 tempat wisata di Bandung yang murah meriah yang wajib dicoba. Jangan sampai menyesal karena melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat wisata di Kota Kembang ini, di antaranya :

1. Curug Malela

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar sekitar 70 meter, dan memiliki 5 jalur cukup besar untuk ukuran curug pada umumnya. Karena ukurannya yang besar, menambah pesona keindahan dan kemegahan curug malela. Kalau datang sekitar pukul 8 atau 9 pagi, bisa melihat pelangi atau dalam bahasa Sunda disebut Katumbir di badan curug.

Sebagian orang menyebutnya curug ngebul atau air terjun asap, karena air yang jatuh dari curug ini berkumpul dan memberi kesan kepulan asap atau seperti kabut disertai dengan suara debit air yang menggelegar.

Apabila air terjun ini dilihat dari kejauhan, akan menyerupai untaian benang sutera yang halus dan berkilauan. Untuk menikmati keindahan dan kemegahan curug malela, datanglah ke Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Gunung Halu. Cukup membayar Rp 10.000,- sudah bisa menikmati pesona alam yang sangat indah.

2. Gunung Nini

Lokasi atau letak gunung nini berada di Perkebunan Teh Malabar, Desa Margaluyu, Kecamatan Pangalengan. Gunung nini atau dikenal juga dengan bukit nini memiliki ketinggian 1.600 meter dpl dan berada di kawasan Bandung Selatan. Menikmati keindahan sunrise dan sunset juga bisa dilakukan disini, tidak hanya dipantai saja.

Dengan membayar Rp 5.000,- sudah bisa menikmati keindahan alam yang terhampar di gunung atau bukit nini. Saat sudah sampai di puncak bukit, terdapat sebuah saung yang berfungsi untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Dengan dikelilingi perkebunan teh yang luasnya 2.022 hektar, menjadi sensasi tersendiri saat melihat hamparan kebun teh yang hijau mengelilingi bukit nini.

3. Curug Cimahi

Curug yang terletak di jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua berada diketinggian 1.050 meter dpl. Dengan membayar Rp 15.000,- sudah dapat memasuki kawasan Curug cimahi ini.

Curug ini juga berbeda dari curug lain pada umumnya, karena pihak Perhutani KPH Bandung Utara selaku pengelola tempat wisata alam ini, memasukkan unsur pencahayaan yang terinspirasi dari salah satu air terjun yang ada di Amerika, di negara bagian Coldorado.

Dengan adanya unsur pencahayaan yang dimasukkan dibagian belakang curug yang mengalir ini, membuat air yag jatuh dari ketinggian 71 meter tersebut memancarkan kilau warna-warni seperti warna pelangi, sehingga membuat curug ini semakin cantik.

4. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp atau di singkat CIC cocok untuk para wisatawan yang menyukai outbond. Akan mendapat kepuasan tersendiri, karena lokasinya terletak ditengah-tengah kawasan wisata Lembang yang dipenuhi pohon-pohon cukup besar.

Tempat ini merupakan Desa Wisata dengan luas sekitar 22 hektar yang terletak di jalan Kolonel Masturi RT. 03 RW. 15, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong. Tiket masuknya hanya Rp 7.000,-. Daerah ini berupa lembah dan perbukitan, sehingga membuat tempat ini dipenuhi dengan spot-spot indah yang menarik.

Sudah banyak fasilitas yang tersedia disini, jadi jika ingin ngecamp sekaligus bermain outbond CIC ini sangat cocok dijadikan pilihan tempat wisata yang keren.

5. Kawah Putih Ciwidey

Letaknya sekitar 50 KM dari pusat kota, kawah putih ciwidey ini menjadi tempat wisata di Bandung yang murah dan menarik untuk dikunjungi. Kawah ini memiliki dasar yang berwarna putih sesuai dengan namanya, karena mengandung belerang pada tanahnya.

Keunikan dari kawah putih ini yaitu airnya yang selalu berubah warna. Namun trekking jalan yang ditempuh agak berkelok, jadi harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

6. Taman Begonia

Pecinta bunga? Wajib datang ke taman begonia arena terdapat berbagai jenis bunga didalamnya. Taman ini terletak dijalan Maribaya no. 120 A Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Menyuguhkan berbagai macam jenis bunga yang indah, dan cocok diadikan tanaman hias di rumah.

Tidak hanya bunga, di taman ini juga terdapat cafe dengan view bunga balinea warna-warni yang sangat indah. Menambah keunikan berada dicafe yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik nan indah.

7. Taman Lembah Dewata

Pemandangan danau yang indah dan menenangkan dengan latar perbukitan yang sangat cantik. Ditepi danau ada sebuah dermaga yang terbuat dari kayu dan letaknya menjorok ke tengah danau. Di dermaga kayu ini, banyak anak muda yang mengabadikan moment pinggir danau.

Karena cantiknya pemandangan di danau ini, taman lembah dewata sering dijadikan spot foto prewedding lho. Untuk menikmati keindahan taman lembah dewata ini cukup membayar Rp 10.ooo,- untuk tiket masuk, dan jika ingin menyewa perahu dikenai biaya Rp 30.000,- untuk sewa perahu.

8. Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey

Untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan yang sedang dirasakan, bermain-main dengan rusa di alam terbuka sangat mengasyikkan. Tidak perlu bayar mahal untuk menciptakan sebuah kebahagian, cukup membayar Rp 15.000/orang sudah bisa bermain-main dengan rusa yang berkeliaran bebas disekitar penangkaran.

Ada wahana menarik lain seperti flying fox, paint ball, dan camping diarea hutan pinus yang dapat dicoba untuk mendapatkan keseruan yang diinginkan.

9. Situ Cileunca

Salah satu tempat wisata di bandung yang murah meriah bertema alam dengan bonus suasana romantis adalah situ cileunca yang terletak di Kecamatan Pangalengan, sebuah daerah yang berudara dingin dan syahdu di kota kembang.

Selain menikmati keindahan alam,disini juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru lainnya seperti rafting, trekking, atau camping. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar kurang lebih 2-2,5 jam dengan tiket masuk Rp 2.500,- saja lho.

10. Hutan Pinus Cijapati

Deretan hutan pinus yang menawan membuat hutan ini terlihat semakin cantik dan memesona. Banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan di sekitar hutan pinus ini, seperti bersepedah, trekking, camping, bahkan ada yang foto prewedd disini. Udara segar dan aroma getah pinus yang khas membuat betah para pengunjung yang datang.

Di hutan pinus ini juga dapat berteduh atau memasang  hammock untuk menikmati keindahan hutan pinus yang menjulang tinggi. Lokasi hutan pinus ini terletak di Kecamata Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan jarak waktu yang ditempuh sekitar 3 jam.

Nah, itulah tempat wisata di Bandung yang murah meriah yang wajib dicoba saat sedang berlibur di kota kembang. Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman lain untuk menambah keseruan liburan bersama.

4 Lokasi Rafting di Malang yang Seru dan Menantang

Rafting adalah kegiatan olahraga yang mulai muncul sejak abad 19an di Amerika Serikat. Kabarnya, olahraga air ini dipelopori oleh John Macgregor yang ketika itu...
admin
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *