15 Tempat Wisata di Bogor Puncak Yang Menjadi Favorit Untuk Liburan

4 min read

Tempat Wisata di Bogor Puncak – Siapa yang tidak kenal Bogor? Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia dikenal dengan kota hujan. Ketika berkunjung di Bogor, akan terasa udara yang dingin. Banyak yang berkunjung ke Bogor saat liburan ataupun saat ingin refreshing, khususnya di Bogor, Puncak. Banyak tempat wisata di Bogor Puncak yang dapat menjadi referensi.

Biasanya, saat hari raya atau libur panjang, Puncak Bogor sering menjadi tempat destinasi liburan keluarga. Selain banyaknya tempat wisata di Bogor Puncak, waktu yang ditempuh pun hanya memerlukan 1 jam saja. Ketika berkunjung ke Bogor tak perlu khawatir. Disana banyak disediakan villa yang dapat ditempati pengunjung.

Referensi Tempat Wisata Di Bogor Puncak

Ingin tahu apa saja tempat wisata di Bogor Puncak yang sering dikunjungi wisatawan? Berikut akan diulas tempat wisata di Bogor Puncak yang menjadi favorit pengunjung.

1. Telaga Warna

Salah satu tempat wisata di Bogor Puncak yang tak boleh dilewatkan adalah Telaga Warna. Keindahan yang akan pengunjung dapatkan di Telaga warna akan memberi kenyamanan tersendiri. Disini juga terdapat berbagai jenis permainan yang dapat dicoba pengunjung. Salah satunya adalah sepeda air.

Konon katanya, di Telaga Warna ini memiliki danau yang warna airnya berubah-ubah. Maka dari itu, nama tempat wisata ini adalah Telaga Warna. Untuk wisatawan, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang memiliki danau yang cantik ini.

2. Curug Kembar

Curug kembar adalah salah satu tempat wisata di Bogor Puncak yang berupa air terjun. Sesuai dengan namanya, Curug kembar memiliki air terjun yang sejajar seperti air terjun yang kembar. Terdapat beberaa spot yang cantik untuk diabadikan dengan kamera.

Tetapi, untuk dapat menikmati keindahan curug kembar, perlu ditempuh perjalanan yang cukup menyulitkan pengunjung. Pengunjung perlu berjalan kaki sembari hiking untuk sampai ke curug kembar. Namun ketika sudah menapaki Curug kembar, perjalanan yang ditempuh akan terbayarkan dengan pesona yang memanjakan mata.

3. Taman Safari

Di Taman Safari, pengunjung dapat menyaksikan beragam jenis hewan alam bebas yang ada. Pengunjung dapat melihat secara langsung dari dekat ataupun menggunakan kendaraan mereka untuk melihat berbagai jenis hewan. Tak heran, pengunjung selalu memadati salah satu tempat wisata di Bogor Puncak ini saat akhir pekan.

Taman safari dikenal sebagai icon wisata alam beredukasi yang sangat cocok dikunjungi keluarga. Dengan banyaknya jenis satwa yang ada di Taman Safari pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Selain terdapat beragam jenis hewan, Taman Safari juga menyediakan berbagai wahana permainan yang menarik seperti boom boom car dan kincir raksasa.

4. Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan destinasi wisata yang menjadi produsen berbagai jenis tanaman hias yang terkenal. Dengan konsep tanaaman natural, melrimba garden memiliki panorama yang sangat mempesona yang dapat dinikmati pengunjung. Suasana yang sejuk dan alami akan membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Selain pemandangan alam yang sangat menakjubkan, melrimba garden juga menyediakan fasilitas outbound yang dapat digunakan pengunjung. Ada juga penginapan hingga kebun buah strawberry yang dapat diakses oleh pengunjung. Maka dari itu, tak jarang wisatawan mengunjungi tempat wisata di Bogor Puncak ini.

5. Agro Wisata Gunung Mas

Agro wisata gunung mas menyediakan hamparan hijau kebun teh yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung dapat mengabadikan momen dengan latar kebun teh yang menyejukkan. Disini udara yang sejuk ala pengunungan akan membuat pengunjung merasa lebih segar dan ingin berlama-lama disini.

Bukan hanya hamparan hijau dari kebun teh, pemandangan pegunungan yang menyegarkan dapat dinikmati selagi berjalan di area kebun teh. Medan trekking yang disediakan juga tidak berat. Sehingga cocok sekali untuk liburan keluarga di agro wisata gunung mas.

6. De Ranch Mega

Di salah satu tempat wisata di bogor puncak yang baru beroperasi ini tak kalah banyak spot cantik yang menarik diabadikan. Tiket masuk yang digunakan dapat ditukar dengan fasilitas yang ada di de ranch mega ini. Seperti wahana permainan, rumah kelinci, hingga berkuda, dan potongan harga makanan di resto yang ada.

Pemandangan alam yang sejuk membuat pengunjung tertarik untuk berkunjung disini. De ranch mega dapat menjadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan para wisatawan.

7. Taman Wisata Matahari

Taman wisata matahari terdapat berbagai flora yang indah dipandang. Tempat wisata di bogor puncak yang menjadi favorit pengunjung ini selalu dipadati saat musim liburan. Dengan luas sekitar 30 hektar pengunjung dapat menikmati pemandangan yang ada hingga beragam wahana permainan. Seperti arung jeram dan outbond lainnya hingga penginapan juga tersedia.

Bukan hanya terdapat wahana permainan, disini juga dilengkapi fasilitas wahana edukasi. Misalnya dino park, agro sawah, dan taman satwa sangat digemari pengunjung anak-anak. Sangat cocok untuk rekomendasi liburan keluarga yang menyenangkan.

8. Little Venice

Little Venice menyadi taman wisata di Bogor Puncak yang selalu menyedot perhatian wisatawan. Tempat wisata dibuat sedemikian rupa mirip dengan kota Venesia di Italia sehingga pengunjung seolah-olah liburan di luar negeri. Banyak spot yang sangat cantik dan instagramable buat diabadikan bersama kerabat.

Fasilitas yang tersedia juga tak kalah lengkap. Disini terdapat gondola yang mampu membawa pengunjung menikmati danau di daerah sekitar tempat wisata ini. Selain gondola juga ada missisipi boat yang tak kalah keren.

9. Flower Garden Vimala Hills

Flower Garden Vimala Hills adalah salah satu tempat wisata di Bogor Puncak yang memiliki view instagramable yang wajib dikunjungi. Bunga berwarna-warni yang bertebaran sangat mendukung untuk mengabadikan beberapa foto yang keren disini. Flower garden vimala hills sering disebut bukit teletubies. Karena disini terdiri bukit-bukit yang dihiasi flora yang cantik.

Tak heran pengunjung sering memadati kawasan ini untuk berfoto ria. Selain pemandangannya yang cantik, ada juga jembatan di atas kolam ikan yang sangat menarik. Disediakan juga penginapan untuk pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati tempat wisata ini.

10. Wisata Citamiang

Wisata citamiang dapat menjadi tempat wisata di Bogor Puncak bagi pengunjung yang ingin melakukan outbond. Cocok sekali dikunjungi bersama keluarga dan kerabat dekat untuk bermain serta menikmati udara yang sejuk. Disini juga terdapat hamparan kebun teh yang luas. Tak jarang, pengunjung juga berkemah dan trekking di kawasan ini.

Tempat ini dikelilingi area perkebunan teh dan juga hutan pinus yang membentang lokasi ini. Beberapa paket wisata yang ditawarkan dan ada juga paket wisata beredukasi yang tak boleh dilewatkan. Sangat cocok bila pemandangan sekitar yang didukung hutan pinus untuk diabadikan dalam gambar.

11. Curug Panjang

Tempat wisata di bogor puncak yang tak boleh dilewatkan adalah curug panjang. Tempat ini dikenal dengan tempat wisata air terjun dan sungai yang sangat menakjubkan. Hal ini menjadi daya tarik pengunjung untuk menikmati pemandangan yang menyejukkan.

Banyak fasilitas yang tersedia di curug panjang seperti river trekkng dan jelajah sungai. Medan yang ada di kawasan air terjun ini memang cukup licin dan berbatu. Pengunjung diharapkan untuk membawa sendal gunung dan baju ganti.

12. Taman Nasional Gunung Gede

Taman nasional gunung gede dapat menjadi salah satu tempat mendaki yang tak boleh ditinggalkan. Kekayaan ekosistem tumbuhan dan beberapa jenis hewan dapat ditemui ketika melakukan perjalanan mendaki. Kegiatan yang sering dilaksanakan disini adalah mendaki dan wisata alam.

13. Telaga Biru

Telaga biru termasuk tempat wisata yang berada di Taman Nasional Gunung Gede. Kawasan ini selalu menjadi spot favorit wisatawan ketika sedang wisata alam atau pun yang sedang ingin mendaki. Dikelilingi pepohonan yang menyegarkan mata menambah pesona telaga biru di mata pengunjung.

Pantulan sinar matahari akan sangat mendukung keindahan telaga biru. Dengan cahaya matahari warna biru di danau akan jelas terlihat. Warna biru yang menghiasi danau ini sebenarnya karena tumbuhan ganggang biru yang ada di telaga.

14. Istana Presiden Cipanas

Konon, Istana Presiden Cipanas dulunya adalah bangunan Belanda yang sekarang telah menjadi tempat tinggal Presiden Republik Indonesia. Dalam istana terdapat banyak foto bersejarah dari jaman Belanda. Selain itu terdapat museum, pemandian air panas dan toko souvenir dan juga koleksi tanaman hias yang beragam. Perlu diingat, hanya tempat tertentu saja yang dapat diakses pengunjung.

15. Wana Mandalawangi

Wana Mandalawangi menjadi salah satu tempat wisata di Bogor Puncak yang memiliki pesona yang maksimal. Hawa udara sejuk yang menyegarkan ditambah pemandangan alam yang menyejukkan memaksimalkan pesona yang dimiliki Wana Mandalawangi. Lengkap sudah liburan wisatawan dengan berlibur di Wana Mandalawani.

Fasilitas yang tersedia tak kalah lengkap. Selain terdapat lokasi perkemahan, ada juga spot yang menarik seperti Danau Mandalawangi, perahu dayung dan high rope. Jika ingin berlibur disini lebih lama juga disediakan fasilitas penginapan yang tak kalah lengkap.

Bagaimana? Sudah tertarik berlibur di sekitar Puncak? Memang masih banyak sekali tempat wisata di Bogor Puncak yang tak dapat dilewatkan. Selain karena spot yang bagus diabadikan, pemandangan dan udara yang menyegarkan dapat membuat pengunjung betah. Maka dari itu, persiapkan segera daftar tempat wisata di Bogor Puncak untuk dijelajahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *