15 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Mempesona Dan Menarik

3 min read

tempat wisata di jogja terbaru

Siapa yang tidak kenal dengan kota jogjakarta? Selain terkenal  dengan kota pelajar dan kota gudegnya, jogja juga menyimpan banyak wisata baik dari segi budaya maupun segi alamnya. Bahkan akhir-akhir ini banyak bermunculan tempat wisata di Jogja terbaru.

Seakan tak mau melunturkan predikatnya sebagai kota wisata, Jogja memunculkan banyak wisata baru yang mempesona. Bahkan semuanya sempat viral di media sosial.

Tempat wisata Di Jogja Terbaru

Masing masing wisata yang ada di jogja memiliki keunikannya sendiri yang sayang jika dilewatkan.  Berikut adalah 15 tempat wisata di jogja terbaru yang mempesona dan menarik untuk dikunjungi :

1. Upside Down World Jogja

tempat wisata di jogja terbaru

Ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan nuansa serba terbalik seperti di luar angkasa. Seperti yang berada di bali upside down world yang ada di jogja juga mengusung tema rumah dengan segala peralatannya. Dengan memiliki delapan spot foto yang menarik dari ruang tamu, kamar, toilet, dapur, ruang makan, ruang anak, ruang cucian, dan ruang 3D. Ini sangat cocok bagi yang punya hobby berfoto atau narsis. Yang lebih uniknya lagi semua perlengkapan yang ada tersebut adalah barang asli dan bukan barang tiruan.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

jogja bay adventure

Ini merupakan tempat wisata di jogja terbaru, tercanggih, dan terlengkap  di indonesia yang dapat dikunjungi bersama keluarga dan anak anak. Sering disebut dengan nama jogja bay , merupakan wisata air yang mengacu waterboom di bali dan orlando amerika serikat. Memiliki 19 wahana dan yang paling unggul adalah wahana edukasi earthquake.

3. De Mata Trick Eye Museum

Museum DeMata-jogja

Kebanyakan orang merasa bosan untuk mengunjungi museum namun tidak dengan tempat wisata di jogja terbaru ini. Dengan nama de mata trick eye museum akan menghilangkan kesan bahwa museum itu kurang menarik. Museum ini sangat cocok bagi yang senang narsis karena memiliki 120 gambar koleksi 3D. Sehingga pengunjung dapat dengan puas berfoto dengan koleksi koleksi gambar 3D yang ada.

4. Pantai Timang

pantai timang jogja

Merupakan sebuah pantai yang berada di gunung kidul, jogjakarta memiliki keindahan alam yang luar biasa. Belum banyak pengunjung yang datang sehingga pantai ini masih sangat alami. Dengan ditambah wahana jembatan timang yang menghubungkan ke pulau timang menambah keunikan pantai ini. Pengunjung juga dapat menaiki gondola jika ingin ke pulau timang. Di pulau timang pengunjung dapat menikmati suasana yang luar biasa indahnya dan melihat pemancingan lobster.

5. The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta

merapi park jogja

Merupakan salah satu tempat wisata di jogja terbaru yang mengusung landmark-landmark dari berbagai negara di dunia. Landsmark tersebut dibentuk dengan skala miniatur sehingga terlihat sangat indah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau hanya sekitar 15.000 rupiah perorang saja. Wisata ini juga terletak berdekatan dengan wisata wisata lain yang berada di lereng gunung merapi. Berada di jln. Merapi km 05 hargobinangun, pakem sleman dan sekitar 45 menit dari kota jogja.

6. Desa Wisata Kali Biru

Berada di bukit menoreh, kulon progo merupakan tempat wisata di jogja terbaru yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dari ketinggian. Disana pengunjung dapat menikmati udara yang segar pemandangan alam yang menakjubkan salah satunya waduk sermo. Pengunjung juga dapat melakukan flying fox dan trek jalan kaki yang panjangnya bervariasi untuk memacu adrenalin. Jangan lupa untuk mengabadikan moment karena pemandangannya yang begitu antik.

7. Kebun Buah Mangunan

Tempat yang tengah naik daun di jogjakarta ini dapat menjadi alternatif saat berlibur ke jogja. Kebun buah mangunan juga menyajikan keindahan sungai oya dari ketinggian. Selain itu pengunjung juga dapat berkeliling ke kebun buah dan pembibitan sapi. Berlokasi di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul pengunjung juga dapat melihat keindahan alam bantul yang masih hijau.

8. Taman Tebing Breksi

Merupakan tempat wisata di jogja terbaru ini berada di nglengkong, groyokan sambirejo, prambanan ini memiliki spot foto yang keren. Disana pengunjung akan menemukan bongkahan batu yang sengaja di pahat sedemikian cantiknya. Diatas puncak tebing pengunjung juga dapat melihat keindahan candi ratu boko dan candi ijo. Dengan berlatarkan gunung merapi hingga gunung merbabu yang tentunya menambah pesona tebing breksi. Di bagian kaki tebing terdapat tlatar seneng yang biasanya digunakan untuk tempat pertunjukan.

9. Pantai Nglambor

Ini merupakan pantai yang dapat dibuat snorkeling yang ada di jogja. Pantai nglambor tergolong tenang dan berair dangkal sehingga pas jika digunakan untuk berenang dan snorkeling. Diapit oleh dua bukit sehingga pantai nglambor terlihat sangat cantik dan tersembunyi. Untuk sampai ke pantai nglambor pengunjung harus berjalan kaki yang lumayan jauh.

10. Goa Pindul

Merupakan salah satu tempat wisata di jogja terbaru dan merupakan salah satu dari goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah. Terkenal sebagai cave tubing yang banyak digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam menyusuri goa pindul wisatawan tidak perlu keahlian khusus karena tergolong mudah. Cave tubing sendiri adalah kegiatan yang dilakukan pengunjung dalam menyusuri goa dengan mengunakan ban dan pelampung. Sangat disarankan dilakukan pada pagi hari.

11. Air Terjun Sri Gethuk

Jogjakarta memang mempunyai banyak wisata yang indah dan eksotis salah satunya adalah air terjun sri gethuk. Terletak di sungai oya yang membelah desa wisata bleberan. Pesonanya yang sangat indah karena air yang mengalir tanpa henti diantara tebing tebing kars. Bebatuan yang berundak-undak menambah keindahan dan keunikan yang luar biasa dari wisata yang satu ini.

12. Telaga Biru Semin

Merupakan tempat wisata di jogja terbaru yang berada di gunung kidul. Sangat menarik jika dikunjungi karena masih asri dan alami. Mulanya ini merupakan sebuah tempat penambangan batu kapur namun didiamkan begitu saja. Karena terisi air hujan lama kelamaan terbentuklah blue lake.  Terdapat 4 kolam yang dapat digunakan sebagai spot foto atau mandi.

13. Puncak Kosakora

Tempat wisata yang menawarkan pemandangan yang menawan dengan melihat pemandangan pantai, sunrise dan sunset dari puncak. Untuk harga tiket hanya dengan 2.000 rupiah per orang. Untuk menuju keatas bukit memang dibutuhkan pengorbanan yang cukup berat namun tidak akan sebanding dengan pemandangan yang akan di dapatkan. Biasanya para pengunjung menjadikan puncak kosakora sebagai tempat berfoto baik untuk kenang kenangan atau di upload ke media sosial.

14. Lava Tour Merapi

Bagi wisatawan yang senang memacu adrenalin lava tor merapi dapat menjadi referensi saat berlibur ke jogja. Kawasan tersebut dipenuhi dengan pasir, bebatuan dan kerikil sehingga harus sangat hati hati. Selain itu juga akan memberikan gambaran kepada pengunjung tentang 2010 silam saat merapi meletus.yang mana letusan gunung api tersebut meluluh lantakkan pemukiman warga setempat.

15. Pantai Pok Tunggal

Tempat wisata di jogja terbaru memiliki suasana yang cantik dan keren. Memiliki panorama seperti pasir putih yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga pantai salah satunya volley pantai. Pengelola pantai pok tunggal tidak berniat untuk membuat penginapan agar pengunjung dapat menyewa tenda dan lebih menyatu dengan alam. tidak lengkap rasanya jika di pantai pok tunggal tidak menikmati sunset dan sunrisenya yang sangat indah.

Itulah 15 tempat wisata di jogja terbaru yang mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Informasi diatas dapat menjadi referensi dalam menentukan tempat wisata jika sedang berkunjung di Jogjakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *