Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia Yang Menarik Untuk Dikunjungi

3 min read

Malaysia merupakan negara multikulturalisme dengan berbagai ras dan agama, entah itu kaum Melayu, India, China dan kelompok etnis lainnya. Dengan adanya berbagai macam perbedaan, tak heran tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu, Malaysia juga sebagai rumah ratusan festival yang penuh warna.

Pasalnya, rakyat Malaysia memiliki sikap yang hangat dan ramah terhadap semua orang sehingga tempat ini dijadikan sarana bersosialisasi yang banyak disukai. Disana juga kaya akan aneka macam kuliner yang bisa dicoba. Tak kalah penting banyak turis asing yang berkunjung ke tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia.

Daftar Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia

Bagi para wisatawan yang ingin berlibur di Kuala Lumpur Malaysia, ada beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang menarik untuk dikunjungi. Selain menarik untuk dikunjungi, setiap tempat wisata tersebut juga memiliki keunikan tersendiri. Berikut ini akan dibahas beberapa tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur Malaysia yang bisa dikunjungi, di antaranya

1. Menara Kembar Petronas

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Malaysia tetapi tidak melihat menara yang satu ini. Tak kalah lebih penting, abadikan setiap momen dengan berfoto disini dan jadikan menara sebagai latar belakang foto. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan jembatan penghubung kedua menara tersebut. Pasalnya pada tahun 1998 – 2004 menara ini merupakan menara tertinggi di dunia.

2. Menara KL

Menara Kuala Lumpur atau  KL Tower merupakan menara telekomunikasi yang menawarkan sejumlah kegiatan untuk wisatawan.  Disana pengunjung dapat melihat pemandangan menggunakan teropong observasi dengan membayar RM52. Selain itu, ada juga Sky Box. Dengan membayar tiket RM 105, pengunjung sudah bisa melihat pemandangan sekeliling kota dalam ruangan berkaca transparan.

3. Kuala Lumpur Bird Park

Bagi para wisatawan yang menyukai burung, tempat ini adalah pilihan yang cocok untuk dijadikan tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia. Memiliki kawasan seluas 20,9 hektar sehingga taman burung ini merupakan taman burung terbesar di dunia. Disana terdapat beraneka jenis burung yang terbang bebas dan dilengkapi dengan banyaknya pohon-pohon besar.

4. Kuala Lumpur Butterfly Park

Jika sedang berkunjung di Kuala Lumpur Bird Park, jangan lupa untuk mampir di Butterfly Park ini. Pasalnya kedua tempat tersebut berada dalam satu kawasan. Untuk memasuki kawasan ini pengunjung harus membayar tiket sebesar RM 22 untuk dewasa dan RM 11 untuk anak-anak. Terdapat beraneka jenis kupu-kupu yang beterbangan. Dijamin anak-anak pasti suka melihatnya.

5. Berjaya Times Square Theme Park

Tempat ini merupakan taman hiburan indoor terbesar di Malaysia yang terletak di lantai 5 pusat perbelanjaan Berjaya Times Square Theme Park. Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar RM 60 untuk dewasa dan RM 50 untuk anak-anak di bawah 12 tahun. Memiliki aneka wahana seru seperti Fantasy Garden dan Galaxy Station.

6. Taman Tasik Perdana

Salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang bisa dikunjungi adalah Taman Tasik Perdana. Disana terdapat berbagai objek wisata yang menarik. Seperti Museum Memorial Tun Abdul Razak (Perdana Menteri Malaysia yang kedua), tempat bermain anak-anak, dan Orchid Garden dengan berbagai koleksi anggrek cantik.

7. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC merupakan tempat wisata yang memiliki berbagai jenis ikan dan terletak di Kuala Lumpur City Center. Mulai dari ikan besar maupun ikan kecil semuanya bisa dilihat disini. Tempat ini umumnya dibuka setiap hari mulai pukul 10.30 hingga pukul 20.00.

8. Bukit Bintang

Salah satu tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang bisa dikunjungi adalah Bukit Bintang. Kawasan ini memiliki banyak pusat perbelanjaan dengan berbagai outlet-outlet merek ternama. Selain itu disana juga terdapat sejumlah hotel berbintang, kafe, dan tempat hiburan. Tak hanya itu, ada juga pedagang kaki lima yang menjual souvenir khas dengan harga murah.

9. Sungai Wang

Bagi para wisatawan yang ingin berbelanja dengan harga terjangkau di Sungai Wang inilah tempat yang pas. Terletak di seberang Bukit Bintang yang memiliki sebuah pusat perbelanjaan dengan harga miring. Ada beraneka ragam fashion, gadget, perhiasan, serta oleh-oleh yang bisa dibeli disini. Pasalnya tempat ini mulai beroperasi tahun 1977 dan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00.

10. Jalan Bangsar

Di kawasan ini terdapat sejumlah kafe, bar dan restoran kekinian. Selain menarik, tempat ini memiliki berbagai sajian makanan yang enak. Tak heran jika banyak anak muda yang nongkrong  ditempat ini. Salah satu cafe yang ramai dikunjungi disini adalah Antipodean Cafe yang terkenal dengan sajian Big Breakfast atau All Day Breakfast.

Selain itu, ada juga PULP By Papa Palheta yang memiliki sejumlah menu kopi, dessert, dan cake yang sangat lezat. Bagi para wisatawan yang ingin bersantai di Kuala Lumpur Malaysia, tempat ini merupakan pilihan yang tepat. Selain disuguhkan dengan hidangan lezat, pengunjung sekaligus dapat menikmati pemandangan menarik dari luar.

11. Batu Caves

Obyek wisata Batu Caves terletak di dalam gua bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Batu Caves merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil yang memiliki hiasan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Dengan ketinggian mencapai 42,7 meter yang berlapis emas. Kawasan ini bebas bisa dikunjungi siapa saja dengan syarat setiap pengunjung harus mengenakan pakaian sopan.

Disana menawarkan beberapa atraksi berupa gua dan kuil dalam ruangan. Selain itu disana juga terdapat 272 anak tangga yang bisa dilewati untuk mencapai gua pertama. Bagi yang gemar memanjat tebing atau rock climbing, disana merupakan salah satu lokasi yang tepat. Agar terhindar dari keramaian, sebaiknya datangnya pada saat para penganut agama Hindu tidak melakukan perayaan Thaipusam karena akan ada banyak pengunjung yang datang berziarah.

12. Dataran Merdeka

Bagi wisatawan yang ingin tahu lebih banyak sejarah Malaysia, tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi. Pasalnya disana adalah tempat saksi bisu pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kali. Selain itu, juga terdapat sejumlah tempat wisata yang bisa dinikmati secara gratis. Terkecuali dengan KL City Gallery pengunjung harus membayar tiket sebesar RM 5.

13. Istana Negara

Istana Merdeka merupakan tempat tinggal raja Malaysia. Terletak di kawasan bukit Jalan Duta. Meskipun tidak terbuka untuk umum, pengunjung tetap bisa menikmati kawasan istana dari sela-sela pagar. Bangunan di Istana Merdeka ini memiliki unsur arsitektur campuran Melayu, Eropa dan Islam yang dilapisi kubah emas. Di depan Istana para pengunjung juga bisa berselfie dengan latar belakang foto berupa Istana.

Itulah ulasan beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia yang bisa dikunjungi. Jika ingin berlibur ke Malaysia beberapa tempat di atas bisa dijadikan pilihan. Tidak lupa juga siapkan budget terlebih dahulu agar liburan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, carilah beberapa informasi terkait wisata yang akan dikunjungi termasuk informasi mengenai penginapan yang mudah diakses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *