10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya

3 min read

tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya

Malang merupakan salah satu Kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata. Berdasarkan statistik google trends, keyword wisata malang terus mengalami peningkatan dalam 90 hari terakhir. Sebagian besar orang juga menelusuri tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya.

Pada artikel ini akan disajikan berbagai tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Tempat wisata berikut merupakan tempat wisata yang sudah dipilih dari berbagai sumber dan paling banyak direkomendasikan untuk liburan. Berikut tempat-tempat wisata tersebut.

Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya

Terdapat banyak tempat wisata yang ada di Malang. Setiap tempat wisata memiliki keindahan serta harga yang harus dibayar oleh pengunjung yang berbeda-beda. Berikut diuraikan mengenai rekomendasi tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya.

1. Kampung Warna-Warni Jodipan

kampung warna warni malang

Rekomendasi tempat wisata di Kota Malang dan harga tiket masuknya yang pertama yaitu Kampung Warna-warni Jodipan. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata baru dan masih hits di Malang. Kampung Jodipan bermula dari kreativitas sekelompok mahasiswa Malang yang mengubah perkampungan kumuh padat penduduk menjadi kampung warna-warni.

Tempat wisata yang cocok dijadikan spot foto ini terletak di Gang 1, Jodipan, Blimbing, Malang, Jawa Timur. Kampung Warna-warni Jodipan buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 18.00. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini Rp. 3.000/orang. Sementara tarif parkir Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.

2. Bromo

bromo

Siapa sih yang tak kenal gunung satu ini? Wisata Gunung Bromo memang sangat terkenal dan selalu memikat pengunjung. Banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia mengunjungi tempat wisata ini. Tak hanya pesona gunungnya yang indah. Pemandangan lain seperti sunrise juga sangat memukau.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhi padang savana yang elok. Bahkan pengunjung dapat menunggang kuda untuk menuju kawah bromo. Wisata ini terbuka 24 jam. Harga tiket masuk dikenakan tarif Rp. 27.500/orang.

3. Coban Rais

Coban Rais Malang

Coban rais merupakan tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Malang. Tempat wisata ini memiliki banyak wahana dan fasilitas untuk spot foto yang menarik. Mulai dari air terjun, mengendarai sepeda di udara dan masih banyak lagi.

Lokasinya sekitar 20 km dari Kota Malang. Harga tiket masuknya yaitu Rp. 10.000/orang dan biaya parkir Rp. 2.500. Sementara untuk tiket spot foto dikenakan tarif Rp. 10.000. meskipun dikenakan tarif spot foto, namun pemandangan disini memang sangat bagus dan sepadan dengan tarif yang harus dibayar.

4. Pantai Balekambang

pantai balekambang

Jika ingin merasakan sensasi pantai dan air laut di Malang, maka pergilah ke pantai Balekambang. Pasalnya pantai ini hampir mirip dengan Tanah ot di Bali. Di pantai ini juga terdapat Pura untuk Ibadah Umat Hindu di atas pulau Ismoyo. Untuk menghubungkan pulau dengan bibir pantai sudah disediakan jembatan yang bisa disebrangi.

Pantai ini berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur,Kota Malang, Jawa Timur. Jaraknya dari Kota Malang sekitar 58 km atau sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Untuk memasuki Pantai Balekambang dikenakan tarif Rp. 5.000/orang.

5. Jatim Park I

jatim park 1 batu malang

Rekomendasi tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya kali ini di Jatim Park I. Jatim Park I sangat ocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga. Terdapat berbagai wahana bermain untuk anak-anak dan dewasa..tersedia juga wahana bermain air di kolam renang yang sangat luas.

Di Jawa Timur sebenarnya terdapat dua Jatim Park. Harga tiket masuk di Jatim Park I dan Jatim Park II berbeda. Di Jatim Park I harga tiket masuk dikenakan biaya Rp. 60.000 hari biasa dan Rp. 80.000 pada hari libur. Jam operasional dimulai pukul 08.30 sampai 16.30.

6. Coban Talun

Bagi yang menyukai wisata alam, kunjungi Coban Talun di Malang. Coban talun merupakan tempat wisata air terjun yang berada di lereng gunung arjuna. Untuk menuju ke coban talun, pengunjung akan melewati bendungan yang airnya mengalir ke bawah. Selain itu banyak spot untuk berfoto yang tidak kalah menarik ketika menuju air terjun ini.

Tempat wisata yang berjarak 15 km dari pusat Kota Malang ini berada di Desa Telungrejo. Untuk sampai di Coban Talu, pengunjung berkendara sekitar 30 km dari Kota Malang dengan jarak tempuh 1-1,5 jam perjalanan. Sedangkan harga masuk ke Coban Talun, pengunjung dikenakan biaya Rp. 7.500/orang. Pengunjung dapat mengunjungi wisata ini pada jam operasional jam 08.00 sampai 16.00.

7. Taman Labirin Coban Rondo

Ingin berwisata dengan tantangan yang berbeda? Taman labirin coban rondo tempatnya. Di Taman Labirin Coban Rondo pengunjung dapat menikmati sensai bermain dan menemukan jalan keluar dari dalam labirin. Tak hanya itu, fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga lengkap. Tersedia caffe dan berbagai wahan lain yang dapat dinikmati.

Lokasi taman labirin coban rondo berada di daerah Pandesari, Pujon, Kota Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 26 km dari pusat Kota Malang atau sekitar 1 jam perjalanan. Untuk harga tiket masuk, pengunjung harus membayar tarif sebesar Rp. 10.000/ orang.

8. Laguna Segara Anakan, Pulau Sempu

Laguna segara anakan merupakan wisata pantai yang paling mempesona di Kota Malang. Pemandangan pasir putih dan air yang biru jernih membuat pesona pantai ini menarik wisatawan. Pantai ini berada dibalik hutan yang rimbun, sehingga sensasi alam ketika berenang di pantai ini akan sangat membuat rileks dan tenang.

Pantai ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 38.000 untuk menikmati tempat wisata ini. Jarak Pulau Sempu sendiri dari Kota Malang sekitar 71 km, jika ditempuh kira-kira menghabiskan waktu 2-3 jam.

9. Wisata Petik Apel

Malang memang terkenal dengan apelnya. Maka kurang lengkap rasanya jika berwisata ke kota ini namun tidak mencicipi khas apel Malang. Di wisata petik apel, pengunjung bisa memetik bahkan langsung memakan apel dari pohonnya.

Untuk dapat memetik apel di wisata petik apel Malang, pengunjung dikenakan tarif Rp. 20.000 untuk memetik apel dan memakan sepuasnya. Namun bagi pengunjung yang ingin membawa pulang dikenakan biaya Rp. 15.000 per kilo.

10. Museum Angkut

museum angkut jatim

Jika ingin menikmati berwisata dengan konsep yang klasik dan elegan, kunjungi museum angkut. Museum angkut menyediakan berbagai kendaraan transportasi seperti beraneka jenis mobil. Seperti mobil klasik, modern hingga mobil canggih. Museum ini selalu ramai pengunjung. Apalagi yang menyukai dan hobi mengoleksi mobil.

Harga tiket masuk ke museum ini memang tergolong mahal, yaitu sebesar Rp. 100.000 per orang. Selain itu, membawa kamera juga akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000. Namun dengan harga itu pengunjung dijamin tidak bosan dengan berbagai koleksi mobil yang tersedia.

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Berbagai jenis tempat wisata di Malang tersedia mulai dari wisata alam, indoor, hingga wisata yang menantang. Pastikan budget sesuai dengan tempat wisata tujuan dengan melihat harga tiket masuk dan biaya lainnya sebelum pergi berlibur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *