12 Tempat Wisata Di Medan Yang Romantis Rekomended

3 min read

Medan Merupakan kota terbesar yang pertama di pulau Sumatra. Tak heran jika saat berkunjung ke kota ini , setiap orang akan merasakan hiruk pikuk keramaian yang sangat bising, bahkan hingga  malam tiba. Namun walaupun begitu, medan  tetap menjadi kota yang diserbu oleh banyak wisatawan manca negara. Karena tempat wisatanya yang banyak dan memberikan kesan tersendiri saat  berkunjung  ke setiap tempat wisata yang ada. Bahkan terdapat beberapa tempat wisata di Medan yang romantis.

Objek wisata di medan dapat dikunjungi bersama keluarga maupun bersama pasangan. Untuk pasangan sejoli ada baiknya mengunjungi beberapa tempat wisata di medan yang romantis karena memang di khususkan untuk pasangan kekasih.

12 Tempat Wisata Di Medan Yang Romantis

Nah, jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata di medan bersama pasangan terkasih anda, anda boleh melihat referensi dari kami mengenai tempat wisata di medan yang romantis.

1. Danau Toba Dan Pulau Samosir

Danau toba Merupakan danau terbesar di asia tenggara. Dan memiliki keunikan tersendiri, yaitu  terdapat pulau ditengahnya yang bernama pulau samosir. Hal inilah yang membuat tempat wisata ini terkenal sampai ke mancanegara. Jika anda berkunjung ke danau toba  anda akan disuguhkan dengan pemandangan danau yang indah  dengan suasana alam yang segar.

Di danau yang luas ini anda bisa menikmati pemandangan diatas kapal berdua bersama pasangan . Atau anda bisa duduk berdua di tepi danau menikmati kesegaran alamnya sambil berbagi rasa dan keluh kesah.  Pastinya akan menjadi hari yang tak terlupakan bagi sepasang kekasih. jika anda sudah tiba di danau toba jangan lupa untuk  berkunjung ke pulau samosir. Anda akan menemukan suasana asli suku batak dan sejarah suku batak disana. Mulai dari makam raja , boneka si gale gale, rumah adat batak, sampai oleh-oleh yang unik untuk dibawa pulang .

2. Taman Alam Lumbini

Taman alam lumbini Merupakan objek wisata religi. Tiket masuk gratis. Namun saat masuk anda akan diminta untuk mengisi  buku tamu. Didalamnya terdapat taman yang asri dan pagoda emas tertinggi di Indonesia. Tempat nya yang menakjubkan akan  meninggalkan kesan istimewa bagi anda dan pasangan.

Jika anda hendak berlibur ke tempat ini, ingat jam bukanya yaitu Senin-jumat buka dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB, Sabtu dan minggu dari jam 10.00 sampai 20.00 WIB

3. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air terjun telaga dwi warna sibolangit buka 24 jam. Tempat wisata ini memiliki air terjun dengan 2 gradasi warna yang berbeda. Air terjun dalam 1 telaga ini terdiri dari 3 air terjun yang luar biasa indahnya.

Keindahan alam yang masih segar dengan pepohonan hijau yang mengelilingi tempat ini akan menenangkan jiwa anda dan membangkitkan semangat dan mood anda. Sehingga dapat membangkitkan suasana yang romantis bersama pasangan anda.

4. Danau Linting

Danau linting memiliki air yang hangat, dengan warna yang terkadang berubah-ubah antara hijau dan biru. Di tepi danau terdapat pepohonan yang besar yang dipasang ayunan. Sehingga kita dapat menikmati suasana yang eksotis dari ayunan tersebut. Tapi jangan coba-coba untuk berenang di danau ini. Karena kedalamannya belum dipastikan.

Memiliki cerita mitos yang sedikit menyeramkan membuat suasana menjadi sedikit tegang sehingga membuat si doi akan semakin menempel pada anda. Dan ingat  untuk tidak mengucap kata kotor atau menyombongkan diri ketika anda berada di danau ini. Sekedar informasi untuk tiket masuk anda silahkan membayar  sebesar Rp 5000,- per orang. Tempat ini buka dari jam 8 pagi dan tutup di jam 5 sore.

5. Bukit Lawang Dan Sungai Bukit Lawang

Bagi anda sepasang kekasih yang mempunyai jiwa petualang yang tinggi silahkan datang ke bukit lawang dan sungainya. Saling berkompetisi mengarungi sungai tanpa pelampung Merupakan momen yang menyenangkan. Nikmati perjalanan menelusuri hutan berdua bagai adam dan hawa di taman eden.

6. Istana Maimun Medan

Istana maimun medan dapat digunakan sebagai tempat wisata kencan. Karena memberikan kesan bak raja dan ratu di istana ini. Apalagi dengan adanya penyewaan baju melayu dan bisa menikmati foto duduk berdua di singgasana kerajaan.

7. Air Terjun Sipiso-Piso

Air terjun sipiso-piso berada di dusun hutabaringin , tongging, kecamatan merak, kabupaten karo , sumut. Tiket masuk cukup murah yaitu Rp 5000,- per orang. Namun buka 24 jam. Air terjun sipiso-piso terkenal dengan tinggi nya yang mencapai 120 m.

Dari jauh pun suara jatuhnya air sudah terdengar keras. Sehingga membuat anda penasaran dengan air terjun ini. Untuk menikmati sejuknya berada di dekat air terjun bawa pasangan anda menempuh 500 lebih anak tangga. Namun sebelumnya silahkan nikmati pemandangan yang luar biasa di gardu pandang.

8. Air Terjun Tangkahan

Air terjun tangkahan disebut juga sebagai surga tersembunyi. Karena ada banyak keindahan dengan alam yang masih asri. Semua keindahannya bisa kita nikmati. Dari memandikan gajah liar, menungganginya hingga mandi menikmati sejuknya air terjun. Kesenangan dan keceriaan bisa didapatkan di tempat ini. Apalagi bila membawa pasangan anda.

9. Mickey Holyday Berastagi

Mickey holyday berastagi Merupakan tempat wisata baru di Sumatra utara yang memberikan kesan seperti berada di tempat wisata Disney land. Lebih dari 30 wahana menarik bisa anda nikmati di mickey land. Jangan lupa bawa pasangan anda ke sini. Karena pastinya akan membuat pasangan anda tambah cinta. Kalau tidak percaya coba saja.

10. Desa Desa Resto

Desa desa resto menggunakan konsep suasana pedesaan bali lengkap dengan ornamen-ornamennya. Suasana romantic yang ditawarkan di desa desa resto dapat dirasakan jika anda dan pasangan anda datang ke tempat ini di malam hari. Suasana temaram yang menghiasi ruangan dilengkapi dengan lampu dan lilin yang dinyalakan, ditambah sekat –sekat berupa kain putih  akan membangkitkan atmosfir romantic anda bersama pasangan.

11. Romance Bay 

Romance bay alias pantai romantis adalah pantai yang indah yang diatur sedemikian rupa oleh pihak pengelola. Di tepi pantainya di dirikan puluhan rumah kelambu yang berwarna warni yang pastinya meninggalkan kesan romantis. Dan ada pula karangan bunga yang berbentuk love untuk latar foto berdua. Satu tips, jangan pernah datang ke romance bay tanpa pasangan anda. Kalau tidak anda akan menangis meratapi kesedihan kesendirian anda.

12. Hairos Water Park Medan

Hairos water park medan Merupakan tempat wisata renang terlengkap di Sumatra. Tempat wisata ini  dibuka setiap hari. Jam bukanya adalah dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Dengan informasi harga tiket Rp 45000,- per orang  dari senin sampai jumat dan Rp 65000,- per orang  di hari sabtu, minggu, dan hari libur. Tempat ini merupakan salah satu tempat rekomendasi romantis  karena anda bisa bertamasya air bersama pasangan anda, yang pastinya akan membuat pasangan anda merasa bahagia.

Nah, itu dia tempat wisata di medan yang romantis. Kira-kira anda ingin mulai mengunjungi yang mana? Menjelajahi tempat-tempat wisata di Medan yang romantis di atas tentunya akan semakin menambah kemesraan hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *