15 Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

3 min read

tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi

Singapore  adalah sebuah negara kecil namun cukup memiliki peran pening dalam perdagangan dunia. Berbicara singapore tentu akan sangat akrab dengan kota modernnya dan beragam tempat wisata yang dimiliki. Jika berkesempatan berwisata ke Singapore, banyak tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi.

Berwisata ke Singapore memang sebuah pilihan yang tepat. Singapore juga menjadi salah satu Negara tujuan destinasi wisata banyak orang yang sudah terkenal di dunia internasional.

Tempat Wisata Di Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu negara modern dengan berbagai pembangunan infrastrukturnya, Singapore ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi wisatawan. Berikut ini 15 tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi :

1. Merlion Park

merlion park

Bagi yang pertama kali berkunjung, merlion park adalah salah satu tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi. Sebuah patung setengah mermaid (putri duyung) dan setengah singa dengan tinggi sekitar 8,6 meter dengan juga berat 70 ton adalah simbol dari nama kota negara ini. Cukup naik MRT jalur merah atau hijau kemudian turun di Raffles Place MRT Station (EW14/NS26) selanjutnya cukup berjalan kaki menuju merlion park.

2. Esplanade

esplanade

Esplanade adalah nama sebuah gedung durian. Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari Merlion Park tepat di seberang patung singa, cukup jalan kaki melewati jembatan tanaman Bougenville. Esplanade merupakan pusat seni serta pertunjukan di Singapore yang mempunyai pemandangan yang cukup indah. Selain itu, tempat ini juga memiliki perpustakaan buku yang lengkap dan menarik.

3. Marina Bay Sands

marina bay sands

Selanjutnya dari tempat wisata Esplanade, cukup berjalan kaki sedikit melewati The Helix Bridge menuju tempat wisata yang juga menjadi ikon singapore Marina Bay Sands. Tempat ini merupakan salah satu tempat tujuan para wisatawan yang terdiri dari beberapa kompleks mal, casino dan juga hotel yang megah.

4. Gardens by the Bay

garden by the bay singapore

Selanjutnya cukup berjalan ke belakang Marina Bay Sands terdapat sebuah taman dengan luas sekitar 100 hektar yaitu Gardens by the Bay. Taman ini juga menjadi salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi. Tidak ada pungutan di taman ini, namun jika ingin melihat Singapore melalui atas Supertree Grove, OCBC Skyway, maka perlu membayar 5 dollar per satu orang.

5. Orchard Road

orchard road

Orchad Road adalah salah satu tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi terutama untuk yang hobi belanja. Cukup  naik MRT di jalur merah lalu turun di Orchard Station (NS22) ataupun Somerset Station (NS23). Selain sebagai pusat belanja utama, wisatawan juga dapat jalan-jalan dan foto-foto sekitar area orchad road ini.

6. Sentosa Island

sentosa island

Salah satu ‘taman bermain’ yang paling besar di Singapore ialah Sentosa Island. Terdapat berbagai fasilitas yang digunakan untuk olahraga, pantai dan taman hiburan terpopuler di Asia Tenggara. Semuanya dapat nikmati secara gratis, hanya perlu membayar ongkos transport. Dapat menaiki Sentosa Boardwalk seharga S$1, atau Sentosa Express Monorail dari Vivo City lantai 3 seharga S$4.

7. Bola Dunia Universal Studios Singapore

Tempat yang paling populer berfoto selama di Sentosa Island yaitu di Bola Dunia Universal Studios. Tempat ini menjadi lambang utama taman Sentosa Island. Bola Dunia Universal Studios berlokasi di depan area Universal Studios Singapore sehingga tak perlu membayar tiket jika hanya sekedar berfoto di depan patung ini. Untuk dapat ke tempat wisata ini cukup naik monorail Sentosa Express, kemudian turun di Waterfront Station.

8. Siloso Beach Sentosa

Selanjutnya Siloso Beach Sentosa menjadi salah satu pantai terpopuler di Sentosa Island.  Siloso Beach merupakan tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi karena mempunyai air tenang yang tidak berombak. Terdapat semacam monumen dengan huruf yang membentuk kata ‘Siloso’ diantara beberapa pasir pantai yang putih bersih. Untuk tiba di tempat ini  cukup naik tram dari tempat tunggu yang ada di dekat stasiun monorail Beach Station.

9. Merlion Walk Sentosa Island

Selain merlion park, Singapore memiliki satu patung merlion lagi namanya merlion walk.  Patung merlion yang satu ini terletak di Sentosa Island, taman hiburan terbesar di Singapore. Dengan tinggi sekitar 37 meter yang dikelilingi sebuah  taman indah dengan sebuah air terjun, tempat ini juga wajib dikunjungi para wisatawan. Selain itu di sekitarnya terdapat sculpture  dengan berbagai bentuk yang dihiasi oleh mosaik cantik warna-warni.

10. Henderson Waves

Henderson Waves merupakan sebuah jembatan di kawasan Mount Faber Park. Sebagai tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi, Henderson Waves  memiliki bentuk yang cukup special. Bentuknya yang seperti gelombang memberi kesan cantik pada  jembatan sepanjang 274 meter ini. Jembatan ini juga menjadi jembatan tertinggi di Singapore dengan ketinggian mencapai 36 meter. Henderson Waves menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park, dapat dikunjungi pagi, sore bahkan malam.

11. Singapore River Dan Raffles Landing Site

Tempat wisata yang satu ini cukup bersejarah yaitu Patung Raffles Landing Site dan beberapa patung tembaga yang membentuk diorama tepi sungai sebagai bagian dari perjalanan sejarah Singapore. Raffles Landing Site adalah pendiri dan juga seorang gubernur Singapura yang turut berjasa turut membangun Singapura ke arah modern saat ini. Di sisinya, sebuah sungai bernama Singapore River, menyuguhkan sebuah pemandangan indah dan menarik.  Cukup menaiki MRT jalur merah atau hijau, lalu turun di Raffles Place MRT Station,

12. Clarke Quay

Selanjutnya sebuah tempat wisata yang menjadi sasaran para muda-mudi. Clarke Quay adalah salah tempat yang dipenuhi bangunan tua Chinese Shophouse  atau sebuah bangunan dari arsitektur China yang dicat berwarna-warni. Banyak berdiri restoran, kafe, bar dan jazz club, sehingga tak jarang tempa  ini selalu penuh hingga malam hari. Hanya menaiki MRT terdeka di jalur ungu kemudian turun di Clarke Quay MRT Station (NE5).

13. Old Hill Street Police Station

Tepat berada  di seberang Clarke Quay, sebuah tempat di 140 Hill Street, yang  menarik karena berderet sebanyak 927 buah daun jendelanya berwarna-warni seperti pelangi. Old Hill Street Police Station merupakan salah satu tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi karena cukup indah dan bersejarah. Bangunan yang berdiri tahun 1934, hingga kini masih aktif sebagai kantor Ministry of Communications and Information (Kementerian Komunikasi dan Informasi).

14. Civil Defence Heritage Gallery

Tepat berada di Central Fire Station Singapura, sebuah museum dan galeri yang mengabadikan hal-hal bersejarah Singapura ini juga wajib di kunjungi.  Lokasi ini dapat dijadikan tempat pembelajaran untuk anak-anak mengenai bagaimana teknis beroperasinya kendaraan pemadam kebakaran serta mengajarkan bagaimana cara  mengatasi  kebakaran dalam keadaan darurat.

15. Armenian Church

Tidak jauh dari stasiun dari Raffles Place MRT, tepatnya di dekat City Hall MRT Station, sebuah bangunan historis di Singapura lainnya yaitu Armenian Church. Tempat sering di jadikan spot foto terbaika karena bangunannya cukup unik dan menarik. Gereja Kristen ini dibangun sekitar tahun 1835 oleh arsitek Irlandia, George Coleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *