Wow! Inilah 13 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Populer

4 min read

tempat wisata di ubud bali

Bukan hanya tentang keindahan alam, Ubud juga terkenal dengan karya seninya. Berbagai macam karya seni hidup dan berkembang sangat baik di masyarakat. Terbukti dari berbagai macam lukisan, kerajinan tangan, atau seni tari yang dibudayakan dengan baik. Karya seni ini dipamerkan atau dipentaskan setiap malam di segala penjuru. Sedikit alasan tersebut yang menjadikan dasar banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Ubud, Bali. Penasaran dengan tempat wisata di Ubud Bali yang populer? Simak ulasan berikut ini.

Di Ubud Bali memang surganya para wisatawan. Di setiap sudut Ubud Bali pasti terdapat tempat wisata yang wajib dikunjungi. Mulai dari harga tiket yang gratis sampai dengan harga tiket yang fantastis ada di sana.

Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Populer

Jangan khawatir, kali ini akan diulas beberapa tempat wisata di Ubud Bali yang populer namun tetap ramah kantong pastinya. Inilah beberapa tempat wisata yang ada di Ubud Bali yang populer dan murah :

1.Ubud Monkey Forest, Surganya Kera Di Bali

Monyet forest ubud

Dari namanya saja pasti sudah bisa ditebak hal-hal yang terdapat di sana. Ya, tentu di Ubud Monkey Forest terdapat banyak kera. Sebelum memasuki pintu masuk, sederetan pedagang pisang telah menyambut wisatawan. Wisatawan dapat membeli pisang untuk diberikan kera yang ada di sana.

Namun jika enggan memberikan pisang, pukul 14.00 adalah waktu yang tepat untuk mampir ke tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini. Pada waktu tersebut, hampir sebagian kera sudah kenyang karena telah mendapatkan makanan dari wisatawan sebelumnya.

Tiket masuk ke Ubud Monkey Forest sekitar Rp 40.000 per orang dewasa atau Rp 30.000 per anak dengan kisaran umur 3-12 tahun. Wisata ini buka pukul 08.00 – 18.00 WITA.

2. Pura Taman Saraswati Ubud, Tempat Pemujaan Dewi Saraswati

pura taman saraswati

Pura Taman Saraswati sangat unik. Tempat ini memiliki kolam yang ditumbuhi bunga teratai yang indah. inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pura Saraswati. Jadi, wisatawan dapat berjalan di antara dua kolam yang ditumbuhi bunga teratai. Bagi penikmat seni ukir, Pura Taman Saraswati memiliki seni ukir yang khas. Tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini ada berbagai macam koleksi dari berbagai seniman di Ubud yang di pamerkan

Jangan mau ketinggalan menyaksikan tari-tarian khas Bali di Pura Taman Saraswati, ya. berbagai macam tarian disajikan misalnya tari kecak. Pura Taman Saraswati memiliki panggung pementasan yang dikelilingi oleh kolam teratai. Jika penasaran dengan tarian yang disajikan, ada baiknya jika wisatawan memperhatikan jadwal pementasan tari kecak di sana karena tidak setiap hari diadakan pementasan. Tari kecak tampil setiap hari selasa dan kamis mulai pukul 19.30 dengan harga tiket Rp 75.000 per orang

3. Goa Gajah Ubud, Goa Yang Bersejarah

goa gajah bali

Goa Gajah adalah salah satu peninggalan bersejarah di Bali. Tempat ikonik di sini tentu saja pintu masuk yang berupa mulut barong yang diapit dengan dua patung penjaga.

Dulunya, tempat wisata di Ubud Bali ini digunakan sebagai tempat pertapaan para biksu Budha. Berbagai macam pohon dengan umur ratusan tahun menghiasi area ini. Menambah suasana sakral dan kuno.

4. Air Terjun Tegunungan Gianyar Ubud

air terjun tegenungan

Air Terjun Tegunungan adalah tempat wisata di Ubud Bali yang populer. Lokasinya yang strategis dan pemandangan yang menghijau mampu memikat hati wisatawan. Untuk mencapai lokasi Air Terjun Gianyar, para wisatawan harus menempuh ratusan tangga kemudian menyusuri tepian Tukad Petanu untuk melihat air terjun lebih dekat.

Hampir setiap liburan, Air Terjun tegunungan dibanjiri oleh pengunjung. Jika wisatawan ingin menikmati keindahannya disarankan untuk datang lebih pagi disaat kabut masih menyelimuti. Dijamin akan mendapatkan foto yang sangat istimewa.

5. Istana Tampaksiring Ubud, Istana Pertama Setelah Merdeka

istana tampak siring Bali

Istana Tampaksiring didirikan Presiden Soekarno setelah Indonesia Merdeka. Bangunan istana ini salah satu dari enam istana kepresidenan yang memiliki keunikan tersendiri. Arsitektur khas nusantara dan syarat dengan budaya Bali.

Banyak cerita sejarah Indonesia yang dapat ditemukan di tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini. Selain bisa berjalan menikmati karya seni arsitektur, para wisatawan juga bisa belajar tentang sejarah Indonesia. Berkunjung ke tempat wisata di Ubud Bali ini harus mendapat izin dari penjaga komplek. Jadi, atur strategi dahulu sebelum datang ke Istana Tampaksiring dulu sangat diperlukan.

6. Tari Legong Mahabarata Di Puri Ubud, Tari khas Bali

Salah satu tarian khas Bali yang populer adalah Tari Legong. Puri Saren Ubud adalah salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk menikmati Tari Legong. Tarian ini tidak setiap hari dipentaskan. Hanya hari Minggu mulai pukul 19.30 Wita. Namun jangan khawatir setiap hari dipentaskan tarian-tarian khas dari Bali dengan tema yang berbeda.

7. Hidden Kanyon Guwang Beji, Surga yang Tersembunyi

Surga tersembunyi adalah julukan bagi Guwa Beji. Panorama tebing batu yang berliku menyerupai pahatan abstrak dan berkilau dengan guyuran air menjadikan tempat ini istimewa.

Dipadu dengan udara yang sejuk dan air sungai yang segar serta hutan yang menghijau dengan lebat. Pasti para wisatawan merasakan sensasi menjelajah dunia yang antimainstream di tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini.

8. Bukit Campuhan Ubud, Bukit yang Menyehatkan

Berjalan bersama teman, keluarga, atau orang-orang terdekat di Bukit Campuhan membuat badan menjadi sehat dan segar. Trek perjalanan sekitar 9 kilometer.

Daya tarik utama tempat wisata di Ubud Bali ini adalah hamparan bukit yang hijau dan menjulang. Di sana wisatawan dimanjakan dengan panorama Bali yang lebih asri.

9. Air Terjun Kanto Lampo Ubud, Abadikan Moment Terbaikmu!

Meski Air Terjun Kanto Lampo merupakan air terjun buatan yang tidak sengaja terbentuk. Mulanya saluran irigasi desa Beng jebol yang menyebabkan dinding batuan bekas penggalian paras di bawahnya dialiri dengan air terjun yang deras.

Tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini ini para wisatawan bisa berfoto dengan background air terjun yang tinggi. Tentunya harus ekstra hari-hati karena batunya yang licin. Jangan sampai tergelincir, ya.

10. Tegalalang Rice Field Ubud, Panorama Alam yang paling Indah

Berkunjung ke Ubud sudah pasti akan menikmati indahnya persawahan yang terhampar luas dan menghijau. Lokasi ini sangat tepat dijadikan sebagai spot foto. Bahkan lokasi ini menjadi lokasi favorit wisatawan mancanegara.

Jika berminat untuk menikmati tempat wisata di Ubud Bali yang satu ini, anda hanya perlu singgah di salah satu restoran atau warung makan yang ada di sana.

11. Ayung Rafting Ubud, Memacu Adrenalin Setiap Pengunjung

Jika hanya berjalan-jalan santai sudah biasa, bermain arung jeram baru luar biasa. banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba wahana yang satu ini. Sungai Ayung sangat aman untuk dijadikan tempat rafting. Rasakan sensasi pedayung profesional di Ayung Rafting Ubud.

Ayung Rafting Ubud buka sekitar pukul 10.00 Wita dengan biaya yang lumayan besar. Sekitar Rp 350.000 per orang. Namun biaya ini sudah termasuk biaya antar jemput dan makan siang

12. Nyuh Kuning Village, Desa Wisata Menarik Di Ubud

Di desa ini wisatawan akan menyaksikan kehidupan asli masyarakat Bali. Meski jalan yang ditempuh sangat sulit dicapai, letak desa ini sangat strategis. Persis di belakang Monkey Forest Ubud.

Di Nyuh Kuning Village, terdapat beberapa hotel yang didesain sedemikian rupa sehingga siapapun akan kesulitan untuk membedakannya

13. Arma Museum Ubud

Arma museum sering disebut museum Seni Agung Rai. Tempat wisata di Ubud Bali ini menawarkan berbagai macam seni. Namun hanya di sinilah lokasi yang terjangkau dan memiliki keunikan tersendiri.

Desain Arma Museum yang unik dengan nuansa alam dan kebun yang bernuansa budaya Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berbagai patung terdapat di museum ini. Bahkan bisa melihat Lily Poud dan taman anggrek yang tertata rapi.

Itulah beberapa tempat wisata di Ubud Bali yang harus dikunjungi ketika di Bali. Jadikan ulasan ini sebagai bahan pertimbangan berwisata ke Ubud ya. Dijamin tidak akan menyesal!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *