Rugi Jika Melewatkan Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Berikut Ini

3 min read

tempat wisata keluarga di bandung

Tempat wisata merupakan sebuah tujuan perjalanan bagi seseorang maupun keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka. Biasanya tempat wisata ini lebih ramai saat musim tertentu seperti halnya liburan sekolah, tahun baru, hari raya, maupun yang lainnya. Bandung menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang menarik serta mengesankan dengan berbagai objek yang ada. Ada beberapa tempat wisata keluarga di Bandung yang wajib dikunjungi untuk mengisi liburan.

Berbagai tempat wisata yang ada di Bandung tentu bisa menjadi pilihan ketika ingin mengisi liburan. Pilihan tersebut tentu bisa disesuaikan ketika liburan bersama teman, anak maupun kerabat. Apa saja tempat wisata yang ada di Bandung tersebut? Simak informasinya berikut ini!

Berbagai Macam Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Untuk Mengisi Liburan

Ada beberapa tempat wisata yang sangat menakjubkan ketika berada di Bandung. Tempat wisata tersebut meliputi sajian pemandangan, wahana permainan, maupun pusat perbelanjaan. Berbagai macam pilihan tersebut menjadikan orang betah untuk berlama-lama di kota Bandung ini. Berikut beberapa tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa menjadikan pilihan ketika ingin berlibur, antara lain:

1. Gunung Tangkuban Perahu Yang Menakjubkan

Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Rimbunan pohon  pinus disertai dengan hamparan kebun teh menjadikan gunung yang satu ini memiliki pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Meskipun gunung Tangkuban Perahu ini berstatus aktif, namun tempat wisata ini menjadi tujuan destinasi favorit saat liburan tiba. Ada 3 jenis kawah gunung Tangkuban Perahu yang paling terkenal untuk dikunjungi seperti kawah Domas, kawah Upas, dan kawah ratu. Panorama kawah tersebut disajikan dengan batuan yang berwarna kuning dan juga asap yang mengepul menjadikan pemandangan yang ada sangat menakjubkan.

2. Kawah Putih Yang Menjadi Destinasi Favorit

tempat wisata keluarga di bandung

Kawah putih merupakan tempat wisata di Bandung yang berada di jalan Situ patengan, Rancabali. Berlokasi dekat dengan wisata Ciwidey menjadikan kawah putih ini terbilang sangat ramai dan menjadi destinasi favorit. Tempat wisata ini terbilang misterius karena menjadi kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan hamparan pasir putih yang menjadi panoramanya. Penampakan danau yang berwarna putih ini menjadikan pengunjung serasa berada di sebuah dongeng. Bagi seorang fotografer, tentu hasil gambar akan sangat indah dengan keeksotisan dari kawah yang ada.

3. Stone Garden Dengan Hamparan Batu

stone garden bandung

Kawasan gunung berkapur atau yang dikenal dengan stone garden ini berada di puncak gunung Pawon, Kampung Grimulya, desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat. Tempat wisata ini juga dikenal akan sejarahnya mengenai kawasan Bandung purba. Berbagai spot yang ada sangat mendukung untuk diabadikan. Dengan suguhan hamparan batu dan juga segala bentuk pemandangan hijau yang akan menyejukkan mata. Hamparan luas yang ada seolah-olah menjadi sebuah hal yang akan menjadi penyembuh kepenatan dalam aktivitas yang ada.

4. Situ Patenggang Yang Eksotis

Situ patenggang Ciwidey bandung

Danau yang berada diatas 1600 permukaan laut ini memiliki keindahan yang sangat eksotis. Adanya hamparan kebun teh yang ada semakin menambah kesan asri dari pemandangan danau ini. Keindahan alami yang disajikan dari danau ini menjadikan suasana yang menenangkan bagi pengunjung. Tak heran tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

5. Perkebunan Teh Rancabali

kebun teh rancabali

Kepenatan yang ada di kota akan seketika hilang ketika melihat pemandangan yang ada di perkebunan teh Rancabali ini. Tempat wisata keluarga di Bandung yang satu ini menyajikan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Keindahan tanaman teh yang menawan dengan susunan yang rapat menjadikan sebuah pemandangan dengan kesan hamparan babut hijau yang segar.

6. Curug Cinulang Cicalengka

curug cinulang

Curug ini berada di perbatasan antara kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tidak hanya ketika berada di Curug Cinulang Cicalengka saja yang mengesankan. Akses jalan menuju lokasi utama akan di penuhi dengan banyak view pegunungan yang sangat indah. Ketika berada di curug ini bisa bermain di area air terjun serta berkeliling menuju atas curug.

7. Glamping Lakeside Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda

Situ Patenggang Bandung

Tempat tujuan wisata dengan pemandangan yang indah salah satunya yaitu Glamping lakside ini. Lokasi dari wisata glamping lakeside ini sangat strategis karena berada di antara Ciwidey dan juga Situ Patenggang. Pesona alam yang memikat juga menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini sangat ramai untuk dikunjungi. Karena letak yang ada di dataran tinggi, keindahan alam serta hijaunya pegunungan yang berselimut kabut sangat cocok untuk menenangkan pikiran.

8. Maribaya Bandung

Wisata alam yang terkenal akan pemandian air panas serta adanya curug jembatan ini tentu mampu menarik banyak wisatawan. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di tempat ini seperti halnya camping, trekking, mengelilingi hutan pinus maupun team building. Udara serta suasana yang ada sangat khas dengan kesan hijau yang menyegarkan. Bagi yang gemar berfoto, terdapat sebuah hot air baloon atau balon udara serta Zip Bike, Ayunan Sky Swing serta bamboo Sky yang bisa menjadi spot untuk berfoto.

9. Ciwidey Valley Hot Spring Water

Objek wisata baru ini menyajikan pemandangan yang sangat menawan dengan kolam renang air hangat serta berbagai macam area playground dan juga kebun strawberry. Tidak hanya itu, taman burung serta camping ground juga tersedia di tempat wisata ini.

10. Trans Studio Bandung

Tempat wisata ini bisa dibilang pelengkap dari Dufan. Berbagai macam wahana permainan bisa ditemukan, mulai dari wahana yang sedang serta ekstrim. Wahana tersebut meliputi wahana seru, bioskop maupun area bermain. Wahana yang memiliki banyak peminatnya seperti halnya yamaha racing coaster, negeri raksasa atau roller coaster yang bisa dicoba untuk uji nyali.

11. Kampung Gajah Wonderland

Taman hiburan untuk anak-anak menjadi ajang rekreasi bagi anak untuk mengisi liburan mereka. Terdapat berbagai macam wahana yang cocok bagi anak seperti halnya formula kart, sky view, delman royal maupun yang lainnya. Berbagai macam wahana yang ada tentunya akan menjadikan anak-anak betah untuk berlama-lama di kampung Gajah Wonderland ini.

12. Pasar Cibaduyut

Terdapat pusat perbelanjaan yang bisa dijadikan tempat wisata keluarga di Bandung. Pusat perbelanjaan tersebut yaitu pasar Cibaduyut. Pasar sebagai pusat tas dan juga sepatu bahan kulit bisa didapatkan dengan harga murah hanya dengan mengunjungi tempat ini.

13. Pusat Perbelanjaan Gang Tamim Pusat Perbelanjaan Jeans

Bagi seseorang yang gemar mengoleksi jeans, bisa datang ke gang tamim ini. Berbagai pilihan bahan dan harga sangat lengkap ketika mengunjungi tempat perbelanjaan tersebut. Tak heran jika gang Tamim ini terkenal akan sentra jeans termurah.

14. Jalan Cihampelas

Pusat perbelanjaan yang menjadi ikon dari kota Bandung yaitu jalan Cihampelas. Pusat perbelanjaan ini sangat padat dikunjungi wisatawan setiap harinya. Berbagai kaos disertai serta kata-kata yang unik dapat ditemukan disini. Tidak hanya itu, tersedia pula berbagai macam makanan khas Bandung yang bisa didapatkan.

Banyak sekali tempat wisata keluarga di Bandung yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan. Hal tersebut tentu sangat disayangkan ketika berkunjung ke Bandung namun melewatkan berbagai tempat wisata yang ada. Berbagai sajian pemandangan, wahana permainan, serta pusat perbelanjaan di Bandung memanglah berbeda dan tidak akan ditemui di kota yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *