10 Tempat Wisata Unik Di Bali Paling Recommended

4 min read

tempat wisata unik di bali

Bali adalah tempat wisata yang sangat populer di kepulauan Indonesia. Kunjungan di sini memicu semangat berwisata seluruh kalangan masyarakat indonesia, bahkan hingga ke mancanegara. Setelah tiba, kita langsung bisa menikmati berbagai tempat wisata unik di bali.

Bali selalu menjadi target wisata terunik yang tidak pernah sepi. Tidak hanya domestik, tetapi juga di luar negeri. Karena bagaimanapun, tempat wisata unik di bali selalu memberikan kepuasan dan kecanduan bagi pengunjung yang menikmati keindahannya.

Daftar Tempat Wisata Unik Di Bali

Ketika berwisata di Bali, bukan hanya pemandangan indah yang bisa kita dapatkan. Ada banyak wisata unik di Bali seperti wisata kuliner yang terkenal, bahkan hingga budaya adat yang begitu kental di masyarakat. Dan ini adalah beberapa tempat wisata unik di Bali yang menyenangkan untuk dicoba :

1. Bali Fun World

Bali fun world

Wisata pertama adalah tempat untuk anak-anak Liburan, yang selalu menjadi tempat wisata unik di bali. Namanya Bali Fun Wolrd. Terletak di Gianyar Bali. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep taman bermain dalam ruangan.

Bali Fun World adalah taman bermain indoor terbesar di Indonesia. Memiliki area yang begitu luas sehingga, anak-anak akan dapat bermain sambil belajar dengan fasilitas permainan yang disediakan.

Karena terletak di Bali, tempat wisata ini pun memiliki standar internasional. Tempat ini memiliki beragam taman bermain berdasarkan tingkatan seperti, taman bermain yang cocok untuk balita, anak-anak berusia 6 tahun ke atas, bahkan orang dewasa juga. Anda bisa pergi ke sana sebagai alternatif wisata keluarga di Bali.

2. Tanjung Benoa

tanjung benoa bali

Jika Anda berbicara tentang permainan pariwisata di Bali, Anda tentu tidak bisa membiarkan Tanjung Benoa ketinggalan. Hampir setiap turis mancanegara yang pertama kali datang ke Bali, akan memilih objek wisata ini.

Sebagai salah satu wisata bahari yang terkenal di Indonesia, Tanjung Benoa menyediakan berbagai permainan udara dan olahraga. Mulai dari yang sederhana hingga eksklusif. Anda dapat memilih wahana olahraga mana yang anda ingin coba.

Saat ini, ada beberapa paket wisata yang ditawarkan oleh beberapa agen perjalanan. Dengan begitu untuk beberapa jenis olahraga air di Tanjung Benoa, biayanya bisa lebih hemat. Tempat ini cocok untuk menikmati kegembiraan wahana yang tersedia di sana.

3. Bali Treetop Adventure Park

bali treetop adventure

Bali Treetop Adventure Park adalah Wisata Outbound di Bali yang menyediakan berbagai permainan dengan tema pepohonan. Wisata ini menampilkan rumah pohon dari tema pepohonan yang bisa dinikmati setiap orang yang melihat.

Lokasinya masih di Kebun Raya Bali Eka Karya yang terletak di daerah Bedugul. Tempat ini menyediakan kegiatan yang menyenangkan di udara terbuka, tepat di area hijau.

Karena tempatnya yang terbuka, membuat Bali Treetop Adventure Park menjadi tempat wisata yang begitu terasa nuansa alamnya nan  begitu menyejukkan. Wisatawan memang sangat suka tempat wisata seperti di dataran tinggi. Jenis permainan disana telah ada disediakan cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa.

4. Circus Waterpark

circus holiday

Wahana air di Circus Waterpark cukup lengkap, cocok untuk wisata liburan atau liburan panjang. Circus Waterpark adalah wisata taman udara pertama di Bali. Tempat ini telah dianugerahi beberapa kali di dunia pariwisata. Tak heran jika setiap musim liburan, ada banyak pengunjung yang datang ke sana.

Ada beberapa wisata yang menarik untuk dipilih. Ada banyak kolam renang dan fasilitas bermain air, mulai dari kolam renang yang cocok untuk anak-anak. Hingga gelombang slider yang cocok untuk orang dewasa.

Liburan dengan anak-anak juga akan sangat santai dan berkesan, karena disini memang tempat untuk berlibur. Harga tiket tempat wisata unik di Bali ini masih terjangkau, oleh karenanya tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi.

5. Peek A Boo

peek a boo bali

Tempat ini adalah tempat wisata khusus untuk anak-anak. Ada banyak permainan anak-anak di wisata ini, mulai dari balita hingga 12 tahun. Tujuan dari wisata edukasi ini adalah untuk menambah wawasan anak dalam bentuk permainan yang menarik.

Dengan permainan yang mendidik, anak anak menjadi lebih kreatif dan menjadi pemecah masalah yang hebat. Bagaimana tidak, permainan di sini melibatkan logika dan daya ingat anak sehingga mereka tidak hanya terhibur juga semakin cerdas dan berbakat.

Anak-anak juga dapat belajar dengan orang lain karena ada banyak pengunjung yang datang ke sana. Harga tiketnya sendiri cukup terjangkau secara global. Tempat ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

6. Indoor Playcentre Children’s Palace (Istana Anak Playcentre Indoor)

fun-bugs-indoor-playground

Atraksi permainan lainnya di Bali yang memiliki konsep indoor playground adalah Indoor Playcentre Children’s Palace. Tempat wisata tidak sepopuler turis anak lainnya di Bali. Tetapi memiliki area game yang cukup luas dan khusus untuk anak-anak.

Game yang didesain khusus memenuhi kebutuhan anak anak ini, mendapat respon yang sangat baik dari pengunjung. Pada awalnya, wisata ini menyediakan lima sampai enam permainan saja. Akan tetapi, sekarang telah sangat berkembang karena minat pengunjung yang begitu besar.

Sebagai salah satu atraksi keluarga, Anda dapat mengajak anak-anak atau adik-adik untuk bermain dan aktif dalam wisata ini. Anda juga dapat memesan setiap jam dari jam 9:00 hingga 18:00 WIB. Harga tiketnya sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 an per anak yang masuk.

 7. Waterbom Bali

waterbom bali

Waterpark ini adalah alternatif wisata air terbaik  yang patut untuk dikunjungi bagi Anda yang gemar bermain air. Waterpark ini berada di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Bali. Meskipun jarak yang ditempuh jauh dari ibu kota, tetapi semua itu akan terbayar setelah menikmati kesenangan bermain di Waterpark ini.

Setiap harinya tempat ini buka dari jam 09.00 hingga jam 18.00 WIB. Anda bisa menikmati aneka permainan air kelas atas. Bisa dibilang tempat ini adalah waterpark terbaik di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Sebagai wisata kelas dunia, tidak heran jika harga tiketnya cukup mahal. Namun dengan harga yang ditawarkan, fasilitas yang akan didapatkan sudah sangat lengkap. Anda juga bisa memesan tiket secara online sebelumnya.

8. Dreamland Waterpark

Alternatif wisata keluarga lainnya dengan wahana waterpark adalah Dreamland Waterpark. Tempat wisata unii di Bali yang berupa waterpark ini menawarkan wisata air yang fasilitasnya cukup lengkap dan bisa dikunjungi juga oleh semua wisatawan di Bali.

Bila membutuhkan wisata air yang menghadirkan semangat muda, maka kolam air ini benar benar harus anda coba. Harga masuk wisata Dreamland Waterpark ini juga tidak semahal Waterbom Bali.

Pengunjung domestik hanya dikenakan biaya Rp 60.000 sedangkan pengunjung asing dikenakan Rp 70.000. Sementara itu untuk anak-anak yang tinggi badannya kurang dari 80 cm, tidak dikenakan biaya atau bisa bermain secara gratis.

9. Museum Bali

Museum yang dimulai dari sebuah gedung yang dibangun pada tahun 1910 ini memang masih bertahan hingga saat ini. Bisa dikatakan bahwa bangunan museum yang satu ini merupakan bangunan gedung tertua yang terdapat di kawasan bali. Museum ini secara resmi didirikan lengkap pada tahun 1931.

Lokasi Museum ini berada di pusat kota Denpasar, inilah yang membuat bangunan satu ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sebagai salah satu museum bersejarah di Indonesia, museum ini menyimpan peninggalan sejarah dari masa kerajaan hingga masa penjajahan di bali.

Karena itulah, koleksi dari museum yang satu ini tergolong cukup menarik. Museum yang satu ini menyimpan begitu banyak koleksi etnografi yang kental dengan budaya bali. Sebagai tempat wisata edukasi di bali, museum ini sering dikunjungi oleh orang tua yang datang bersama anak-anak mereka, terutama dalam ranah pendidikan.

10. Tirta Gangga

Kawasan wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Dulu sekali kawasan wisata yang satu ini dibangun pada tahun 1948. Pembangunan kawasan ini sendiri diprakarsai oleh Raja Karangasem terakhir. Tujuan dari dibuatnya taman ini adalah sebagai lokasi istirahat para keluarga kerajaan.

Air segar yang mengalir di kawasan Tirta Gangga ini, konon katanya adalah hilir dari sungai gangga yang sampai sekarang dipercaya sangat suci. Siapapun akan hilang dosanya setelah berendam di kolam ini selama seminggu. Keindahan dan ketenangan airnya memang luar biasa segar untuk merefresh diri dan keluar dari rutinitas.

Bukan itu saja, keindahan dari taman air ini memang tak bisa diabaikan begitu saja. Taman ini memang tak hanya indah dari segi arsitekstur saja, namun juga indah dari segi pemandangan alamnya yang sangat menarik. Kawasan wisata ini memang terasa sejuk dan sangat tenang. Sangat cocok jika kalian sedang mencari suasana untuk berlibur.

 Itulah beberapa tempat wisata unik di bali yang tidak boleh kita tinggalkan. Wisata di bali memang sangat menyenangkan dan wisata wisata itu tidak boleh kita lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *