admin Menulis Apa Saja

Wisata Cliff Climbing di Nusa Ceningan Bali

1 min read

Wisata Nusa Ceningan Bali

Nama Nusa Ceningan Bali mungkin masih terdengar asing bagi wisatawan lokal yang datang ke pulau Dewata Bali. Akan tetapi kawasan ini sebenarnya sudah sangat familiar bagi turis mancanegara. Nusa Ceningan yang terletak di sebelah selatan Nusa Lembongan ini dikenal sebagai spot terbaik untuk Cliff Climbing. Banyak sekali turis mancanegara yang memenuhi tempat wisata ini.

Cliff Climbing adalah kegiatan terjun bebas dari ketinggian 9 meter ke laut. Hanya mereka yang memiliki nyali besar saja yang berani mencobanya. Sebenarnya Cliff Climbing di Nusa Ceningan ini sudah tutup beberapa tahun silam namun masih banyak wisatawan yang nekat melakukannya. Sehingga jika ada resiko yang terjadi, tidaka akan ada bantuan yang menolong anda.

Wisata Cliff Climbing di Nusa Ceningan Bali  yang memacu Nyali dan adrenalin

Cliff Climbing ini tentunya sangat seru dan mengasyikkan. Kita akan terjun bebas menuju ke bawah laut. Sensasi yang diberikannya sudah pasti akan membuat jantung berdebar-debar. Entah apa yang dipikirkan turis asings sehinga mereka sangat meminati dan tidak takut dengan kegiatan ekstrim yang satu ini. Selain memacu adrenalin dengan Cliff Climbing, di Nusa Ceningan anda juga bisa menikmati panorama keindahan alam bawah laut. Disana banyak sekali spot cantik yang sangat pas untuk snorkling. Anda tidak perlu ribet membawa peralatannya dari rumah, karena di Nusa Lembongan sudah disewakan. Air laut yang ada di kawasan Cliff Climbing ini terlihat sangat biru dan jernih.

Nusa Ceningan Bali mempunyai ukuran yang tidak terlalu luas, lebarnya hanya 1.5 kilometer dan panjangnya hanya 3.7 kilometer saja. Sehingga hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengelilingi pulau ini. Suasana tenang dan damai ala pedesaan begitu kental, jalan berbatu yang ada juga menunjukkan apabila Nusa Pecingan masih sangat alami. Melihat kondisi yang ada, sehingga disini tidak tersedia penginapan, anda bisa mendapatkan di Nusa Lembongan.

Waktu terbaik untuk mencoba Cliff Jumping adalah bulan Juni-September karena kondisi lautnya cukup tenang. Sebelum melakukan Cliff Jumping, sebaiknya anda memikirkan resiko yang mungkin saja bisa terjadi. Jangan lupa juga untuk menjelajahi semua spot snorkeling yang sangat indah dan mempesona.

Jika mengunjungi Nusa Ceningan, maka sempatkanlah diri untuk foto di jembatan penghubung antara kawasan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Jembatan kuning cerah ini adalah landmark dari Nusa Ceningan. Tidak hanya memacu adrenalin, andapun juga bisa mengeksplorasi keindahan alam bawah laut Nusa Ceningan Bali yang sangat indah.

admin Menulis Apa Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *